Fakta Menarik Lee Do Hyun yang Harus Kamu Ketahui!

Karier Lee Do Hyun di dunia akting memang belum terlalu lama, namun nama dan wajahnya sudah mulai melekat di ingatan para penggemar drama Korea. Setelah sukses membintangi drama Hotel Del Luna bersama IU, baru-baru ini nama Lee Do Hyun kembali populer dikalangan pencinta K-Drama. Kali ini Lee Do Hyun bermain dalam drama berjudul 18 Again sebagai Hong Dae Young/ Ko Woo Young, seorang ayah berusia 37 tahun namun memiliki penampilan berusia 18 tahun. Sebelumnya, Do Hyun juga pernah tampil dalam drama Clean With Passion For Now, Still 17, Prison Playbook, dan A Beautyful Mind. Buat kamu yang penasaran dengan sosok pemeran Hong Dae Young/ Ko Woo Young tersebut, yuk simak fakta menariknya di bawah ini!

1. Memiliki masa kecil yang sulit

Menurut sebuah laporan dari Esquire Korea tahun 2019, Lee Do Hyun mengungkapkan bahwa dirinya saat ini sedang mengalami masa pemulihan dari hutang keluarganya. Selama ini Do Hyun terus bekerja keras demi keluarganya. Dan ia berharap keluarganya bisa hidup lebih baik lagi dari penghasilannya. “Saya sendiri mungkin tidak yakin apakah bisa mewujudkannya. Tetapi itu adalah bagian dari keinginan terbesar saya. Jadi saya berharap di tahun 2020, ibu, ayah, dan Donghyuk bisa lebih banyak waktu untuk beristirahat di rumah dan kami bisa hidup lebih baik dari penghasilan saya. Ini akan membuat saya merasa tenang jika suatu hari nanti saya akan masuk wajib militer," ujar Do Hyun.

2. Teater adalah belahan jiwanya

Lee Do Hyun tidak pernah mengira bahwa dirinya akan menjadi selebritas. Ibu Lee Do Hyun juga menginginkan putranya untuk fokus belajar. Ia bahkan rela memasukan Lee Do Hyun untuk mengikuti les di luar jam sekolah. Bahkan ibunya membelikan alat elektronik agar Lee Do Hyun belajar bahasa inggris. Namun, bukan digunakan untuk belajar Lee Do Hyun malah menggunakannya untuk menonton film. Nah, sejak saat itulah Do Hyun mulai berkeinginan untuk berakting. Sampai akhirnya ia menemukan grup teater dan melanjutkan studi ke Film dan Teater di Universitas Chung-Ang.

3. Pernah putus dengan pacar demi mendalami peran

Dalam memerankan sebuah karakter, Lee Do Hyun selalu menampilakan yang terbaik. Saking totalitas dalam menyiapkan peran, Lee Do Hyun pernah memutuskan hubungan dengan pacarnya demi sebuah peran lho. Hal ini karena Lee Do Hyun memerankan karakter Lee Eun Hyuk dalam drakor Sweet Home. Diceritakan bahwa Lee Eun Hyuk kehilangan wanita yang dicintainya. Oleh karena itu, Do Hyun pun memutuskan hubungan dengan pacarnya untuk ikut memiliki pengalaman merasakan kehilangan layaknya sang karakter.

4. Cita-citanya pernah ditentang oleh sang ayah

Pada saat duduk di bangku sekolah, Lee Do Hyun sempat ingin menjadi pemain basket. Sayangnya hal itu ditentang sang ayah karena dulu ayahnya adalah pemain bisbol saat masih muda. Jadi ayahnya merasa kalau bidang ini terlalu berat untuk Do Hyun, sehingga tak memperbolehkan Do Hyun untuk terjun di dalamnya. Selain itu, ternyata ayah Do Hyun juga melarangnya untuk terjun ke dunia akting. Namun berkat ibunya, Do Hyun akhirnya mulai belajar akting pada semester akhir, kelas 2 SMA secara diam-diam. Dan sang ayah baru mengetahui itu menjelang ujian masuk Universitas.

5. Pernah gagal tes ujian masuk perguruan tinggi

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, bahwa Do Hyun memulai dunia aktingnya saat kelas 2 SMA. Ia masuk ke akademi akting. Dan saat itu, ia merasa kalau dengan bekalnya di akademi tersebut, dia dapat dengan mudahnya masuk jurusan teater di sebuah Universitas. Namun, kenyataannya dia malah gagal saat ujian masuk. Akhirnya Lee Do Hyun sadar, bahwa ia tidak boleh sombong dan harus berusaha untuk bersikap rendah hati. Setahun kemudia, Do Hyun pun berhasil mengenyam pendidikan di Chung-Ang University dan mengambil jurusan Teater dan Film.

Jadi itu dia fakta menarik Lee Do Hyun yang harus kamu ketahui. Kalau dilihat-lihat ternyata kisah hidup Lee Do Hyun sama seperti kita ya! Dan dari Lee Do Hyun kita juga belajar kalau apapun yang kita inginkan pasti akan terwujud asalkan kita terus berusaha dan tidak sombong!

Penulis : Talitha Putik

Foto : instagram/ldh_sky

0 comments