Deretan Drama Korea yang Tayang Bulan Januari 2024


Dalam menyambut awal tahun 2024, jagat hiburan Korea kembali mempersembahkan sejumlah drama menarik yang akan memikat penonton dengan kisah-kisah penuh emosi dan kejutan. Bulan Januari ini, akan diramaikan oleh beragam cerita, mulai dari drama pernikahan yang mengharukan, hingga drama bertema thriller yang menegangkan. Mau tau apa saja? Berikut deretan drama Korea yang akan menghibur dan menggugah perasaan penonton sepanjang bulan Januari 2024.

1. Marry My Husband (1 Januari 2024)

Marry My Husband bercerita tengan Kang Ji Won ( Park Min Young) yang menikah dengan Park Min Hwan ( Lee Yi Kyung), namun pernikahan mereka bermasalah karena keegoisan Min Hwan dan ibunya yang menuntut. Ji Won adalah pencari nafkah utama keluarga, sedangkan Min Hwan menganggur dan terlilit hutang. Ji Won juga menangani semua pekerjaan rumah tangga sendiri

Suatu hari, Ji Won menerima kabar buruk bahwa dia menderita kanker dan waktu hidupnya tidak lama lagi. Lebih buruk lagi, dia memergoki suaminya dan teman dekatnya, Jung Soo Min, berselingkuh. Perjuangan fisik pun terjadi, mengakibatkan kematian tragisnya di tangan suaminya

Tiba-tiba, dia terbangun di masa lalu, 10 tahun sebelumnya, saat dia berkencan dengan Min Hwan. Bertekad untuk mengubah hidupnya, dia memutuskan untuk membuat Soo Min ( Song Ha Yoon) menikahi Min Hwan. Sementara itu, di tempat kerja, Yoo Ji Hyeok ( Na In Woo), yang menjabat sebagai kepala di departemen yang sama dengan Ji Won, memiliki perasaan terhadapnya dan perlahan mulai mengungkapkannya. Dia juga menyimpan sebuah rahasia.

Akankah Ji Won mengubah nasibnya dan bagaimana akhir dari kisah tersebut? Saksikan Marry My Husband setiap Senin dan Kamis, hanya di TVING dan tvn.

2. Love Song for Illusion (2 Januari 2024)

Drama ini menceritakan kisah cinta yang menggetarkan hati antara seorang Raja dengan dua kepribadian berlawanan dan seorang gadis pembunuh yang ingin membunuhnya tetapi akhirnya jatuh cinta kepadanya.

Putra Mahkota Sajo Hyun (Park Ji Hoon) adalah karakter intelektual yang menggunakan akal artistik bawaannya untuk bekerja sebagai perancang busana di butik di pusat kota sambil menyembunyikan identitasnya sebagai putra mahkota. Dia memiliki luka di hatinya sejak masa kecilnya karena ayahnya yang menindas Sajo Seung (Kim Tae Woo). Kepribadian Sajo Hyun lainnya, Ak Hee, adalah karakter menawan yang dapat dengan mudah merayu orang lain, namun dia dikutuk untuk merasakan sakit yang luar biasa saat melakukan sentuhan fisik dengan orang lain.

Yeon Wol (Hong Ye Ji) menjalani kehidupan yang penuh liku-liku, mulai dari seorang pembunuh hingga menjadi selir. Yeon Wol adalah keturunan kerajaan dari Dinasti Yeon yang jatuh dan satu-satunya putri Yeon Poong Hak (Oh Ji Ho). Yeon Wol menyembunyikan identitasnya dan menjadi pembunuh Gye Ra untuk membalaskan dendam keluarganya. Saat mencoba membunuh raja, dia jatuh ke dalam perangkap yang dibuat oleh orang tak dikenal dan bangun keesokan harinya tanpa mengingat masa lalunya.

Drama ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama yaitu Love Song for Illutsion, karya Vanziun. Nah buat kamu yang penasaran bagaimana kelanjutan kisahnya, bisa kamu saksikan setiap senin dan Kamis hanya di KBS2.

3. Death's Game Part 2 (5 Januari 2024)

Choi Yi Jae (Seo In Guk) terus-menerus menganggur, mantan pacarnya telah pindah, dan dia baru saja kehilangan seluruh tabungan hidupnya karena penipuan bitcoin. Terbebani oleh tekanan masyarakat, Choi Yi Jae memutuskan untuk bunuh diri. Terhina oleh sikapnya yang kurang ajar terhadap kematian, Kematian datang untuk menghukumnya dengan permainannya.

