Ciptakan Riasan Mata Natural Dengan Produk Terbaru Dari barenbliss, Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade dan Roll To Volume Mascara

Siapa yang tidak kenal dengan barenbliss? Brand yang biasa dikenal dengan barenbliss ini berasal dari Korea Selatan, yang merupakan hasil inisiasi dari makeup artist ternama di Korea, Jina Kim. Mengusung taglineBeauty in Joy” dan filosofi unik dari brand “B+N+B” yang berarti terbuat dari bahan esensial murni, tidak membahayakan dan sangat nyaman (Bare essentials, No harm, and Bliss moments). Seluruh rangkaian produk barenbliss diciptakan dengan formula clean beauty, formulanya dikembangkan di Korean Skin lab menggunakan teknologi terkini, dengan bahan alami yang aman untuk kulit 100% worry free dan vegan friendly. Makanya Produk-produk barenbliss menciptakan makeup yang natural.

Mengawali tahun di 2023, barenbliss mengeluarkan dua produk baru yang sangat menarik perhatian saya, yaitu Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade dan Roll to Volume Mascara. Kedua produk tersebut adalah eyebrow dan mascara. Saya tuh paling nggak bisa melewatkan dua produk tersebut. Pasalnya saya memiliki alis yang tipis dan bulu mata yang pendek. Jadi kemanapun saya pergi, alis dan maskara harus dipakai.

Nggak usah berlama-lama lagi, kamu pasti sudah penasaran kan bagaimana review saya mengenai barenbliss Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade dan barenbliss Roll to Volume Mascara? Yuk kita kupas tuntas di bawah ini!

barenbliss Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade


Packaging

Pencinta lilac mana suaranya? Produk eyebrow terbaru dari barenbliss ini menggunakan warna lilac sebagai warna kemasannya. Jika biasanya eyebrow pomade dikemas dalam bentuk jar dengan kuas terpisah, produk dari barenbliss ini menyatukan pomade dangan kuasnya. Sehingga bentuk dari eyebrow pomade ini persis seperti pensil alis.

Ukurannya juga pas, panjang kuasnya tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang. Namun untuk beratnya, eyebrow ini hanya berisi 2 g saja. Jadi ketika dibuka jangan kaget kalo ternyata isi dari pomadenya hanya sedikit. Untuk kuasnya sendiri memiliki bentuk 45° angled brush dengan bahan sintetis. Menurut saya kuasnya kurang tipis. Masih sedikit tebal jika kamu ingin membuat serat-serat rambut palsu.

Lalu untuk informasi mengenai produk semua tertera pada kemasan box. Kemasan box-nya juga mengusung tema yang sama yaitu lilac, ditambah tulisan produk menggunakan warna hologram yang membuat kemasan ini semakin terlihat mewah.

Klaim, tekstur, formula





barenbliss Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade diperkaya dengan Ultra-Seal Technology yang mengkombinasikan 2 jenis wax dan 1 film-forming. Fungsinya Untuk mengunci warna dan meningkatkan kemampuan tahan air, keringat, dan gesekan.

Selain itu, ada juga Hexapeptide yang mampu meningkatkan pewarnaan produk dan merawat kulit sekitar alis. Belum cukup sampai disitu, masih ada 3X Nourishing Oils, yaitu Argan Oil, Rosemary Oil, dan Lavender Oil, yang dapat membantu menutrisi, memperkuat, menghaluskan, dan menambah kilau bulu alis.

Eyebrow pomade ini juga waterproof & smudge-proof bahkan tahan hingga 24 jam. Formulanya nggak mudah hilang atau transfer. Tekstur yang creamy dan lembut dengan pigmentasi tinggi, membuat eyebrow pomade ini mudah membentuk dan mengisi alis agar terlihat natural.

