Cobain Serum Baru Scarlett C-Power Serum Selama Sebulan, Beneran Mencerahkan Nggak Ya?

Akhir tahun lalu Scarlett baru saja mengeluarkan produk baru yaitu C-Power Series. C-Power Series ini terdiri dari
face mist dan serum. Sebelumnya saya sudah review mengenai face mist-nya dan sekarang saatnya saya me-review serum dari C-Power Series ini. Rangkaian C-Power ini memang menarik perhatian saya, pasalnya mereka menggunakan THD Ascorbate untuk kandungan Vitamin C nya. Jarang sekali ada serum yang menggunakan THD Ascorbate, jadi saya tertarik banget untuk mencobanya. Lalu bagaimana ya review saya menggunakan C-Power Serum ini selama sebulan, apakah benar bisa mencerahkan? Yuk sama-sama kita lihat di bawah ini!

Packaging

Kali ini Scarlett menggunakan warna putih-oranye untuk rangkaian skincare terbarunya yaitu C-Power. Sedikit berbeda dari serum lainnya milik Scarlett, serum ini hadir dengan kemasan botol yang lebih kecil. Namun tutup botolnya lebih tinggi dari pada bagian badannya. C-Power Serum menggunakan pump sebagai tempat keluarnya produk. Bentuk pump-nya juga kecil dan produk yang keluar pun sedikit. Menurut saya ini hal yang bagus, jadi kamu bisa mengontrol mau sebanyak apa produk yang digunakan.

Serum ini juga hadir dengan box berwarna serupa dengan kemasan botolnya. Pada box-nya tertera gambar pohon jeruk yang mempercantik kemasannya. Informasi yang tertera pada box sangat lengkap, seperti key ingredient, klaim, ukuran produk, ingredients, no BPOM, alamat produksi, cara pemakaian, cara penyimpanan, tanggal kedaluwarsa, hingga hologram mengenai keaslian produk. Sementara untuk informasi yang ada pada botolnya hanya ada key ingredients, klaim, cara pemakaian, expired date, no BPOM, dan ukuran produk.

Klaim

Scarlett C-Power Serum Inovatif mengandung THD Askorbat yang 50x lebih kuat dari vitamin C tradisional yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, serta menyamarkan flek hitam di wajah.  Dengan kandungan lain , seperti 4D Hyaluronic Acid , Lactobacillus , Chamomile Flower Extract , dan Cammelia Extract yang dapat mencegah tanda - tanda penuaan dini , melembabkan , dan membuat kulit tampak lebih cerah .

Tekstur dan wangi

Dari segi tekstur, serum ini memiliki tekstur gel yang cukup watery dengan warna putih keruh. Ketika diaplikasikan, serum ini memiliki rasa cool sensation, sehingga bikin wajah menjadi lebih segar. Selain itu, C-Power Serum juga mudah banget di-blend dan cepat meresap. Jika sebagian besar serum vitamin C memberikan sensasi cekat-cekit diwajah ketika diaplikasikan, serum vitamin C dari Scarlett ini nggak memberikan sensasi tersebut. Jadi buat kamu yang kulitnya berjerawat menurut saya ini aman sih.

Rasanya ada yang kurang kalau review produk Scarlett kalau tidak membahas soal wanginya. Untuk wanginya sendiri, serum ini memberikan aroma herbal jamu yang membuat siapapun yang menggunakan ini menjadi tenang. Jujur ini adalah satu satunya rangkaian produk face care dari Scarlett yang wanginya saya suka. Kalau kamu tau aroma jamu, jahe, temulawak yes seperti itulah wanginya, enak banget!

Formula

Seperti yang sudah disebutkan diatas, kalau serum ini mengandung THD Ascorbate, 4D Hyaluronic Acid , Lactobacillus , Chamomile Flower Extract , dan Cammelia Extract. Namun selain kandungan tersebut ada juga kandungan lainnya yaitu, Ascorbyl glucoside, Punica Granatum Fruit Extract, Portulaca Oleracea extract, Yeast Ferment extract, Annona Cherimola Fruit Extract, Allantoin, Allium Sativum Bulb Extract, Citrus Limon Peel Oil, dan Pogostemon Cablin Leaf Extract.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat manfaat dari setiap kandungan di bawah ini :

