Review Y.O.U Golden Age 2 IN 1 Essence

 review Y.O.O essence

Y.OU adalah brand kosmetik yang berasal dari Indonesia. Awalnya, saya mengenal brand Y.O.U ini karena produk makeup mereka yaitu mulai dari bedak hingga lipstik. Tetapi, ternyata pada akhir tahun 2019 mereka mengeluarkan satu series produk skincare pertama yang mereka punya yaitu series Golden Age untuk anti aging. Rangkaian produk dari series tersebut terdiri dari facial wash, essence, serum, day and night cream. Kemudian, saya tertarik dengan salah satu produk dari series ini karena produk tersebut 2 in 1 jadi toner sekaligus essence. Produk tersebut adalah Y.O.U Golden Age 2 In 1 Essence. Apakah produk ini cocok di kulit saya? yuk simak reviewnya dibawah ini.

Packaging


Y.O.U Golden Age 2 in 1 Essence ini datang dengan box berwarna gold yang cantik dan produk ini menggunakan botol kaca berukuran 100 ml yang sangat tebal dan kokoh sebagai kemasannya. Botolnya itu sendiri berwarna coklat dengan tutup botol plastik berwarna gold yang menjadikan botol tersebut terlihat exclusive dan mahal. Jika dibuka tutup botolnya, masih terdapat lagi penutup aplikator didalamnya sehingga membuat isi di dalam produk ini tidak gampang tumpah jika dibawa berpergian. Penjelasan lengkap tentang ingredients, cara pemakaian, klaim, caution, exp date, ukuran dan nomer BPOM terdapat pada box kemasan.

Baca Juga : Ketahui Jenis-Jenis Masker Sesuai Kebutuhan Kulit Mu Yuk!  

Klaim, Formula dan Wangi

Golden Age 2 in 1 Essence ini adalah toner sekaligus essence dalam satu produk yang diformulasikan dengan Ekstrak Buah Delima yang berfungsi untuk membantu mencegah tanda-tanda penuaan dan memperbaiki kondisi kulit akibat penuaan. Terdapat pula kandungan Lactic Acid yaitu AHA yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada wajah, kandungan Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan wajah sekaligus menyamarkan tampilan pori-pori wajah, kandungan Calendulla Officinalis Flower Extract yang berfungsi untuk membantu memperbaiki kondisi kulit seperti kemerahan pada kulit, kandungan Tremella Fuciformis Sporocarp Extract yang berfungsi untuk melembapkan kulit dan menyamarkan noda hitam, serta terdapat juga kandungan Allantoin yang berfungsi untuk melembapkan, menenangkan dan membantu proses regenerasi kulit. Formulanya sangat cair seperti air yang membuat produk tersebut cepat meresap kedalam kulit dan wangi dari produk ini sangat fresh.

Baca Juga : Review Cosrx Advance Snail 96 Mucin Power Essence

Ingredients

Water, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Betaine, Hydroxyethyl, Urea, Niacinamide, Erythritol, Allantoin, Panthenol, Glycerin, Calendula Officinalis Flower Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Tremella Fuciformis Sporocarp Extract, Sodium Lactate, Phenoxyethanol, Methylparaben, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Disodium EDTA, Lactic Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Parfum.

Penggunaan

Saya menggunakan Y.O.U Golden Age 2 in 1 Essence ini pada rangkaian morning dan night skincare routine. Saya menggunakan produk ini setelah menggunakan facial wash, kemudian lanjut serum dan moisturizer. Saya mengaplikasikan essence ini ke wajah dengan cara di tuang ke telapak tangan kemudian di tepuk-tepuk ke wajah sampai essencenya meresap ke wajah dan tidak menggunakan kapas.

Baca Juga : Perbedaan Hydrating Toner dengan Exfoliating Toner

Final Verdict

Jujur, awalnya saya tidak memiliki eskpetasi tinggi untuk essence ini dan ternyata setelah pemakaian hanya satu minggu saya sudah bisa merasakan efeknya. Efek yang saya sangat notice yaitu kulit saya menjadi halus karena essence ini terdapat kandungan Lactic Acid yang berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah. Kemudian, efek selanjutnya yang saya rasakan setelah pemaikaian selama 2 bulan yaitu beruntusan yang ada di wajah saya menjadi hilang, pori-pori wajah saya menjadi mengecil, lebih cerah dan kulit saya menjadi lembab dan plump. Tetapi jika kulit kalian kering, essence ini kurang untuk melembabkan. Saya juga sangat suka dengan packagingnya karena jika dibuka tutup botolnya masih terdapat tutup lagi pada aplikator didalamnya, sehingga jika ingin di bawa berpergian tidak akan tumpah. Formulanya yang cair seperti air juga yang membuat saya suka dengan produk ini karena cepat sekali meresap pada wajah. Kalian bisa mendapatkan produk ini di online store dan offline store Y.O.U dengan harga Rp. 159.000,00.

Bagi kalian yang sudah menginjak umur 20 tahun dan baru mulai ingin mencoba produk anti aging, saya sangat merekomendasikan produk ini karena efek anti agingnya sangat mild di kulit jadi cocok bagi pemula yang ingin mencoba produk anti aging.

 

Penulis : Annisa Zalfa Salsabila/Diarygimale
Foto : DiaryGimale/Annisa Zalfa Salsabila

0 comments