Review Citra Pearly White UV Tone Up Lotion

 


Body lotion adalah salah satu barang penting bagi saya. Kemana pun saya pergi, body lotion selalu ada di dalam pouch makeup. Karena kulit saya itu kering banget, jadi memang mengharuskan saya untuk selalu meng-apply body lotion agar kelembapan kulit terjaga. Nah, kebetulan beberapa waktu lalu saya ke Minimarket, saya melihat produk body lotion yang menarik perhatian saya. Kenapa saya tertarik? Yang pertama karena packaging-nya, dan yang kedua karena ternyata ini adalah tone up lotion yang artinya, body lotion ini mampu mencerahkan kulit satu atau dua tingkat di atas warna kulit asli kita. Karena penasaran, akhirnya saya beli produk ini. Kira-kira produk ini bagus ga ya? Yuk simak review-nya di bawah ini.

Packaging

Seperti yang sudah saya notice di atas, kalo saya tuh awalnya tertarik dengan Packaging-nya. Perpaduan warna silver, pink, rose gold, dan hijau tosca yang membuat kemasan Citra Pearly White Uv Tone Up Lotion ini menarik. Botolnya berbentuk tube, jadi memudahkan kita untuk mengeluarkan produknya apalagi jika produknya ingin habis. Pada bagian depan terdapat nama brand, nama produk, kandungan utama dan ukuran produk. Dan bagian belakang tertera klaim, ingredients, tanggal kedaluwarsa, petunjuk pemakaian dan manfaat dari masing-masing kandungan utama. Bahan tube-nya dari plastik dan elastis, jadi gampang banget dipencet untuk mengeluarkan produknya. Menurut saya, produk ini bulky jadi agak susah kalo buat dibawa kemana-mana. Tapi dengan isi 180ml dan harganya Rp27.500,- produk ini bisa dibilang sangat affordable.

Formula dan tekstur

Citra Pearly White Uv Tone Up Lotion terbuat dari 100% Natural Rice Powder yang dikenal dapat menjadikan kulit cerah seketika dan terasa halus. Selain itu, terdapat 100% Natural Korean Pearly Essence yang kaya akan mineral pencerah alami, dimana kulit tampak lebih cerah bekilau bagai mutiara. Tidak lupa juga kandungan UVA dan UVB yang dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Teksturnya sendiri nggak jauh berbeda dengan body lotion pada umumnya, creamy tapi agak sedikit cair. Oh iya, body lotion ini juga mengandung Niacinamide yang berada di urutan ke-4, lho!

Ingridients

water, cyclopentasiloxana, stearic acid, niacinamide, titanium dioxide, glycerin, talc, pearly extract, oryza sativa (rice) powder, tocopheryl acetate, sodium ascorbyl phosphate, isohexadecane, triethanolamine, phenoxyethanol, cetyl alcohol, peg-100 stearate, carbomer, perfume, dimethiconol, methylparaben, propylparaben, acrylates/c10-30 alkyl acrylate crosspolymer, sodium hydroxide, disodium edta, sodium carbonate, caprylic/capric, triglyceride, sodium chloride

Penggunaan

Biasanya saya pakai produk ini 2 kali sehari tepatnya sehabis mandi. Ngeluarin produknya juga dikit-dikit aja, karena produk ini bisa di build-up sesuai dengan keinginan. Sayangnya produk ini tidak bisa memberikan kelembapan yang lebih, jadi saya menggunakan body lotion lain sebelum menggunakan Citra Pearly White UV Tone Up Lotion. 

Final verdict

Walaupun baru saya gunakan selama seminggu, tapi saya cukup suka dengan produk ini. Pasalnya produk ini mampu mencerahkan kulit saya dalam 7 hari. Yang saya suka dari tone up lotion ini adalah mampu mencerahkan kulit tanpa membuat kulit terlihat putih berlebihan. Jadi lotion ini hanya menaikan dua tingkat diatas warna kulit asli saya. Lotion ini juga nggak bikin kulit jadi abu-abu. Minusnya hanya lotion ini tidak bisa membuat kulit menjadi lembap. Untuk ketahanannya sendiri, tone up lotion ini mampu bertahan 2 jam dikulit saya, itupun karna saya sering berkeringat dan kena air. Kalo wanginya siihh produk Citra gausah diragukan lagi ya. Oh iya, kamu bisa dapatkan Citra Pearly White UV Tone Up Lotion di e-commerce atau minimarket terdekat ya!

Gimana, kamu tertarik untuk mencobanya?

Penulis : Talitha Putik

Foto : Dok.DiaryGimale/Talitha putik

0 comments