Review Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser


Kulit wajah saya bisa dibilang termasuk paling sensitif dengan facial wash dan paling susah mencari facial wash yang cocok untuk wajah saya. Makanya jika saya sudah cocok dengan satu facial wash, saya akan selalu menggunakan facial wash tersebut dan jarang sekali saya mencoba facial wash baru. Facial wash yang saya gunakan sebelumnya itu tipe yang bikin wajah menjadi kering sehabis dibilas. Akhir bulan lalu saya merasa kulit wajah saya dalam kondisi yang kering dan dehidrasi banget, mungkin salah satu alasan yang membuat wajah saya semakin kering yaitu dari facial wash tersebut.  

Kemudian saya mencari facial wash lain yang berbentuk gel untuk kulit kering dan harganya pun masih affordable, bertemu lah saya dengan Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser ini. Sebenernya saya keracunan facial wash ini dari ka Affi Asegaf, beliau sangat suka dengan facial wash ini dan tipe kulit wajahnya pun dry and sensitive skin, jadi saya berfikir mungkin saya akan cocok dengan facial wash ini dan akhirnya saya memberanikan diri untuk mencobanya. Apakah facial wash ini beneran cocok untuk kulit kering dan sensitif seperti saya? Baca reviewnya sampai habis ya!

Packaging



Packaging dari Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser ini berbentuk tupe berbahan dasar plastik yang berukuran 100 ml. Saya sangat suka warna packaging dari series Hydra Rose ini karena semua seriesnya berwarna baby pink yang cantik jika dipandang oleh mata. Penjelasan tentang produk sangat jelas tertulis pada bagian packaging belakang seperti merek, klaim, cara pakai, ingredients, ukuran, exp date, dll. Tetapi ada hal yang saya tidak sukai dari packaging ini yaitu terletak pada tube nya. Menurut saya, tube pada facial wash ini terlalu besar untuk produk yang berbentuk gel, jadi jika ingin dituang di telapak tangan harus pelan-pelan dan hati-hati supaya tidak terlalu banyak saat mengeluarkan produknya. 

Klaim, Formula dan Wangi

Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser adalah mild foaming facial wash dengan tekstur gel berwarna bening yang lembut dengan kandungan Rose Oil didalamnya yang membuat facial wash ini bisa menahan kelembaban pada kulit wajah hingga 72 jam. Selain itu, facial wash ini dapat membersihkan wajah dari debu, minyak, kotoran dan sisa-sisa make-up tanpa membuat kulit terasa kering setelah dibilas. 

Facial wash ini cocok untuk semua jenis kulit, Hypoallergenic dan Dermatologically Tasted. Seperti namanya, formula dari facial wash ini adalah gel to foam. Jika kalian tim facial wash dengan foam yang banyak, sepertinya facial wash ini bukan jawabannya karena foam dari facial wash ini bisa dibilang tidak terlalu banyak tetapi tetap cukup untuk membersihkan wajah. Facial wash ini masih menggunakan fragrance didalamnya, wanginya sendiri seperti wangi bunga mawar yang sangat soft dan saya tidak terlalu terganggu dengan wangi itu.  

Ingredients

Aqua, Glycerin, Acrylates Copolymer, Sodium Laureth Sulfate, Sodium PCA, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Decyl Glucoside, Sodium Chloride, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, DMDM Hydantoin, Glyceryl Polyacrylate, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Brassica Campestris Seed Oil, Disodium EDTA, Saccharide Isomerate, Rose Extract, Citric Acid, Sodium Citrate, Tocopherol

Penggunaan

Biasanya saya mencuci wajah menggunakan facial wash itu 3x sehari di Pagi hari, Sore hari dan Malam hari. Pada sore hari, saya wajib sekali double atau bahkan triple cleansing menggunakan milk cleanser, micellar water dan facial wash agar sisa-sisa make-up, sunscreen dan kotoran lainnya bersih sempurna. Setelah menggunakan facial wash, lanjut menggunakan rangkaian skincare lainnya. 

Final Result

Ini adalah facial wash berbentuk gel pertama yang pernah saya coba dan cocok di kulit wajah saya. Hasilnya setelah pemakaian kurang lebih 3 minggu yang saya rasakan yaitu facial wash ini cukup banget untuk membersihkan wajah dari debu,kotoran, minyak berlebih secara gentle karena foam yang dihasilkan oleh facial wash ini tidak banyak dan selain itu facial wash ini membuat wajah saya menjadi cerah. Tetapi kekurangan dari facial wash ini di kulit wajah saya yaitu facial wash ini masih ada efek sedikit kering setelah dibilas.  

Setelah melanjutkan menggunakan rangkaian skincare seperti toner,essence dan serum terdapat residu dari facial wash ini padahal saya merasa sudah cukup bersih untuk membilasnya dan menurut saya, hal itu cukup mengganggu. Jika kalian yang sudah mencoba facial wash ini dan merasakan hal yang sama untuk menyiasatinya yaitu jika kalian mengaplikasikan toner,essence dan serumnya dengan cara di tepuk perlahan saja ke wajah dan jangan di usap karena jika di usap residu tersebut akan semakin banyak. Walaupun begitu, Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser ini tetap saya gunakan hingga saat ini. 

 BACA JUGA : Review ST Ives Sheet Mask 

Overall, so far so good. Jika kalian sedang mencari facial wash berbentuk gel dengan harga terjangkau, kalian bisa mencoba Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser ini. Kalian bisa dapatkan di Wardah Official Store secara online maupun offline dan bisa dapatkan juga di supermarket terdekat dengan harga Rp31.500,-. Apakah Kalian sudah mencoba series Wardah Hydra Rose? Komen dibawah ya!




Penulis : Annisa Zalfa Salsabila/DiaryGimale
Foto : Dok.DiaryGimale/Annisa Zalfa Salsabila

0 comments