Ingredients

Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Isododecane, Synthetic Wax, Bismuth Oxychlotide, Cl 77499, Mica, Cl 77492, Boron Nitride, Cl 77491, Cl77891, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Dimethicone, Triethoxycaprylylsilane, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Acetyl Hexapeptide-8

Swatches

barenbliss Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade punya 3 varian warna, yaitu 01 Medium Brown, 02 Dark Brown dan 03 Dark Grey. 01 Medium Brow cocok untuk kamu yang memiliki warna rambut coklat terang hingga gelap. Sedangkan 02 Dark Brown cocok untuk kamu yang memiliki warna rambut kemerahan hingga coklat gelap. Dan 03 Dark Grey cocok untuk kamu yang memiliki warna rambut hitam dan gelap.

Cara pemakaian

Cara pemakaiannya juga mudah, saya jamin buat kamu yang baru belajar bikin alis pasti langsung bisa. Biasanya saya buat bingkainya dulu dari tengah ke belakang. Lalu isi bingkainya. Nah untuk buat depannya, saya menggunakan sisa pomade yang ada pada brush-nya. Jadi warnanya lebih tipis dan ada gradasinya. Setelah itu dirapihkan menggunakan concealer.

Final verdict

Jujur saya suka sekali dengan eyebrow pomade terbaru dari barenbliss. Pertama kali cobain langsung kaget karena segampang itu dan seenak itu dipakainya. Tektusnya itu pas menurut saya, nggak terlalu creamy dan nggak begitu keras. Diaplikasikannya juga mudah, warnanya nggak langsung tebal, jadi nggak usah takut bakal ketebelan.

Hal lain yang saya suka dari produk ini adalah daya tahannya. Asli juara banget. Saya bikin swatches di tangan dan saya coba hapus pakai sabun mandi tuh nggak hilang sama sekali dan beneran waterproof. Saya pakai seharian dari pagi sampai malam pun tahan, nggak geser sama sekali, bahkan diujungnya pun intensitas warnanya masih pekat. Biasanya kan kalau sudah seharian, warna di ekor alis akan memudar. Walaupun dia tahan lama, tapi pada saat dihapus menggunakan micellar water itu gampang banget. Ajaib sih produknya!

Namun ada satu yang menurut saya kurang yaitu dari segi warna. Menurut saya ketiga shade-nya tuh warnanya mirip, nggak ada perbedaan yang signifikan dari warnanya. Baik itu di swatches ditangan atau digunakan di alis itu kelihatan perbedaannya hanya sedikit. Warna rambut alis saya memang hitam, biasanya kalo saya pakai produk alis yang warnanya terang, di alis saya pun ikutan terlihat terang. Tapi ketika saya pakai produk ini, ketiga warnanya nyaris sama di alis saya.

Rating

9/10

barenbliss Roll to Volume Mascara

Packaging

Kalau eyebrow-nya berwarna lilac, untuk maskaranya sendiri barenbliss mengambil warna pink untuk kemasannya.  Detail dari botolnya lucu, terlihat sederhana namun mewah. Yang saya perhatikan, maskaranya sama-sama menggunakan hologram di nama produknya. Itulah yang membuat kemasannya terlihat mewah.

Untuk bentuk sikatnya sendiri, barenbliss Roll to Volume Mascara menggunakan sikat berbentuk rectangle dengan bulu sikat yang pendek dan bahan dari sikatnya yaitu silicon. Walaupun bentuk sikat seperti ini tidak dapat menjangkau ujung bulu mata, tapi sikat berbentu rectangle bisa memberikan volume pada bulu mata. Sama seperti eyebrow pomade, untuk informasi mengenai produk kamu bisa melihat dengan jelas di kemasan box.

Klaim, tekstur, formula

Maskara ini tidak hanya mempercantik bulu mata saja, tapi juga dapat menutrisi bulu mata. Karena maskara ini mengandung Polypeptide Complex yang terdiri dari kombinasi Blue Copper Peptide, Tripeptide, Tetrapeptide, dan Pentapeptide untuk mencegah kerontokan bulu mata dan meningkatkan eyelash hair barrier. Lalu Vitamin E sebagai antioksidan yang menutrisi dan memperkuat bulu mata. Nggak cuman itu saja, ada juga Polygonum Multiflorum Root  Extract yaitu ekstrak tumbuhan yang membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata. Jadi kamu nggak usah khawatir lagi bulu mata akan rontok.

