[REVIEW] NACIFIC Pink AHA BHA Toner


Mengangkat sel-sel kulit mati merupakan hal wajib yang harus saya lakukan, agar pori-pori wajah saya tidak tersumbat oleh kotoran yang menumpuk di wajah. Jika pori-pori tersumbat dapat menyebabkan permasalahan kulit seperti jerawat, beruntusan, komedo dan kulit kusam. Untuk mengangkat sel-sel kulit mati tersebut, saya menggunakan produk
exfoliating berbentuk toner dan scrub. Produk yang akan dibahas kali ini yaitu exfoliating toner dari brand Korea yaitu NACIFIC Pink AHA BHA Toner. Brand Nacific ini sendiri mengeluarkan series Pink AHA BHA ini pada tahun lalu dan terdapat 3 rangkaian produk yang terdiri dari toner,serum dan moisturizer. Sebenernya saya keracunan produk ini dari beauty vlogger kak Suhay Salim, menurut dia toner dari series Pink AHA BHA ini lebih ngefek di kulit dia untuk mengangkat sel-sel kulit mati dibanding serumnya. Apakah toner ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah saya? Baca sampai habis ya reviewnya!

PACKAGING


NACIFIC Pink AHA BHA Toner ini dikemas menggunakan botol plastik berukuran 150ml yang sangat kokoh. Seperti namanya, kemasan dari
series Pink AHA BHA ini semuanya berwarna baby pink yang sangat memanjakan mata. Jika kalian buka tutup botolnya, terdapat seperator untuk mengeluarkan produk yang ada di dalamnya. Menurut saya, lubang seperatornya itu terlalu besar sehingga jika kita tuang di telapak tangan produk yang keluar bisa sangat banyak. Untungnya, saya tidak terlalu terganggu dengan hal itu karena saya lebih sering menggunakan produk ini menggunakan kapas. Untuk penjelasan produk di botolnya sendiri sangatlah simple, hanya terdapat tulisan nama produk, ukuran produk, exp date dan tempat produksi. Selain itu, produk ini datang menggunakan box berwarna baby pink juga. Di box tersebut yang bisa saya pahami tulisannya hanya penjelasan tentang ingredients, penjelasan selebihnya tidak dapat saya pahami karena menggunakan bahasa Korea. 


KLAIM, FORMULA DAN WANGI


NACIFIC Pink AHA BHA Toner ini mengandung AHA BHA 0,1% yang dapat membantu mengeksfoliasi kulit dengan
gentle. AHA yang digunakan pada toner ini yaitu Citric Acid (1,000Ppm), Citric Acid ini termasuk paling rendah kadar asamnya dibanding Acid AHA lain. Kemudian, BHA yang digunakan pada toner ini yaitu Salicylic Acid(1,000Ppm) yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Selain itu, terdapat pula 75% Ekstrak Semangka yang kaya akan Vitamin dan Mineral untuk melembabkan kulit. Di dalam toner ini juga terdapat Niacinamide yang bagus untuk mencerahkan wajah. Sama seperti kebanyakan toner exfoliating lainnya, formula dari produk ini cair seperti air dan warnanya pun bening seperti air yang mudah meresap di wajah. Wangi dari produk ini pun seperti wangi Gingseng, tetapi bagi saya wangi tersebut tidak mengganggu. 

INGREDIENTS
Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Glycerin, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Isopentyldiol, Niacinamide, Water, Betaine, Hydroxyethyl Urea, Sodium Citrate, Propanediol, Allantoin, Polyglyceryl-10 Laurate, Citric Acid(1,000Ppm), Salicylic Acid(1,000Ppm), Ethylhexylglycerin, Adenosine, Disodium EDTA, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Cyanocobalamin, Glutathione, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tranexamic Acid, Calamine, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Extract, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Dioscorea Japonica Root Extract, Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Sodium Hyaluronate, Benzyl Glycol, Centella Asiatica Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Raspberry Ketone, Linalool

PEMAKAIAN


NACIFIC Pink AHA BHA
toner ini mengandung AHA BHA dengan presentase yang rendah, jadi di kulit saya aman untuk di gunakan setiap hari dan saya menggunakannya hanya di malam hari saja sebagai night skincare routine. Sebelum menggunakan produk ini, saya terlebih dahulu membersihkan wajah (triple cleansing) menggunakan milk cleanser, lanjut menggunakan micellar water dan terakhir bersihkan menggunakan facial wash. Setelah wajah sudah bersih, lanjut menggunakan exfoliating toner ini. Untuk pengaplikasiannya, saya menggunakan kapas. Jika sudah meresap, lanjut menggunakan hydrating toner, serum dan ditutup menggunakan moisturizer


FINAL VERDICT


Saya bisa bilang produk ini walaupun gentle, tetapi efektif untuk membersihkan pori-pori wajah dari komedo. Kenapa saya bisa bilang begitu? Karena beberapa kali saya menggunakan produk ini dan saat saya lanjut menggunakan hydrating toner pada saat saya mengusap wajah saya, komedo putih dan hitam yang ada di wajah saya bisa keluar dengan sangat mudah. Itu jijik banget! Sayangnya, saya tidak sempat foto komedo tersebut. Selain itu, produk ini membuat tampilan pori-pori di wajah saya menjadi tersamarkan dan membuat wajah saya menjadi halus. Produk ini pun tidak membuat wajah saya menjadi kering, malah menjadi lembab. 
Pokoknya saya suka banget dengan toner ini! Toner ini bisa kalian dapatkan di online store Nacific official dengan harga Rp. 364.800,00.


Saya sangat merekomendasikan produk ini jika kalian pemula yang baru ingin mencoba produk chemical exfoliating dan jika kalian pemilik kulit sensitif dengan AHA BHA presentase tinggi pasti sangat suka dengan toner ini karena toner ini sangat gentle

Apakah kalian sudah mencoba produk dari series NACIFIC Pink AHA BHA ini? Komen dibawah ya!



Penulis : Annisa Zalfa Salsabila/DiaryGimale
Foto : Annisa Zalfa Salsabila/DiaryGimale

0 comments