Review Wardah Lightening Serum Ampoule 10x Advanced Niacinamide

 

Sejak pertama kali serum ini keluar, produk ini sudah menarik perhatian saya. Pasalnya kandungan Niacinamide-nya 10x lebih banyak dibanding produk lain. Gimana tidak menarik perhatian saya, toh sepuluh kali lebih banyak! Namun saat serum ini keluar, saya sedang mencoba dan menggunakan rangkaian skincare dengan kandungan Hyaluronic Acid. Jadi saya baru bisa mencoba setelah semua rangkaian itu selesai. Yups, sesuai dengan judulnya serum yang akan saya review kali ini adalah Wardah Lightening Serum Ampoule 10x Advanced Niacinamide. Kira-kira gimana review lengkapnya dari saya? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Baca jugaReview Concealer Murah, Wardah Lightening Liquid Concealer 02 Beige

Packaging

Wardah Lightening Serum Ampoule 10x Advanced Niacinamide ini punya dua ukuran yang bisa kamu pilih. Yang pertama, ukuran full-nya yang 30 ml dengan kemasan botol kaca dan yang kedua berukuran 8 ml dengan kemasan tube kecil. Yang saya punya yaitu yang full size berukuran 30 ml.

Serum ini hadir dengan kemasan box, dimana box dan botolnya memiliki nuansa warna yang sama yaitu putih dan biru. Untuk botolnya, menggunakan botol kaca dengan pipet yang berfungsi untuk memudahkan pengambilan produk. Menurut saya bentuk ujung pipetnya unik. Karena sedikit melengkung dan miring, jadi memudahkan pengambilan produk saat mau habis. Informasi yang tertera pada box sangat lengkap, namun untuk yang dibotol hanya ada informasi berupa klaim dan cara penggunaan saja.

Klaim, tekstur, formula, wangi

Wardah Lightening Serum Ampoule mengandung 10X Advanced Niacinamide lebih banyak di setiap tetesnya yang bekerja optimal untuk mencerahkan, menyamarkan bekas jerawat, sekaligus melindungi kulit dari paparan blue light. Dengan tekstur yang lebih kental dari pada serum pada umumnya, serum Wardah ini lebih ampuh untuk memperbaiki masalah kulit. 

Walaupun teksturnya kental, namun serum ini ringan dan cepat meresap ke kulit. Serum ini mengingatkan saya kepada susu kental manis, karena warnanya yang putih dengan tekstur yang kental. Untuk wanginya sudah jelas serum ini memiliki aroma karena terdapat kandungan fragrance di dalamnya. Kalo saya sendiri suka dengan aroma dari serum ini. Seger dan nenangin, jadi saya nggak begitu terganggu dengan aromanya.

Baca jugaReview Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser

Ingredients

Aqua, butylene glycol, niacinamide, cyclopentasiloxane, glyserine, bio-saccharide gum-1, ammonium acrylolyldimenthyltaurate/vp copolymer, phenoxyethanol, bisabolol, dimethicone, chlorphenesin, polyglyceryl-3 methylglucose distearate, polysorbate 20, disodium edta, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, fragrance, sodium hydroxide.

Cara penggunaan

Saya menggunakan Wardah Niacinamide ini di pagi dan malam hari. Saya menggunakan 5 tetes untuk wajah dan leher saya. Urutannya sama seperti menggunakan serum pada umumnya, setelah essence dan sebelum moisturizer.

Final verdict

Jujur serum ini membuat saya bingung. Pasalnya setelah satu bulan pemakaian saya belum melihat efek apapun selain melembabkan. Jadi saya sempat bingung, apakah serum ini cocok untuk saya atau tidak. Namun saya tidak menyerah sampai disitu saja, karena saya penasaran jadi saya memutuskan untuk terus mencoba sampai dua bulan. 

Baca juga[Battle Sunscreen] Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence Vs Biore Aqua Rich Water Essence

Ternyata benar saja, setelah lebih dari dua bulan, saya baru melihat efek mencerahkannya. Efek mencerahkannya tuh juara sih. Saya tuh memiliki noda hitam diwajah saya akibat sinar matahari. Dan beberapa noda hitam itu menghilang setelah menggunakan serum ini. Jadi menurut saya, serum ini bagus banget asalkan kamu sabar dalam penggunaannya.

Itu dia review saya menggunakan Wardah Lightening Serum Ampoule 10x Advanced Niacinamide, untuk kamu yang tertarik mencobanya, kamu bisa beli di e-commerce kesayanganmu atau di website Wardah. Untuk harganya dibanderol sebesar Rp60.000,- Selamat mencoba!


Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Dok.DiaryGimale/Talitha Putik Arawanda

0 comments