Parisian Chic : Kolaborasi Terakhir UNIQLO dengan Ines de la Fressange Spring/Summer 2024

Pada tanggal 5 April mendatang, UNIQLO akan merilis koleksi Ines de la Fressange Spring/Summer 2024. Koleksi ini merupakan hasil kolaborasi yang mengagumkan, merayakan keanggunan yang effortless dan gaya chic khas Paris yang diasosiasikan dengan Ines de la Fressange, seorang ikon gaya hidup dan simbol French Chic bagi wanita di seluruh dunia. Koleksi untuk musim semi/musim panas 2024 ini akan menandai akhir dari kolaborasi jangka panjang antara Ines de la Fressange dan UNIQLO.

Satu Dekade UNIQLO bersama Ines de la Fressange

Kolaborasi ini dimulai pada koleksi musim semi/musim panas 2014, dan selama satu dekade berikutnya, terus menyajikan beragam koleksi gaya French Chic yang menyoroti keanggunan setiap perempuan. Meskipun ini adalah koleksi kolaborasi terakhir bersama UNIQLO, tetapi masih mempertahankan prinsip dasar Ines de la Fressange sejak awal kerjasama dengan UNIQLO, yaitu menghadirkan koleksi pakaian yang menekankan pada kebutuhan perempuan.

Koji Yanai, Senior Executive Officer Fast Retailing Group menyatakan, “ Kami merasa kolaborasi dengan Ines adalah takdir. Semuanya dimulai ketika saya menemukan kalimat dari buku atau artikel wawancara beliau yang mengatakan bahwa ‘UNIQLO adalah favorit saya,’”

Koji Yanai juga mengucapkan terima kasih kepada Ines atas kerjasamanya yang sangat baik selama 10 tahun ini.

Gaya French Chic yang timeless


Sepanjang perjalanan bersama UNIQLO, Ines terus mengekspresikan gaya Parisian Chic yang beliau tuangkan dalam koleksi-koleksi estetik. Hal yang khas Ines adalah tampilan yang simpel dan chic, namun tidak melupakan unsur playful di saat yang bersamaan.

Sebagai koleksi penutup, di musim ini Ines kembali membawa gaya basic khas Prancis. Koleksi ini mencerminkan kegemaran Ines de la Fressange membuat tampilan stylish tanpa mengesampingkan kenyamanan bagi penggunanya. Seperti halnya pada Jaket Coverall Denim yang berbahan ringan serta lembut, Rok Gather Katun Linen dengan siluet yang flowy, dan blus katun yang klasik menjadi item andalan dari sang desainer.

Harapan Ines de la Fressange

Koleksi yang diluncurkan kali ini merupakan representasi dari koleksi yang telah mereka capai bersama selama ini. Ines bangga akan hal itu dan ia berharap koleksi kali ini bisa diterima baik oleh masyarakat.

“Saya bangga akan hal itu, Sepuluh tahun sudah kerjasama ini berlangsung, dan saya menikmati setiap momen bersama UNIQLO, berkreasi bersama untuk membawa style "kasual elegan" kepada jutaan wanita di seluruh dunia. Saya yakin koleksi ini bisa diterima dengan sangat baik oleh masyarakat.”

Ines juga menyampaikan bahwa saat ini ia sedang menggarap project baru untuk tetap menghadirkan gaya Parisian Chic, “Mungkin pelanggan akan kecewa karena tak bisa lagi menemukan koleksi Ines selepas koleksi musim Spring/Summer 2024 ini, tetapi jangan khawatir! Karena sekarang ini saya sedang menggarap project baru untuk menghadirkan kembali gaya Parisian Chic untuk kalian,"

Koleksi Ines de la Fressange Spring/Summer 2024

Koleksi Ines de la Fressange Spring/Summer 2024 akan luncur pada 5 April 2024. Produk yang diluncurkan berupa, kemeja, knitwear, gaun, celana, rok, luaran, hingga aksesoris. Nah, buat kamu yang tertarik untuk beli, koleksi ini dijual mulai dari Rp499.000 hingga Rp1.290.000.

Namun sayangnya, tidak semua store UNIQLO menghadirkan koleksi ini. Hanya ada di beberapa store seperti UNIQLO Pondok Indah Mall 3, Pondok Indah Mall 1, Grand Indonesia, Senayan City, Mall of Indonesia, Lotte Shopping Avenue, Lippo Mall Puri, Tunjungan Plaza Surabaya, 23Paskal Bandung, DP Mall Semarang, Pakuwon Mall Surabaya, Pakuwon Mall Yogyakarta, dan online melalui UNIQLO.com.

Gimana, kamu tertarik memiliki koleksi terakhir UNIQLO dengan Ines de la Fressange Spring/Summer 2024?


Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Dok. UNIQLO

0 comments