Review AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum


Niacinamide merupakan salah satu skincare ingredients yang paling di gemari pada tahun 2020 lalu. Banyak sekali brand kecantikan luar negri maupun dalam negri yang berlomba – lomba untuk mengeluarkan produk skincare dengan kandungan Niacinamide karena fungsi dari Niacinamide yaitu untuk mencerahkan wajah dan bisa menghilangkan bekas jerawat. Salah satu brand yang mengeluarkan produk dengan kandungan Niacinamide pada tahun lalu yaitu AXIS-Y. Brand satu ini sangat viral di tahun 2020 dan sangat digemari oleh Beauty Enthusiast karena semua produk skincare yang mereka keluarkan itu Vegan, Cruelty free, Paraben-free, Tanpa pewarna dan Pewangi buatan yang artinya skincare tersebut cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif sekalipun. Saking viralnya produk dari brand tersebut, saya pun penasaran dan mulai mencoba salah satu produknya yang mengandung Niacinamide yaitu AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum. Sebagus apakah serum tersebut, apakah worth the hype? Yuk simak review-nya sampai habis.

Packaging

review axis y dark spot serum


Serum ini dikemas menggunakan tube berukuran 50ml yang berbahan dasar plastik berwarna putih dan ada sedikit nuansa hijau yang membuat warna tersebut menjadi ciri khas dari produk AXIS-Y. Untuk mengeluarkan produk yang ada didalamnya, serum ini menggunakan pump sebagai aplikatornya yang menjadikan isi di dalam serum tersebut tetap terjaga kebersihannya. Pada kemasan produk bagian depan bertuliskan klaim, key ingredients dan tulisan metode 6+1+1 Advanced Formula yang artinya AXIS-Y menggunakan enam bahan natural, satu kandungan aktif, dan satu paten metode. Dengan konsep “Climate Inspire Skincare solution” produk AXIS-Y sangat cocok untuk negara tropis seperti Indonesia. Penjelasan lengkap tentang klaim produk, ingredients, cara pakai, ukuran produk terdapat pada box kemasan. Sayangnya sebagian tulisan dari box tersebut menggunakan tulisan hangeul yang tidak saya pahami.


Klaim, Formula, dan Wangi


AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum mengklaim bisa untuk meratakan warna kulit yang tidak merata, mengurangi dark spot dan bekas jerawat, mencerahkan warna kulit, menghaluskan tekstur kulit karena serum ini mengandung Niacinamide 5%. Selain itu, terdapat kandungan Squalen yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan glowing setiap hari. Terdapat pula kandungan Hippophae Rhamnoides Fruit Extract yang kaya akan antioksidan dan dapat mempercepat regenerasi kulit. Formula dari serum ini berbentuk gel yang lumayan tebal dan juga kental. Walaupun begitu, serum ini cepat meresap jika di ratakan pada wajah. Wanginya pun nyaris tidak ada karena serum ini tanpa pewangi buatan jadi sangat cocok untuk kulit yang sensitif dengan fragrance.


Ingredients

Water,Glycerin, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Propanediol, Erythritol, Butylene Glycol, Squalane, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Malpighia Emarginata(Acerola)Fruit Extract, Polyglyceryl-10 Laurate, Chlorphenesin, Arginine, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Glutathione, 1,2-Hexanediol, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Disodium EDTA, Hydroxyethylcellulose, Allantoin, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil

Penggunaan



Serum ini saya gunakan hanya di malam hari saja sebagai rangkaian night skincare routine. Saya menggunakan serum ini setelah menggunakan toner, kemudian diratakan ke wajah hingga leher sampai meresap dan ditutup menggunakan moisturizer. Sebanyak satu setengah pump bagi saya sudah cukup untuk di ratakan pada wajah dan leher saya.


Final Verdict



Kebetulan sekali sebelum menggunakan serum ini, wajah saya tedapat bekas jerawat yang lumayan menghitam. Efek yang saya rasakan  setelah rutin menggunakan serum ini dalam jangka waktu 2 bulan, yaitu wajah saya menjadi cerah dan bekas jerawat yang menghitam pun memudar bahkan bisa dibilang menghilang. Saya juga merasa pori-pori di wajah saya mengecil dan tekstur wajah saya menjadi halus. Serum ini juga membuat wajah saya menjadi lembab dan glowing. Selain itu, saya juga suka dengan kemasannya yang berbentuk tube dengan pump sehingga tidak memakan banyak tempat dan mudah untuk mengeluarkan isi produk di dalamnya. Tetapi ada satu alasan yang membuat saya menjadi tidak suka dengan serum ini yaitu harganya, serum ini di bandrol dengan harga Rp. 414.859,00. Dengan harga segitu bagi saya sangat pricey untuk kantong mahasiswa seperti saya.

Overall, saya sangat suka dengan hasil dari serum ini. Walaupun harganya sangat pricey tetapi sangat worth it untuk di beli dan sangat worth the hype untuk di coba. Saya sangat merekomendasikan bagi kalian yang memiliki budget lebih untuk membeli serum yang memberikan efek mencerahkan, bisa memudarkan dan menghilangkan bekas jerawat dan membuat wajah menjadi lembab dan glowing.

Apakah kalian sudah mencoba serum ini? Ceritakan pengalaman kalian memakai serum ini di kolom komentar ya! Kalian juga bisa langsung beli di Review AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum kesayangan kalian!



Foto : DiaryGimale/Annisa Zalfa Salsabila
 

0 comments