Review Biore Make up Remover Cleansing Oil

Apa sih yang kamu cari dari makeup remover? Fomulanya? Teksturnya? Jenisnya? Atau kandungannya? Kalau kamu mencari makeup remover yang teksturnya ringan, tapi mampu membersihkan wajah secara menyeluruh, kamu bisa menggunakan cleansing oil

Nah kali ini saya mau review cleansing oil yang menurut saya cleansing oil ini lumayan nampol dalam mengangkat makeup. Produknya adalah Biore Makeup Remover Cleansing Oil. Mau tau bagaimana review saya mengenai produk ini? Yuk, mari kita breakdown satu persatu di bawah ini.

Packaging

Mari kita mulai dari kemasannya terlebih dahulu. Kemasan Biore cleansing oil ini khas banget, botolnya berwarna ungu dengan bentuk yang ramping dan melebar ke bawah. Produk ini menggunakan pump untuk mengeluarkan produknya. Bentuk pump-nya juga unik, karena panjang dan ujungnya sedikit melengkung. 

Poin plusnya lagi, di tutupnya itu ada plastik pelindung. Pump stopper ini beda dari produk biasanya, karena meng-cover seluruh bagian tutup, bukan hanya di leher saja, tapi juga di ujung pump. Sehingga pump akan terlindungi dan minim kontaminasi bakteri.

Cleansing oil dari Biore ini tidak menggunakan box, hanya menggunakan plastik yang di pressed mengelilingi produk. Untuk informasi yang tertera di produk sangat lengkap. Mulai dari klaim, no BPOM, expired date, ingredients, cara pakai hingga peringatan penggunaan produk.

Klaim, tekstur, formula, wangi

Biore Make Up Remover Cleansing Oil memiliki klaim dapat Membersihkan make up waterproof dengan cepat dan mudah. Tanpa rasa lengket dan berminyak. Daya bersih tetap tinggi ketika dibaurkan dengan make up, walaupun tangan dalam keadaan basah sekalipun. Terasa segar setelah dibilas air, tidak meninggalkan rasa berminyak & lengket. Kulit terasa nyaman, pori kulit tidak tersumbat.

Sesuai dengan namanya, teksturnya oil tapi lightweight banget. Bahkan ketika terkena air ia akan berubah seperti face wash. Nah kalo ditanya "ada wanginya nggak?" Jawabannya ada. Kalo kamu tau permen Relaxa yang warna ungu? Yup, wanginya persis banget kaya gitu.

Ingredients

Mineral oil, PEG-12, Laurate, Isododecane, Isopropyl Palmitate, Water, Polyglyceryl-2 Isostearate, Decyl Glucoside, Polysorbate 85, Glyceryl Oleate, Isostearic Acid, Isostearyl Glyceryl Ether, Myristyl Alcohol, Isostearyl Glyceryl Pentaerythrityl Ether, Alcohol, BHT, Fragrance, Citric Acid, Tocopherol

Cara penggunaan

Untuk penggunaannya, biasanya saya menggunakannya hanya di malam hari saja, sebagai double cleansing. Sebelum menggunakan face wash, saya menggunakan Biore Make Up Remover Cleansing Oil terlebih dahulu. 

Untuk sehari-hari saya hanya menggunakan 3 pump saja, namun jika sedang menggunakan full makeup serta foundation saya bisa menggunakannya hingga 5 pump. Jadi untuk seberapa banyak produk digunakan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu masing-masing.

Final verdict

Masuk bucket list udah dari 2 tahun yang lalu padahal, tapi baru cobain sekarang. Dan aku nyesel kenapa baru cobain produk ini sekarang. Karena jujur ternyata produknya bagus, lho!

Walaupun dia cleansing oil, di muka tuh sama sekali nggak berat. Malah teksturnya tuh lebih mirip ke air, nggak ada rasa lengket sama sekali. Poin plusnya lagi, nggak perih di mata! Cocok nih buat kamu yang suka pake eyeliner di tightline. Jadi ngebersihinnya nggak perlu takut perih lagi.

Untuk kemampuan mengangkat makeup kamu bisa lihat foto di atas. Untuk alis, maskara, blush on bisa hilang sempurna. Tapi untuk lip cream dan lipstick (khususnya yang matte), agak sedikit susah hilang stain nya, but it's okay.

Overall, produknya bagus dan saya belum menemukan kekurangan dari produk ini. So, buat kamu yang lagi cari cleansing oil boleh banget lho cobain Biore Make Up Remover Cleansing Oil. Kamu bisa beli cleansing oil ini di minimarket atau di e-commerce favorit kamu!


Penulis : Talitha Putik Arawanda
Foto : Dok. DiaryGimale/Talitha Putik Arawanda

0 comments