Formulanya yang waterproof, smudgeproof, dan sweatproof untuk menjaga tampilan sempurna bulu mata. Dengan hasil akhir bulu mata yang lentik dan bervolume yang tahan lama sepanjang hari hingga 24 jam. Teksturnya sendiri, menurut saya maskara ini sedikit cair, jadi ketika diaplikasikan di mata, itu suka meleber ke kelopak mata. Buat kamu yang matanya kecil, mungkin bisa berhati-hati saat menggunakannya.

ingredients

Isododecane, Aluminum Starch, Octenylsuccinate, Synthetic Wax, Ozokerite, Trimethylsiloxysilicate, Tridecyl Trimellitate, Polyisobutene, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Cl77499, Ethylene/Propylene/Styrene Copolymer, Water, Phenoxyethanol, Tocopherol, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Polyglyceryl-10 Laurate, Propylene Glycol, Capryylic/Capric Triglyceride, Lecithin, Polygonum Multiflorum Root Extract, Copper Tripeptide-1, Acetyl Tetrapeptide-3, Tripeptide-1, Myristoyl Pentapeptide-4

Cara pemakaian

Untuk pemakaiannya biasanya saya menggunakan maskara dengan cara zig-zag dan ke arah atas. Dimulai dari ujung bulu mata lalu dilanjutkan hingga ke depan. Setelah diaplikasikan tunggu hingga setengah kering, lalu lanjutkan ke layer kedua. Lakukan hal itu hingga kamu merasa cukup tebal dan lentik. Kalau saya sendiri biasanya menggunakan hingga 3 layer saja.

Final verdict

Sebelum review jujur dari saya, saya mau mengingatkan kalau produk maskara itu hasilnya bisa beda-beda disetiap orang. Jadi kalau menurut saya begini belum tentu di kamu hasilnya akan sama.

Dimulai dari packaging, saya suka dengan packaging-nya, super cantik banget, sikatnya juga enak dan lentur. Walaupun dari teksturnya yang sedikit cair dan gampang kena ke kelopak, tapi menurut saya itu masih oke, karena masih bisa hapus.

Lalu barenbliss Roll To Volume Mascara punya klaim bahwa hasil akhirnya itu lentik dan bervolume. Tapi menurut saya, hasilnya di mata saya itu hanya volume saja. Maskara ini tidak begitu mengangkat bulu mata saya yang lurus dan pendek. Ketahanan lentiknya pun hanya sebentar. Sejam dua jam bulu mata saya sudah turun lagi. Tapi untuk volumenya saya akui maskara ini the best! Warnanya juga hitam pekat, sehingga makin terlihat kalau bulu matanya tebal.

Sedangkan untuk waterproof, smudgeproof, dan sweatproof menurut saya klaim ini benar semua. Saking waterproof-nya dan smudgeproof maskara ini bisa tahan 8-10 jam di mata saya tanpa ada yang rontok sedikitpun.

Rating

7,5/10

Jadi itu dia review saya mengenai dua produk baru barenbliss. Sesuai dengan konsepnya barenbliss yaitu clean beauty, jadi kalo ngomongin soal natural, bisa saya katakan barenbliss Like A Pro! Shockproof Durabrow pomade dan barenbliss Roll To Volume Mascara memberikan hasil yang natural. Nah untuk kamu yang mau cobain juga produk terbarunya barenbliss, kamu bisa beli di official store barenbliss di Shopee. Atau kamu juga bisa langsung klik link di bawah ini untuk membeli salah satu diantara keduanya. Happy trying!

( Link pembelian barenbliss Roll to Volume Mascara )

( Link pembelian barenbliss Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade )

#barenbliss #barenblissID #BeautyinJoy #BNBMascara #24HVolumizingLashes #BNBEyebrow #BrowItLikeAPro


Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Dok. Diary Gimale/Talitha Putik Arawanda

0 comments