Review L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

review loreal essence

Akhir tahun lalu, saya sedang mencari essence yang efeknya melembabkan dan membuat kulit wajah saya menjadi cerah. Kebetulan sekali saya melihat iklan produk ini yang mengklaim bahwa produk ini bisa membuat wajah tampak cerah sebening kristal. Saya tergiur melihat iklan tersebut dan memutuskan untuk mencoba produk ini. Produk apakah itu? Ya, L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence. Buat kalian yang penasaran review jujur saya seperti apa mengenai produk tersebut, yuk kita breakdown satu persatu L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence.

Packaging

L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini menggunakan packaging botol kaca yang sangat kokoh. Botol kacanya berwarna transparan agak buram dengan tutup botol berwarna silver dan desain botol yang simpel, membuat produk tersebut terlihat elegant. Produk ini datang dengan box bersegel plastik, sayang sekali box yang saya miliki sudah tidak ada. Produk ini terdapat dua ukuran yaitu 65 ml dan 130 ml, produk yang saya miliki berukuran 130 ml dengan harga Rp.225.800,- yang bisa dibeli melalui e-commerce, Watson, Guardian, bahkan sekarang tersedia juga loh di Indomart dan Alfa mart. Saran saya, Bagi teman – teman yang ingin membawanya saat berpergian, sebaiknya untuk membawa ukuran 65 ml saja atau bisa dipindahkan ke wadah travel size supaya lebih simple dan tidak memakan banyak tempat.

Klaim, Formula, dan Wangi

Essence dari L’Oreal Paris untuk kulit tampak sebening kristal. Dengan Micronized Technology dapat menyerap hingga 10 lapisan kulit terdalam. Memiliki tekstur ringan seperti air yang membuat produk tersebut cepat menyerap dan cukup membuat wajah menjadi lembab. Terdapat Kandunga Centella Asiatica berfungsi untuk menenangkan kulit, mencegah dan mengurangi kerusakan pada kulit. Terdapat pula kandungan Salicylic Acid yang berguna untuk menyembuhkan jerawat dan mengexfoliasi wajah sehingga wajah menjadi halus dan cerah. Wangi nya sendiri menurut saya tidak terlalu menyengat, masih bisa digunakan untuk kulit yang sensitif. Produk ini sangat di rekomendasikan untuk usia 20 tahun keatas.

Ingredients

Aqua/Water, Butylene Glycol, Alcohol, Hydroxyethylpiperazine Ethane, Sulfonic Acid, Propanediol, PPG-6-Decyltetradeceth-30, Caprylyl Glycol, Salicylic Acid, Sodium Hydroxide, P-Anisic Acid, Adenosine, Caprylolyl Salicylic Acid, Acetyl Trifluoromethylphenyl Valyglycine, Disodium EDTA, Parfum/Fragrance, Madecassoside, Benzyl Salicylate, Limonene, Linalool, Benzyl Alcohol, Pentylene Glycol, Faex Extract/Yeast Extract, Tocopherol (F.I.L B230141/1).

Penggunaan

Saya memakai essence ini pagi dan malam hari. Saya menggunakannya sebagai pengganti hydrating toner karena bagi saya essence ini sudah cukup melembabkan di kulit saya. Seperti yang kalian ketahui, essence adalah campuran dari hydrating toner dan serum, jadi bagi saya tidak masalah jika sehabis cuci muka langsung menggunakan essence ini kemudian lanjut serum dan pelembab. Saya menggunakan essence ini 3-4 tetes, lalu ditepuk-tepuk ke wajah dan tidak perlu menggunakan kapas.

Final Verdict


Setelah satu tahun pemakaian, saya sudah menghabiskan dua botol essence ini. saya merasakan kulit menjadi semakin lembab, cerah, halus, pori-pori tersamarkan dan muka terlihat lebih glowing dan sehat. Selain itu, essence ini juga bisa berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat. Saya sangat suka sekali produk ini karena bentuknya yang cair seperti air, membuat produk tersebut cepat menyerap ke dalam kulit saya.

So, apakah essence ini layak dicoba?
YES! Menurut saya essence ini wajib anda coba jika ingin wajah yang lembab, cerah, halus, dan glowing. Dengan harga dan kualitas sebagus itu, menurut saya sangat worth it untuk dicoba karena hasilnya yang bagus dan ukuran produk 130 ml itu sangat awet dan hemat. Saya menghabiskan 1 botol dalam jangka waktu kurang lebih 5-6 bulan, sangat hemat bukan? 
Secara keseluruhan, mulai dari packaging sampai ingredients saya sangat suka dan sangat merekomendasikan. Kira- kira ada yang sudah pernah coba juga?
Ceritakan pengalamanmu menggunakan L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini di kolom komentar ya! 

Nah, buat kamu yang belum coba, kamu bisa beli L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini di Shopee!



Foto : Doc.DiaryGimale/Annisa Zalfa Salsabila


10 comments

  1. Secara yang gua tau kulit lu kan kering zal, kalau untuk kulit yang berminyak dan cenderung lebih cepat berjerawat. Apakah produknya aman juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya kondisi kulit orang beda-beda sih, produk juga cocok-cocokan juga. Tapi menurut gua ini cocok buat kulit berjerawat sama berminyak juga soalnya produknya cepat meresap dan mengandung salicylic acid yang bagus buat nyembuhin jerawat.

      Delete
    2. Makasih juga udah mampir di blog ini ya :)

      Delete
  2. Replies
    1. Okey. Kalo mau tau update tentang artikel, bisa follow instagram kita di @diarygimale ya :)

      Delete