THD Ascorbate

- Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV

- Membantu mencerahkan kulit

- Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus

- Menjaga kelembapan kulit

4D Hyaluronic Acid

- Menjaga kelembapan kulit

- Membantu merawat keremajaan kulit

- Membantu menghindrasi kulit

- Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit

- Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

Chamomilerecutita Flower Extract

- Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

- Mencegah efek buruk paparan sinar matahari

- Membantu menghindrasi kulit

Lactobacillus Collagen Ferment Filtrate Extract

- Melembapkan Kulit

- Mencegah tanda-tanda penuaan dini

Camellia Sinensis Leaf Extract

- Membantu mencegah efek buruk paparan sinar matahari

- Membantu mencerahkan kulit

- Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus

- Membantu menjaga kelembapan kulit

Ingredients

Aqua , Glycerin , Butylene Glycol , Ascorbyl Glucoside , Tetrahexyldecyl Ascorbate , Annona Cherimola Fruit Extract , Portulaca Oleracea Extract , Polyacrylate Crosspolymer-6 , Propanediol , Allantoin , PEG - 40 Hydrogenated Castor Oil Aminomethyl Propanol, Lactobacillus / Hydrolyzed Collagen Ferment Flitrate Extract , Chamomilla Recutita ( Matricaria) Flower Extract , 1,2 - Hexanediol , Caprylic / Capric Triglyceride , Ferulic Acid , DMDM Hydantoin , Ethyl Linoleate , Hexylresorcinol , Punica Granatum Fruit Extract , Camellia Sinensis Leaf Extract , Hydroxyethylcellulose , Octyldodecanol , Disodium EDTA , Yeast Ferment Extract . Allium Sativum Bulb Extract , Caprylhydroxamic Acid , Citrus Limon Peet Oil , Titanium Dioxide , Sodium Citrate , T - Butyl Alcohol , Glyceryl Acrylate / Acrylic Acid Copolymer , Phenoxyethanol , Pantylene Glycol , Pogostemon Cablin Leaf Extract , PVM / MA Copolymer , Oleth - 10 , Polysorbate 60 , Phenylpropanol , Sodium Dehydroacetate , 2 - Aminob Utanol , Aluminum Hydroxide , Citric Acid , Sodium Acetylated Hyaluronate , Sodium Hyaluronate , Methyl Methacrylate Crosspolymer , Sodium Hyaluronate Crosspolymer , Triethoxycaprylylsilane , Hydrolyzed Sodium Hyaluronate . Simethicone , Ethylhexylglycerin , Arginine , Phytic Acid, Silver Oxide.

Cara pakai

Untuk pemakaiannya, kamu bisa gunakan serum ini di pagi dan malam hari. Namun jika kamu memakainya dipagi hari, kamu wajib banget menggunakan sunscreen. Karena jika tidak, vitamin C akan meningkatkan sensitifitas kulit terhadap sinar matahari, sehingga kulitmu lebih mudah teriritasi.

Kalau saya biasanya hampir tiap hari menggunakan serum ini di pagi hari. Bahkan saya jarang menggunakan serum ini di malam hari. Kenapa? Karena setiap hari saya makeup dan saya ingin makeup saya tidak oksidasi. Nah serum vitamin C dapat meminimalisir oksidasi pada foundation. Jadi saya lebih suka menggunakan serum ini dijadikan sebagai skinprep. Saya menggunakan serum ini cukup dengan dua pump dan itupun sudah bisa diratakan hingga ke leher.

Final verdict

Saatnya review! Sejak pertama kali saya menggunakan serum ini saya sudah mengira kalau serum ini akan bagus dan cocok dikulit saya. Kenapa bisa begitu? Karena saya melihat perpaduan antara vitamin C dengan hyaluronic acid dan chamomile. Jadi tidak hanya mencerahkan saja, tapi juga dapat melembapkan dan menenangkan kulit.

Setelah beberapa kali penggunaan juga tidak ada reaksi purging sama sekali dikulit saya. Saya semakin yakin kalau serum ini cocok dan semakin penasaran dengan hasilnya. Makanya saya melanjutkan pemakaian hingga sebulan.

Kini sebulan sudah saya menggunakan serum ini dan hasilnya bisa dibilang cukup terlihat. Kulit wajah saya jadi lebih cerah. Kalau kita lihat lagi klaimnya, menurut saya untuk pernyataan ‘menghilangkan flek hitam’ ‘mencegah tanda-tanda penuaan dini’ itu tidak terlihat sama sekali dikulit saya.

“Mencerahkan tapi flek hitam tetap ada, maksudnya?” Serum ini dapat mencerahkan kulit saya, namun memang untuk flek hitam di wajah saya belum pudar sama sekali. Ntah karena baru sebulan pemakaian atau karena memang flek hitam itu sedikit susah untuk dihilangkan. Untuk klaim ‘menenangkan kulit’ juga saya tidak begitu merasakan. Pasalnya kemerahan disekitar hidung saya tetap ada dan terlihat.

Masuk ke wanginya, jujur agak sedikit kaget pas pertama kali mencium wanginya. Karena kalau dibandingkan dengan serum terdahulunya, menurut saya serum C-Power ini yang wanginya paling enak. Kalau bisa dideskripsikan, wanginya tuh persis seperti jamu, terasa sekali wangi kencur dan temulawak gitu. Wanginya juga nggak ganggu dan hanya bertahan sebentar.

Dari segi packaging suka. Pump-nya tuh enak banget dan produk yang keluar itu pas. Jadi mudah banget untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Bahkan saya lebih suka bentuknya pump gini ketimbang pipet seperti sebelum-sebelumnya.

Rating

8,5/10

Itu dia review saya mengenai Scarlett C-Power Serum. Kalian ada yang sudah coba juga nggak? Komen di bawah dong! Nah buat kamu yang belum mencoba, kamu bisa beli serum ini di official e-commerce Scarlett. Oh iya, serum ini sudah bisa digunakan sejak umur 13 tahun lho!

0 comments