Review Garnier Micellar Rose Water Cleanse & Glow

review garnier rose micellar water

Makeup berfungsi untuk menunjang penampilan wanita. Untuk membersihkan makeup tersebut, kita harus melakukan double cleansing supaya sisa-sisa makeup yang kita gunakan tidak menyumbat di pori-pori wajah. Micellar water bisa kamu jadikan sebagai step pertama dari pembersihan makeup sebelum dilanjutkan untuk menggunakan facial wash. Akhir tahun ini, Garnier mengeluarkan produk micellar water terbaru yang berbahan dasar rose water yaitu Garnier Micellar Rose Water Cleanse & Glow. Katanya produk tersebut bisa membersihkan makeup tanpa membuat wajah menjadi kering dan akan membuat wajah menjadi glowing karena ada kandungan rose water didalamnya. Penasaran? Yuk simak reviewnya!

Packaging


Garnier Micellar Rose Water Cleanse & Glow ini menggunakan botol sebagai wadahnya. Botol tersebut masih sama seperti micellar water garnier varian lain, hanya saja perbedaanya yaitu botol varian micellar rose water ini berwarna baby pink yang cantik dan terdapat gambar bunga mawar sebagai dasarnya. Bertuliskan dengan jelas cara kerja, cara pakai, ingredients dan exp date pada belakang produk. Jika kalian ingin mengecek keaslian produk, terdapat pula scan barcode BPOM di belakang produk. Micellar water ini terdapat 2 ukuran yaitu 400 ml dan ukuran 100 ml seperti yang saya gunakan.

Baca Juga : 10 Jenis Pewarna Bibir yang Bikin Kamu Makin Cantik

Klaim, Formula dan Wangi

Garnier Micellar Rose Water Cleanse & Glow adalah all in-one micellar cleansing water pertama yang diformulasikan dengan air mawar untuk membersihkan dan mengangkat makeup secara efisien tanpa membuat wajah menjadi kering dan menjadikan kulit tampak glowing. Produk ini disarankan bagi kamu yang memiliki kulit kering, sesitif dan kusam. Formulanya cair seperti air yang diperkaya dengan teknologi micelles untuk mengangkat makeup, kotoran dan debu bagai magnet tanpa perlu diusap dengan keras pada wajah, serta kandungan rose water untuk mencerahkan wajah dan menjadikan kulit tampak glowing seketika. Wanginya sendiri yaitu wangi bunga mawar segar yang membuat wajah menjadi rileks sehabis menggunakan makeup.


Ingredients

Aqua/water, Hexylene Glycol, Glycerin, Rosa Damascena Flower Water, PpG-26-Buteth-26, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Arginine, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Propanediol, Citric Acid, Salicylic Acid, Myrtrimonium Bromide, Limonene, Parfum/fragrance.

Penggunaan

Biasanya saya melakukan triple cleansing untuk step membersihkan makeup. Step pertama saya menggunakan milk cleanser untuk mengangkat seluruh makeup, kemudian lanjut step kedua menggunakan micellar water untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih menempel pada wajah yang tidak terangkat oleh milk cleanser dan lanjut step terakhir yaitu facial wash untuk membersihkan seluruh wajah. Namun, jika saya tidak menggunakan makeup seperti saat stay at home seperti sekarang ini saya menggunakan micellar water saja sebagai double cleansing untuk membersihkan wajah sebelum facial wash karena bagi saya micellar water cukup membersihkan wajah dari kotoran akibat aktivitas sehari-hari di rumah.

Baca Juga : Kenali 5 Jenis Parfum, Mana yang Paling Tahan Lama?

Final Verdict

Saya sangat suka sekali produk ini karena seperti klaim nya yaitu membersihkan makeup dan kotoran yang menempel pada wajah tanpa membuat wajah menjadi kering dan menjadikan wajah saya menjadi glowing sehabis dibersihkan menggunakan micellar water ini. Untuk membersihkan makeup yang waterproof, produk ini masih belom cukup cepat untuk membersihkannya dan harus tetap menggunakan eye and lips makeup remover untuk membersihkannya. Kemudian, yang saya rasakan micellar water ini berbeda dari micellar water yang lain karena sehabis menggunakan micellar water ini, wajah saya menjadi halus dan pori-pori terlihat bersih. Mungkin karena terdapat kandungan Salicylic Acid didalam produk ini yang membuat wajah saya menjadi halus dan berfungsi juga sebagai exfoliator. Micellar water ini sangat cocok di tipe kulit kombinasi dan kusam seperti saya. Sayangnya, Garnier Micellar Rose Water Cleanse & Glow ini hanya bisa kalian dapatkan di online store, mungkin nanti micellar water ini akan terjual secara offline di super market terdekat. Kalian bisa dapatkan micellar water ini dengan harga Rp. 109.000,00 untuk ukuran 400 ml dan harga Rp. 44.000,00 untuk ukuran 100 ml.

Saya sangat merekomendasikan untuk kamu yang sedang mencari micellar water dengan efek glowing dan cocok untuk kulit yang kering, sensitif dan kusam. Apakah kalian tertarik untuk mencobanya? Atau kalian sudah mencobanya? Tulis dikolom komentar yuk pengalaman kalian menggunakan Garnier Micellar Rose Water Cleanse & Glow!



Penulis : Annisa Zalfa Salsabila/Diarygimale
Foto : DiaryGimale/Annisa Zalfa Salsabila

0 comments