Review Viva Waterdrop Sleeping Mask

 


Jika saya mendengar kata sleeping mask, yang terlintas dalam otak saya adalah sleeping mask dari salah satu brand Korea. Makanya pada saat saya mengetahui bahwa brand lokal memiliki produk sleeping mask, rasanya saya penasaran banget ingin mencoba. Apalagi kata kak Poppy (FD Babes) sleeping mask ini bagus banget. Jadilah rasa penasaran saya semakin memuncak. Produk ini juga mudah sekali ditemukan. Setelah waktunya tepat (tidak sedang mencoba produk baru) saya memutuskan untuk mencoba produk ini. Mau tau review-nya seperti apa? Yuk baca review-nya sampai selesai ya!

Baca juga3 Tipe Moisturizer yang Wajib Kamu Tahu

Packaging

Packaging dari Viva Waterdrop Sleeping Mask ini berbeda dengan produk Viva pada umumnya. Sleeping mask ini bisa dibilang lebih menarik dengan perpaduan warna pink dan hitam sehingga mencuri perhatian saya. Ditambah lagi ada motif bunga dan gambar wanita yang membuat kemasannya semakin eye catching. Walaupun produk ini tidak menghadirkan box, namun informasi yang diberikan sangatlah lengkap.

Sedangkan dari segi bentuk, sleeping mask ini hadir dalam bentuk tube dengan model tutup flip top. Ukurannya tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar sehingga masih cocok untuk di bawa traveling. Secara keseluruhan, kemasan dari produk ini memberikan kesan menggemaskan dan sangat girly.

Klaim, tekstur, formula, wangi

Viva Cosmetics mengeluarkan produk sleeping mask yang dilengkapi dengan teknologi waterdrop. Dimana sleeping mask ini dapat berubah bentuk menjadi butiran air yang mampu memberikan tetesan nutrisi dan kelembapan langsung ke lapisan epidermis kulit. Sehingga mudah meresap serta menghidrasi secara maksimal. Sleeping mask berukuran 80 gram ini menggunakan teknologi moisture lock yang dapat mengunci kelembapan kulit di malam hari.

Baca jugaNyobain Teknik Moisturizer Sandwich Selama Sebulan

Viva Waterdrop Sleeping Mask mengandung beberapa kandungan aktif dilamanya, seperti spiriluna extract yang kaya akan protein dan mineral. Ada juga kandungan collagen yang bermanfaat untuk membantu, menghindari timbulnya tanda-tanda penuaan dini seertu garis-gars halus. Kandungan aloe vera-nya membantu melembabkan, menyejukan, dan memberikan sensasi yang menenangkan. Tak hanya itu, kandungan licorice extract yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

Dari segi tekstur, sleeping mask ini seperti gel aloe vera gitu. Warna creamnya putih dan agak bening. Saat pertama kali di oleskan ke kulit teksur krimnya akan sangat terasa namun setelah di ratakan cream tersebut akan berubah menjadi butiran air yang mudah meresap. Aromanya sendiri, produk ini memiliki aroma floral yang cukup kuat.

Ingredients

Aqua, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Isopropyl Palmitate, Dimethicone, Betain, Glycerin, Aloe Barbadensis Gel, Sodium Chloride, Dimethicone Crosspolymer, Hydrolyzed Collagen, Methylparaben, Perfume, Propylparaben, Glycyrrhiza Glabra Rhizome (Licorice) Root Extract, Spirulina Maxima Extract, Potassium Benzoate, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Citric Acid.

Cara penggunaan

Untuk cara pakainya sendiri, saya mengoleskan sleeping mask pada area wajah dan leher yang telah bersih dan atau setelah menggunakan skincare. Kemudian saat dirasa butiran air telah keluar, tepuk-tepuk agar butiran air tersebut meresep sempurna. Kamu bisa langsung bawa tidur dan keesokan harinya baru deh dibilas. Kalau saya lagi males skincare-an yang berlayer, saya hanya menggunakan sleeping mask ini saja.

Final verdict

Waktunya saya review jujur! Menurut saya klaim dari sleeping mask ini no tipu-tipu ya. Karena yang saya rasakan selama sebulan pemakaian sleeping mask ini mampu membuat kulit lebih lembab, kenyal, dan sehat. Hal itu yang saya rasakan setiap bangun tidur. Pada saat awal pemakaian saya mencoba produk ini sendirian tanpa menggunakan skincare lainnya, nah yang saya rasakan pun tetap sama. Bangun tidur saya merasa kulit saya lembab. Makanya sejak saat itu saya suka menggunakan sleeping mask ini sendirian, ketika saya sedang malas menggunakan skincare berlayer.

Baca jugaReview SOME BY MI AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Cream

Selain itu yang saya suka dari produk ini adalah teksturnya yang unik. Berawal dari cream yang selanjutnya berubah menjadi butiran air. Karena teksturnya seperti itu, sleeping mask ini memang terasa ringan, tapi masih ada sedikit rasa lengket. Nah, Untuk skincare seharga Rp27.500 dengan kualitas yang saya rasakan produk ini bisa banget kamu coba, namun ya memang disayangkan produk ini masih menggandung paraben di dalamnya.



Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Dok. Diarygimale/thalita putik

0 comments