Review Concealer Murah, Wardah Lightening Liquid Concealer 02 Beige

Review Concealer Murah, Wardah Lightening Liquid Concealer 02 Beige

Jujur seneng banget pas tau Wardah ngeluarin produk concealer baru. Kebetulan pada saat itu juga concealer saya sedang habis dan pas tau harganya murah, yaitu Rp40.000,- tanpa berpikir panjang saya menuju  toko kosmetik terdekat dari rumah saya. Awalnya sempet bingung harus beli warna apa, karena Wardah hanya menyediakan 2 shade, yaitu 01 Light dan 02 Beige. Setelah melihat langsung swatches-nya,  akhirnya keputusan saya jatuh kepada shade 02 Beige. Mau tau lebih lanjut tentang concealer ini? Yuk langsung aja simak full review-nya di bawah ini.

Packaging

Sepertinya Wardah memang melakukan banyak perubahan untuk produk terbarunya ini. Bisa dilihat dari packaging-nya, umumnya produk Wardah hadir dengan box tapi untuk kali ini produknya hanya dibaluti dengan karton dan plastik untuk menopang concealer-nya. Sayangnya karton tersebut sudah saya buang, saking penasaran ingin mencobanya. Sebenarnya semua informasi produk tertera  di karton tersebut mulai dari klaim, cara pakai, expired date, dan BPOM juga bisa terlihat.

Sementara itu, untuk kemasan botolnya sendiri Wardah menggunakan Doe Foot Applicator, yang ukurannya pas untuk aplikasi concealer di bawah mata. Sayangnya di botol tersebut minim informasi, hanya tertera no shade, expired date, dan kode produksi. Jadi untuk kamu yang ingin mengetahui cara pemakaian, dan info lannya, lebih baik kartonnya jangan dibuang ya!

Klaim, Tekstur, dan Formula

Klaimnya Concealer ini punya coverage medium to high yang dapat menutupi noda hitam dan bekas jerawat di wajah. Formulanya ringan dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Selain itu, concealer ini juga tahan lama hingga 12 jam. Menurut saya memang iya concealer ini punya covarege medium to hight. Walaupun begitu, concealer ini sangat mudah untuk di blend. Namun untuk klaim bahwa formulanya ringan, menurut saya tidak, karena yang saya rasakan concealer ini sedikit berat di bawah mata saya. Mungkin karena teksturnya yang creamy dan bawah mata saya itu cukup sensitif. Sementara itu untuk ketahanannya, concealer ini hanya bertahan sekitar 3 jam saja di kulit saya. Saya mencobanya tanpa menggunakan foundation di bawahnya. Dan dalam 3 jam itu, saya sudah melakukan banyak aktivitas yang mengelurkan keringat, dan wudhu 1x.

Swatch

Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, kalau concealer ini punya 2 warna, yaitu 01 Light dan 02 Beige. Warna Light-nya lebih kearah neutral undertone, sedangkan warna Beige-nya lebih ke arah warm undertone. Saran dari saya, jika kamu memiliki warna kulit light to medium lebih baik memilih shade 01 Light karena concealer ini oksidasinya lumayan gelap, kamu bisa lihat gambar perbandingannya di atas. Sedikit informasi, kalau kulit muka saya lebih cerah dari pada kulit tangan saya. Oh iya, harapannya sih semoga concealer ini ngeluarin lebih banyak shade lagi terutama untuk yang berkulit light dan dark.

Cara Pakai

Pada saat pertama kali saya coba, saya menggunakan concealer ini di atas foundation, tapi ternyata concealer ini punya oksidasi yang lumayan gelap. Jadi kalo di pakai di atas foundation bawah mata saya akan terlihat lebih kusam. Setelah mengetahui itu, saya selalu menggunakan concealer ini di bawah foundation. Concealer ini juga buildable banget, jadi walaupun ditimpa dengan foundation, concealer ini masih bisa di blend dan ga bikin creasing.

Final verdic

Review Concealer Murah, Wardah Lightening Liquid Concealer 02 Beige

Overall, concealer ini tuh bagus. Wardah Lightening Liquid Concealer ini jadi salah satu concealer kecintaan saya saat ini. Kenapa saya secinta itu sama concealer ini? Sudah pasti karena coverage-nya, selain itu saya juga nggak bermasalah dengan ketahanannya yang hanya 3 jam saja. Lagipula saya juga jarang menggunakan makeup yang terlalu lama. Dan satu hal lagi yaitu, karena harganya yang murah.

So, kalo kamu lagi cari concealer yang murah meriah tapi kualitasnya oke, kamu bisa coba Wardah Lightening Liquid Concealer. Kalau saya kasih rating, concealer ini dapet 8/10.

Buat kamu yang mau beli bisa langsung beli di Official Store Wardah atau di e-commerce kesayang kalian :)


Penulis : Talitha Putik

Foto : Dok.DiaryGimale/talithaputik

0 comments