Review Scarlett Glowtening Serum, Wajah Glowing Dalam 2 Minggu

Siapa sih yang mau punya kulit sehat dan glowing? Pasti setiap perempuan mendambakan kulit seperti itu ya, termasuk saya. Sebenarnya dari awal serum ini keluar saya sudah tertarik untuk mencobanya. Namun karena banyak serum yang ingin di coba juga jadi baru bisa nyobain sekarang deh. Nah produk yang mau saya review ini adalah Scarlett Glowtening Serum. Dari awal saya tertarik karena dari namanya saja sudah Glowtening Serum. Sehingga sudah pasti serum ini dibuat agar kulit jadi lebih glowing. Saya sudah menggunakan serum ini selama dua minggu. Kira-kira apakah kulit saya jadi lebih glowing? Yuk simak review lengkapnya di bawah ini!

Packaging

Sama seperti packaging Scarlett yang varian Brightly Series, kemasannya di dominasi oleh warna pink dan putih. Bedanya untuk yang Glowtening Serum ini, warna pink-nya lebih tua. Dikemasan box-nya juga terdapat gambar bunga Calendula yang mempercantik box tersebut. Informasi yang tertera pada box-nya sangat lengkap. Untuk botolnya sendiri terbuat dari kaca berbahan doff disertai dengan pipet. Informasi yang tertulis pada label hanya ada mengenai klaim, active ingredients, cara pemakaian, no BPOM, dan juga expired date.

Baca jugaReview Rangkaian Skincare Scarlett Brightly Series, Beneran Bikin Cerah?

Klaim, tekstur, formula, wangi

Scarlett Glowtening Serum diperkaya dengan Tranexamide Acid, Niacinamide dan Licorice Extract yang dapat mencerahkan kulit, membuat kulit jadi lebih glowing, menyamarkan noda hitam, sekaligus memperbaiki skin barrier. Selain itu ada juga kandungan Geranium Oil dan Allantoin yang mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit sehingga dapat memperlambat penuaan dini dan mengencangkan kulit. Ada juga kandungan Aloe Vera Extract dan Olive Oil yang bisa melembabkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan membuat kulit jadi lebih halus. Tak ketinggalan Calendula Oil juga ada di dalam serum ini. Fungsi nya sebagai antiinflamasi yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

Dari segi tekstur, serum ini beda banget dari serum Scarlett yang terdahulu. Glowtening Serum ini teksturnya lebih kental dan berwarna putih susu. Nah untuk aromanya, karena serum ini nggak ada kandungan parfumnya jadi wanginya alami dari ingredients-nya.

Ingredients

Aqua, Olea Europaea Husk Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Niacinamide, Isopropyl Myristate, Glycerin, Aloee Barbadensis Leaf Extract, Cetearyl Alkohol, Allantoin, 1.2-Hexanediol, Polyacrylamyde, Olus Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extracts, DMDM Hydantoyn, Cetearyl Glucoside, C13-14 Isoparaffin, Glyseryl Stearate, Cetyl Alcohol, Ceteareth-33, Tranexamic Acid, Lauric Acid, Calendula Officinalis Flower Oil, Disodium Edta, PEG-75 Stearate, Caprylhydroxamic Acid, Oleic Acid, Steareth 21, Steareth 2, Ppg-15 Stearyl Ether, Poloxamer 407, Laureth-7, Myristic Acid, Steareth-20, Pogostemon Cablin Oil, Pelargonium Roseum Leaf Oil, Eugenia Caryophyllus Bud Oil, Cedrus Allantica Wood Oil, Citrus Sinenensis Peel Oil Expressed, Lavandula Hybrida Oil, Cinnamomun Zeylanicum Leaf Oil, Canarium Luzanicum Gum Oil, Illicium Verum Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, Sodium Metabisulfite.

Cara pemakaian

Untuk pemakaiannya, saya menggunakan serum ini hanya di malam hari. Karena saya pernah mencoba menggunakannya di pagi hari, tapi menurut saya ini terlalu berat kalau dipakai untuk morning skincare. Cara pakainya cukup teteskan 3 tetes serum, lalu usap dan pijat perlahan. Setelah itu diamkan beberapa saat sampai serum meresap sempurna. Baru deh bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya.

Baca jugaReview Wardah Lightening Serum Ampoule 10x Advanced Niacinamide

Final verdict

Dua minggu sudah saya menggunakan Scarlett Glowtening Serum. Jujur saya suka banget sama serum ini. Menurut saya semua serum Scarlett itu nggak ada yang fail. Bahkan Glowtening Serum ini sudah terlihat manfaatnya sejak seminggu pamakaian. Sejak pakai serum ini wajah saya jadi terlihat sehat, karena efek dari glowing tersebut.

Dari segi pemakaian saya tidak menyarankan serum ini dipakai di pagi hari. Karena teksturnya yang kental jadi sedikit berat dan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk menyerap. Tapi karena teksturnya yang kental juga membuat serum ini memberikan kelembaban yang ekstra. Makanya lebih baik serum ini digunakan untuk malam hari saja.

Menurut saya kekurangannya cuman satu, karena teksturnya yang kental, membuat pipet susah untuk mengambil produknya. Jadi membutuhkan tekanan yang lebih ekstrak lagi saat memencet pipetnya. Mungkin saran saya, pihak Scarlett bisa membuat produk ini dalam bentuk pump agar mempermudah mengeluarkan produknya.

Overall, dari segi kandungan, manfaat, dan juga tekstur saya suka dengan serum ini. Apalagi jika kamu padukan dengan Scarlett Brightly Ever After Serum, hasilnya pasti lebih maksimal lagi. Mencerahkannya dapat dari Brightly Ever After Serum, glowing-nya dapat dari Glowtening Serum.

Baca juga[REVIEW] Avoskin Your Skin Bae Toner Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale

Jadi itu dia review Scarlett Glowtening Serum yang sudah saya gunakan selama dua minggu. Serum ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Selain itu serum ini tidak mengandung Merkuri dan Hydroquinone. Harganya juga sangat murah yaitu hanya Rp75.000,-. Nah buat kamu yang tertarik mau coba, bisa langsung beli di official store mereka di Shopee.


Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Dok.Diary Gimale/ Talitha Putik

0 comments