Ia harus mengalami kematian berulang kali melalui 13 kehidupan lainnya. Tapi jika dia bisa menemukan cara untuk bertahan hidup dari kematian yang akan segera terjadi pada kehidupan ini, dia bisa menjalani seumur hidup mereka. Hidupnya gagal, tapi bagaimana dengan kehidupan orang lain? Drama ini bisa kamu saksikan setiap hari Jumat, hanya di TVING.

4. A Shop for Killers (7 Januari 2024)

Tak lama setelah masuk perguruan tinggi, Ji An (Kim Hye Joon) menerima telepon dari polisi setempat yang memberitahukan tentang “bunuh diri” pamannya. Paman Jeong Jin Man (Lee Dong Wook) merupakan pengasuh Ji An sejak kematian orang tuanya, Ia selalu pendiam dan misterius namun tidak pernah ingin bunuh diri.

Namun sebelum Ji An sempat berpikir, hidupnya berubah drastis karena rentetan tembakan, drone pembunuh, dan masih banyak lagi, ketika sekelompok pembunuh berketerampilan tinggi mengubah fokus mereka untuk membunuhnya. Ditahan di rumah pamannya, Ji An akan dipaksa untuk meninjau kembali beberapa pelatihan aneh yang diberikan pamannya selama bertahun-tahun. Selama pelatihan anehnya itu pamannya berharap Ji An bisa bertahan cukup lama untuk mengetahui apa yang sedang terjadi.

Kira-kira kenapa ya pamannya melakukan itu semua? Yuk Jangan lupa untuk terus saksikan A Shop for Killers yang tayang mulai 7 Januari 2023, hanya di Disney+ dan Hulu.

5. Knight Flower (12 Januari 2024)

Cho Yeo Hwa (Lee Ha Nee) telah menjanda selama 15 tahun. Mertuanya adalah keluarga bangsawan paling bergengsi di daerah tersebut. Pada siang hari, dia tinggal dengan tenang di rumah dan tidak pernah keluar rumah. Tapi, pada malam hari, Yeo Hwa diam-diam melompati tembok sekitarnya dan merawat orang-orang yang membutuhkan bantuan.

Dalam prosesnya, dia terlibat dengan Park Soo Ho (Lee Jong Won), dan dia mulai bermimpi tentang masa depannya. Sedangkan Soo Ho adalah seorang perwira senior. Dia bagus dalam pekerjaannya dan memiliki penampilan yang menarik. Lalu apakah yang terjadi antara Yeo Hwa dan Soo Ho? Saksikan kisahnya hanya di MBC, setiap hari Jumat dan Sabtu.

6. LTNS (19 Januari 2024)

LTNS atau Long Time No Sex menceritakan bagaimana Hari-hari yang membara dengan hasrat seksual dan nafsu terhadap tubuh satu sama lain yang sudah lama berlalu. Woo Jin (Esom) dan Samuel (Ahn Jae Hong) telah berevolusi menjadi pasangan yang agak layu, baik secara fisik maupun emosional.

Secara kebetulan, mereka membentuk tim pemerasan yang berspesialisasi dalam mengungkap pasangan yang selingkuh, mencari peluang untuk mengubah hidup mereka. LTNS dapat kamu saksikan mulai dari 19 Januari 2024, setiap hari Jumat, hanya di TVING.

7. The Bequeathed (19 Januari 2024)

Yeon Sang-ho, sutradara Train to Busan dan Hellbound, kembali bekerjasama dengan Netflix untuk menciptakan seri horor-thriller terbarunya yang berjudul The Bequeathed. Kim Hyun-joo, yang sebelumnya berperan dalam Hellbound, memerankan karakter Yoon Seo-ha, yang mewarisi pemakaman pedesaan setelah pamannya meninggal. Ketika kejadian misterius terjadi di sana, detektif Choi Sung-soon (diperankan oleh Park Hee-soon) mulai melakukan penyelidikan.Top of Form

8. Captivating the King (21 Januari 2024)

Lee In (Jo Jung Suk) adalah seorang pangeran. Kakak laki-lakinya adalah Raja Lee Sun (Choi Dae Hoon), yang sangat peduli padanya. Bersumpah setia kepada kakak laki-lakinya, Lee In disandera oleh Dinasti Qing. Raja Lee Sun segera memandang kesetiaan adik laki-lakinya sebagai pengkhianatan dan mulai membencinya. Lee In menanggung rasa sakit emosional yang mendalam karena hal ini.

