Review SOME BY MI Yuja Niacin 30 Days Blemish Care Serum

 review some by mi yuja niacin

SOME BY MI adalah brand favorite saya yang berasal dari Korea Selatan. Sebelumnya, saya mengenal brand ini dari produk series AHA BHA PHA 30 Days Miracle yang sangat hype pada waktu itu. Kemudian, SOME BY MI mengeluarkan produk series Yuja Niacin. Series tersebut membuat saya tergiur dan ingin mencobanya karena mengandung Niacinamide di dalamnya. Tetapi, produk ini juga mengandung Vitamin C yang membuat saya ragu untuk mencobanya karena biasanya saya tidak cocok dengan produk yang mengandung Vitamin C. Kemudian, saya memberanikan diri untuk mencobanya karena rasa penasaran saya. Produk yang saya coba pada series tersebut adalah SOME BY MI Yuja Niacin 30 Days Blemish Care Serum. Apakah saya suka dengan produk ini? Yuk simak review-nya di bawah ini.

Packaging

Serum ini berisi 50ml yang dikemas dengan botol plastik berwarna kuning transparan. Untuk mengeluarkan produknya, serum ini menggunakan pump yang berwarna kuning dengan tutup botol yang terbuat dari plastik berwarna putih bening. Saya sangat suka produk skincare yang menggunakan pump untuk mengeluarkan produknya, karena produk di dalamnya masih terjaga kebersihannya dan kita lebih gampang untuk menentukan seberapa banyak produk yang ingin kita gunakan. Dikemasan depannya terdapat nama produk dan kandungan utama pada produk. Dikemasan belakangnya terdapat cara pemakaian,ukuran produk,tempat produksi dan terdapat tulisan 12M yang artinya produk baik digunakan selama 12 bulan saat kemasan sudah dibuka, selebihnya bertuliskan bahasa korea pada bagian belakang produk.

Klaim, Formula dan Wangi

Mengandung 82% ekstrak Goheung Yuja untuk melembabkan dan memelihara nutrisi kulit. Mengandung 5% Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan wajah dan membantu menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah. Merevitalis kulit yang kusam dan meredakan stress pada kulit. Tekstur dari serum ini sendiri yaitu gel berwarna kuning bening agak cair yang membuat produk ini sangat ringan, tidak lengket dan mudah menyerap ke wajah. Wanginya sendiri wangi jeruk dan saya sangat suka dengan wanginya karena wanginya sangat fresh yang membuat wajah menjadi relax.

Ingredients

Citrus Junos Fruit Extract, Water, Butylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Panthenol, 1,2-Hexanediol, Thuja Orientalis Leaf Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Mentha Piperita Leaf Extract, Mentha Aquatica Leaf Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Coptis Japonica Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Arbutin, Glutathione, Ascorbic Acid, Ascorbyl Glucoside, Biotin, Tocopherol, Cyanocobalamin, Alpha Bisabolol, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Menadione, Arginine, Trehalose, Madecassoside, Adenosine, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Methicone, Inulin Lauryl Carbamate, Behenyl Alcohol, Sorbitan Oleate, Sorbitan isostearate, Caprylyl/capryl glucoside, Polyisobutene, Xanthan Gum, Carbomer, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Dimethicone/phenyl Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Raspberry Ketone, EDTA, Citrus Junos Seed Oil, Simmondsia Chinensis Jojoba Seed Oi, Zanthoxylum Schinifolium Leaf Extract, Caprylyl, Disodium.

Penggunaan

Produk ini saya gunakan pada malam hari sebagai night skincare routine. Saya menggunakan serum ini setelah pemakaian toner dan essence, kemudian lanjut menggunakan pelembab. Saya menggunakan produk ini sebanyak satu setengah pump dan itu cukup untuk wajah dan leher saya.

Baca juga : Review Concealer Murah, Wardah Lightening Liquid Concealer 02 Beige

Final Verdict


Setelah menghabiskan satu botol, efek yang saya rasakan adalah wajah menjadi lebih glowing dan cerah. Di wajah saya sendiri, efek mencerahkannya sangat terlihat jika dipadukan dengan toner AHA BHA PHA 30 Days Miracle SOME BY MI. Di wajah saya jika kedua produk digunakan secara bersamaan efeknya bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Tetapi jika serum ini tidak digunakan secara bersamaan dengan toner tersebut, menurut saya efek menghilangkan bekas jerawatnya kurang terlihat. Walaupun begitu, tidak semua orang cocok menggabungkan kandungan AHA BHA dengan Niacinamide secara bersamaan. Serum ini juga cepat sekali meresap dan tidak lengket ataupun berat sama sekali, jadi untuk kulit berminyak menurut saya sangat nyaman menggunakan serum ini. Tetapi untuk efek melembabkannya di kulit saya yang kombinasi, menurut saya kurang melembabkan. Untuk ukuran 50ml dengan harga Rp. 349.614,- sangat worth it untuk dicoba karena 1 botol serum ini saya habiskan dalam waktu 5 bulan. Packagingnya pun jika dibawa berpergian tidak memakan banyak tempat. Secara keseluruhan, mulai dari packaging, formula, sampai ingredients saya sangat suka dan sangat merekomendasikan produk ini.

Kira–kira ada yang sudah coba juga produk ini? Atau tertarik menggunakan produk ini? Tulis di kolom komentar ya!


Penulis    : Annisa Zalfa Salsabila/Diarygimale

Foto    : Dok.DiaryGimale/Annisa Zalfa Salsabila.

0 comments