Review Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50

 


Tahun lalu Wardah baru saja mengeluarkan 3 produk sunscreen sekaligus. Yang saya coba kali ini adalah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50. Kenapa saya tertarik beli yang ini? Tentu saja karena packagingnya yang lucu. Saya suka banget sama warna biru, ditambah sunscreen ini punya SPF yang besar. Jadi saya lebih memilih varian yang ini dari pada 2 lainnya. Mau tau lebih lengkap tentang sunscreen ini? Yuk simak terus artikel ini sampai habis  yaa!

Packaging

Kemasan Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 ini menggunakan lembaran karton sebagai pengganti box. Menurut saya ini lebih baik dari pada tidak menggunakan packaging sama sekali. Informasi yang tertera pada kemasan kartonnya juga lengkap. sementara untuk kemasan produknya sendiri, berbentuk tube yang travel friendly dengan isi 30 ml. Botolnya cantik banget dengan warna biru langit. Tutup kemasannya menggunakan flip top berwarna putih dan ada bunyi “klik” yang menandakan tutuo sudah rapat. Namun, ada satu hal yang disayangkan, isi produknya mudah keluar saat dibuka tutupnya. Hal itu karena ukuran lubang yang cukup besar dan tekstur dari sunscree-nya yang cenderung watery cream.

Baca jugaReview Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA++

Klaim, tekstur, formula, wangi

Selain dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, sunscreen Wardah ini juga bisa melindungi kamu dari sinar blue light. Sinar blue light itu dipancarkan dari benda digital, seperti handphone, laptop, dan televisi. Untuk teksturnya, sunscreen ini memiliki tekstur watery cream. Cream-nya berwarna putih susu sedikit ada hint kuningnya. Dari segi tekstur mengingatkan saya dengan Biore Aqua Rich Water Essence. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 dibuat dengan Aquafused Technology, dimana kapsulasi kristal air bekerja dengan melepaskan kandungan air secara perlahan ke dalam kulit, sehingga kulit dapat terus menerus terhidrasi.

Selain itu, ada kandungan Bisabolol yang dapat memberikan efek shoothing sensation. Tak sampai disitu saja, sunscreen ini juga memiliki kemampuan pollution protection yang dapat melindungi kulit dari polusi saat berkegiatan di luar ruangan. Klaim lainnya menyatakan bahwa sunscreen ini 0% alcohol dan non comedogenic. Untuk aromanya, sunscreen ini masih sama dengan kebanyakan sunscreen pada umumnya. Menurut saya aromanya sedikit lebih strong. Namun masih oke lah untuk dipakai sehari hari.

Baca JugaReview Concealer Murah, Wardah Lightening Liquid Concealer 02 Beige

Ingredients

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Homosalate, Butyl Methoxydibenzoyl- methane, Octocrylene, Polymethyl Methacrylate, Butylene Glycol, Butyloctyl Salicylate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Arachidyl Alcohol, Polyester-7, Behenyl Alcohol, Bisabolol, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, Stearyl Alcohol, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Chlorphenesin, Arachidyl Glucoside, Propanediol, Polyacrylate-13, Disodium EDTA, Fragrance, Polyisobutene, Pongamia Glabra Seed Oil, Polysorbate 20, Artemisia Capillaris Flower Extract.

Penggunaan

Masih sama dengan pengaplikasian sunscreen pada umumnya. Saya menggunakan suncreen ini di step terakhir morning skincare routine. Caranya dengan mengaplikasikan secara merata pada wajah dan leher. Hanya saja saya tidak menggunakan sunscreen dengan ukuran 2 jari, karena ukuran tersebut terlalu banyak untuk wajah saya. Hal tersebut malah membuat wajah saya menjadi gerah dan berat.

Final verdict

Kalau kamu adalah orang yang selalu berada di depan layar handphone atau laptop, produk ini wajib kamu miliki. Seperti yang sudah disebutkan bahwa UV Shield Aqua Fresh Essence tidak hanya memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari saja, namun bisa juga melindungi kamu dari sinar blue light. Selain itu, kemasannya juga travel friendly. Walaupun gampang bleber karena lubang ditutupnya terlalu besar. Overall untuk packaging-nya saya suka banget, apalagi dengan nuansa biru langit.

Sementara untuk pemakaiannya, produk ini tipe sunscreen yang butuh waktu untuk menyerap. Jika produknya belum terserap dengan sempurna, akan ada rasa gerah terutama dibagian atas bibir, kerasa banget keringetan. Jujur sensasi ini yang bikin saya kurang suka menggunakan sunscreen. Dan karena hal itu juga saya menggunakan produk ini hanya satu jari saja.

Baca Juga3 Cara Mudah Atasi Makeup yang Sulit Menempel

Selain itu, produk ini juga sedikit susah di-blend dan terasa berat. Jadi kerasa banget kalo lagi pake produk di atas wajah. Untuk efek mengkilapnya saya nggak begitu mempermasalahkan, malah saya suka dengan efek seperti itu. Yang saya suka juga dari produk ini adalah dia nggak ada whitecast-nya. Mungkin karena produk ini termasuk chemical sunscreen.

So, kesimpulan dari sunscreen ini saya kasih rating 7,5, karena efek gerah dan penyerapannya yang lama. Soalnya kalau produknya belum terserap akan terasa banget berat di wajah. Namun setelah semua produknya menyerap, rasa berat itu akan hilang. Memang sih ada harga ada kualitas, menurut saya dengan harga Rp55.000,- sunscreen ini cukup bagus, apalagi ia bisa melindungi kamu dari sinar blue light.


Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Dok. diary gimale/ Talitha Putik Arawanda

0 comments