Review Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA++

review wardah susncreen

Beberapa bulan yang lalu, brand Wardah mengeluarkan beberapa produk sunscreen terbaru. Saya sangat excited ingin mencobanya, karena bagi saya sunscreen adalah produk utama yang paling penting saya pakai pada rangkaian morning skincare. Wardah mengeluarkan 3 varian sunscreen terbaru, tetapi saya penasaran dan ingin mencoba salah satu varian produk terbarunya yaitu Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA++ yang katanya ringan dan tidak lengket saat dipakai. Apakah benar? Dan sebagus apa produknya? Yuk simak review-nya di bawah ini.

Packaging



Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA++ ini datang dengan kemasan karton dan plastik yang menyelimuti produk. Produk ini berwadah tube berwarna kuning dengan tutup bermodel fliptop berwarna putih, yang menjadikan sunscreen ini bermodel simple. Dengan ukuran 40 ml, sunscreen ini terlihat kecil dan cocok dibawa berpergian karena tidak memakan banyak tempat. Walaupun kecil, isi di dalam produknya terhitung banyak dan berat. Kemasan depannya bertuliskan nama produk dan kemasan belakangnya terdapat tulisan expired produk, kandungan produk, cara pemakaian dan ukuran kemasan produk. Kalian bisa membeli produk ini dengan harga Rp35.000,- di offline store dan online store Wardah.

Klaim, Formula dan Wangi


Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA++ mengklaim bahwa sunscreen dengan broad spectrum protection, 30x lebih optimal menjaga kulit dari sinar UV A/ UV B serta pancaran blue light berlebih seperti yang ada di layar handphone. Dengan inovasi formula 0% alkohol namun tetap ringan tanpa rasa lengket, serta kombinasi Vitamin E dan Pro Vitamin B5 di dalamnya yang bantu penuhi kebutuhan nutrisi kulit sehari–hari. Formulasi yang ringan, sehingga mudah diratakan ke wajah dan non comedogenic yang cocok untuk semua jenis kulit. Untuk Wanginya sendiri memang tercium sekali, tetapi saya tidak terlalu terganggu dengan wanginya karena jika sudah diratakan ke wajah wanginya pun akan hilang.

Ingredients

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, 4 – Methylbenzylidene Camphor, Propylene Glycol, Acrylates Copolymer, Polyacrylamide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Phenoxyethanol, C13-14 Isoparaffin, Triethanolamine, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Laureth 7 Aloe Vera (Leaf) Extract, Dimethicone Crosspolymer, Carbomer, Fragrance, Disodium EDTA, Triethylene Glycol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.


Penggunaan

Saya menggunakan sunscreen ini pagi hari di step terakhir skincare. Biasanya saya langsung menggunakan sunscreen dan skip pelembab karena di kulit saya, jika menggunakan kedua produk secara bersamaan akan terasa berat di muka sehingga membuat saya tidak nyaman. Walaupun begitu, kulit saya tetap terasa lembab menggunakan produk ini. Saya menggunakan produk ini di wajah dan leher secukupnya, hingga terasa wajah sudah cukup terlindungi dari sinar matahari. Takaran penggunaan sunscreen yang efektif yaitu sebanyak dua ruas jari atau ½ sendok teh. Kemudian Re-apply sunscreen yang ber SPF 30 selama 3-4 jam, jika sudah terlalu lama dibawah sinar matahari.

Final Verdict

Saya sangat suka dengan produk ini, kenapa? Karena sesuai klaimnya, produk ini memiliki tekstur yang ringan sehingga mudah meresap ke wajah dan saya sangat setuju. Yang saya rasakan, produk ini sangat ringan dan tidak berat sama sekali. Setelah diratakan ke wajah, tidak menimbulkan whitecast di wajah saya, mungkin karena produk ini adalah jenis chemical sunscreen. Wajah pun terlihat glowing, tidak lengket dan tidak berat sama sekali. Saya juga menggunakan sunscreen ini di bawah makeup dan hasilnya terlihat bagus. Untuk oil controlnya di kulit saya yang tipe kombinasi pun setelah pemakaian 7 jam, yang berminyak hanya di area T-zone saja dan itu pun tidak banyak. Untuk kulit berminyak pun, menurut saya masih sangat nyaman menggunakan sunscreen ini. Kemudian, packagingnya pun kecil dan tidak memakan banyak tempat jika dibawa berpergian. Apalagi yang paling penting, harganya sangat affordable dan mudah ditemukan karena Wardah adalah brand lokal Indonesia. 

Secara keseluruhan, mulai dari packaging, formula, sampai ingredients saya sangat suka dan sangat merekomendasikan produk ini.

Kira–kira ada yang sudah coba juga produk ini? Atau tertarik menggunakan produk ini? Nah, kalau kamu tertarik, kamu bisa beli Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA++ di E-Commerce kesayangan kalian!


Penulis : Annisa Zalfa Salsabila/Diarygimale

Foto : Doc.DiaryGimale/Annisa Zalfa Salsabila

0 comments