[REVIEW] Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Creambath Aloe & Melon


Rambut rontok menjadi salah satu permasalahan rambut yang saya alami. Apalagi semenjak
stay at home, saya merasa rambut saya menjadi semakin rontok. Hal itu membuat saya menjadi rajin untuk merawat rambut di rumah menggunakan rangkaian hair care routine seperti hair tonic, hair oil serum dan hair mask/hair creambath. Awalnya, saya berencana untuk mengganti shampoo saya dengan shampoo khusus untuk permasalahan rambut rontok, tetapi saya tertarik juga dengan hair creambathnya karena reviewnya sering sekali berkeliaran di tiktok maupun instagram. Sebenernya produk ini sudah ada sejak lama, namun saya baru mencoba produk ini sekarang. Produk tersebut adalah Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Creambath Aloe & Melon. Apakah produk ini bisa mengurangi kerontokan di rambut saya? Simak reviewnya sampai habis ya!

PACKAGING


Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Creambath ini dikemas menggunakan jar plastik berukuran 500g. Jika kalian tidak ingin membeli ukuran yang besar, produk ini juga tersedia dengan ukuran sachet kecil yang berukuran 30g dan 60g, ukuran tersebut cocok untuk dibawa traveling atau cocok untuk kamu yang baru ingin mencoba produk ini. Kemasan jarnya pun sama seperti varian Makarizo creambath varian yang lain dan yang membuat berbeda dari setiap jarnya yaitu gambar kandungan yang ada di dalam produk tersebut. Jika kalian buka tutupnya, terdapat separator alumunium yang bertuliskan makarizo. Nama produk, ingredients, klaim, ukuran produk, exp date, nomor BPOM bertuliskan jelas pada kemasan. 


KLAIM, FORMULA, WANGI


Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Creambath Aloe & Melon mengandung Asam Amino Keratin yaitu unsur vital dalam pembentukan keratin sebagai protein utama yang mendorong keterpaduan struktur rambut agar lebih berkilau, tetap sehat dan kuat. Kombinasi Melon, Aloe dan Omega 6 dari Minyak Nabati Passiflora yang membantu mengurangi rambut rontok dan memperkuat akar rambut. Selain itu, produk ini PH-Balanced, sehingga tidak membuat akar rambut dan kulit kepala menjadi kering dan iritasi. Formulanya gel berwarna hijau muda yang mudah meresap ke dalam untuk memanjangkan rambut, membantu memperbaiki dari pusat akar sehingga batang rambut pun tampak hidup dan sehat kembali. Wangi dari produk ini sangat segar yang hampir sama seperti wangi shampoonya. 

INGREDIENTS

Water, Cetearyl Alcohol, Paraffinum Liquidum, Ethylhexyl Palmitate, Propylene Glycol, Cetyl Esters, Cetrimonium Chloride, Fragrance, Behentrimonium Chloride, Amodimethicone, Ceteareth-20, Bis (13-15 Alkoxy) PG Amodimethicone, Aloe Barbadensis Leaf Extract, DMDM Hydantoin, Panthenyl Ethyl Ether, C14-15 Alcohols, Steartrimonium Chloride, Trideceth-12, Trideceth-10, Menthol, Cl 47005, Cl 42090, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Menthyl Lactate, Lactic Acid, Iodopropynyl Butylcarbamate, Passiflora Edulis Seed Oil, Isotridecanol, Cyclotetrasiloxane, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Hydrolyzed Keratin, Magnesium Nitrate, Euterpe Oleracea Fruit Oil, Methylchloroisothiazolinone, Magnesium Chloride, Citrus Aurantifolia (Lime) Fruit Extract, Methylisothiazolinone, Persea Gratissima Fruit Extract, Trigonella Foenum-Graecum Seed Extract, Cucumis Melo (Melon) Fruit Extract.

PEMAKAIAN

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Creambath Aloe & Melon ini bisa kalian gunakan dari kulit kepala hingga batang rambut dan disarankan untuk menggunakan produk ini seminggu 3x. Kalo saya sendiri menggunakan produk ini seminggu sekali atau 2 minggu sekali. Saya menggunakan Makarizo creambath ini berbarengan dengan Makarizo shampoo dari varian yang sama. Cara penggunaannya yang pertama saya bersihkan rambut menggunakan shampoo dan keringkan dengan handuk, kemudian saya lanjut menggunakan Makarizo creambath ini dan di ratakan dari kulit kepala hingga batang rambut, sambil di pijat-pijat kulit kepalanya supaya produknya bisa berfungsi dengan baik, selanjutkan saya diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas rambut hingga bersih. Jika sudah kering, lanjut menggunakan hair oil dan hair tonic.


FINAL VERDICT


Setelah beberapa kali pemakaian, efek yang saya rasakan menggunakan produk ini yaitu rambut menjadi halus sehabis dibilas. Untuk efek mengurangi rambut rontok menurut saya cukup membantu, tetapi hanya sedikit mengurangi kerontokan pada rambut saya. Wanginya pun sangat segar, tetapi di rambut saya wanginya tidak tahan lama. So far so good, tetapi saya masih ingin mencari lagi produk untuk mengurangi rambut rontok. 
Jika kalian males ke salon atau lagi pandemi gini takut untuk ke salon, bisa kalian coba sih produk ini. Produk ini bisa kalian beli di Supermarket maupun Online store Makarizo official dengan harga Rp. 91.000,00.



Apakah kalian sudah mencoba produk ini? atau kalian paling suka produk creambath dari merek apa? Komen dibawah ya!




Penulis : Annisa Zalfa Salsabila/DiaryGimale
Foto : Annisa Zalfa Salsabila/Diary Gimale

0 comments