Lee In kemudian bertemu dengan pemain baduk tak dikenal yang bertaruh pada permainannya. Ia benar-benar terpesona dengan pemain baduk itu. Melalui keadaan, Lee In menjadi raja. Dia memegang posisi tertinggi dan merupakan orang yang kuat, tapi dia sedih dan lemah secara internal.

Ketika Kang Hee Soo (Shin Sae Kyeong) mendapatkan ketenaran sebagai pemain baduk yang tidak dikenal, dia bertemu Pangeran Lee In dan jatuh cinta padanya. Melalui pusaran takdir, dia menjadi mata-mata. Dia mendekati Raja Lee In untuk membalas dendam.

Bagaimanakah akhir hubungan Lee Sun dengan Lee In dan bagaimana akhir kisah cinta Lee In dengan Hee Soo? Saksikan Captivating the King, mulai tanggal 21 Januari 2024, setiap hari Sabtu dan Minggu, hanya di TVING dan tvn.

9. Doctor Slump (27 Januari 2024)

Selama masa sekolahnya, Yeo Jeong Woo (Park Hyung Sik) selalu mendapat peringkat pertama di bidang akademik dan dia belajar di sekolah kedokteran terbaik di negaranya. Jeong Woo sekarang menjadi seorang ahli bedah plastik yang populer. Hidupnya berjalan lancar, namun karena kecelakaan medis misterius, hidupnya terdesak ke ujung tanduk. Saat ini, dia bertemu Nam Ha Neul (Park Shin Hye). Dia adalah saingan di masa lalunya dan dia bertemu dengannya di titik terendah dalam hidupnya.

Ha Neul bekerja sebagai ahli anestesi. Saat ia beranjak dewasa, orang-orang menyebutnya jenius karena kecerdasannya yang luar biasa. Dia belajar keras dan menjadi seorang dokter. Hidupnya hanya terdiri dari bekerja dan belajar. Dia tidak punya waktu untuk bersenang-senang. Suatu hari, Ha Neul menyadari bahwa dia tidak bahagia dengan hidupnya dan dia ingin melakukan perubahan. Saat ini, dia bertemu Jeong Woo di salah satu momen terburuk dalam hidupnya. Mereka saling menghibur dan hubungan romantis berkembang di antara mereka.

Doctor Slump bisa kamu saksikan mulai tanggal 27 Januari 2024, setiap hari Sabtu Minggu hanya di JTBC dan Netflix.

10. Queen of Divorce (31 Januari 2024)

Dipenghujung bulan Januari kamu bisa kembali menyaksikan Lee Ji Ah drama drama berjudul Queen of Divorce. Drama ini tayang setiap Rabu dan Kamis, di   Jtbc dan Netflix. Drama ini menceritakan tentang Kim Sa Ra (Lee Ji Ah) yang merupakan menantu perempuan dari firma hukum terbesar di Korea Selatan, namun dia dikhianati oleh suaminya dan kehilangan segalanya. Setelah itu, dia mulai bekerja sebagai pemecah masalah perceraian. Dia sekarang menjadi pemimpin tim di kantor penyelesaian perceraian Solution. Dia menghukum pasangan yang buruk dan memberikan bantuan bagi mereka yang berada dalam situasi perceraian yang tidak adil.

Dia bekerja dengan Dong Ki Joon (Kang Ki Young). Dia adalah rekan bisnis Sa Ra dan pengacara penasehat di Solution. Sebelum bergabung dengan Solution, dia adalah seorang jaksa penuntut ulung yang mendapat julukan "Gembala Jerman". Dia mengambil julukan itu karena kegigihan dan intuisinya yang tajam, namun Ki Joon meninggalkan kantor kejaksaan karena alasan yang tidak diketahui. Sa Ra dan Ki Joon bekerja sama untuk orang-orang yang menderita karena perceraian yang sulit.

Itu dia beberapa drama korea yang sudah tayang dan akan tayang di bulan Januari 2024. Gimana, kira-kira drama mana yang paling kamu nanti?


Penulis : Talitha Putik Arawanda
Foto : Mydramalist.com

0 comments