Review ST Ives Sheet Mask

 

review st ives sheet mask

Sheet Mask menjadi salah satu masker yang paling favorite dikalangan Beauty Enthusiast. Efek instan yang dihasilkan oleh sheet mask seperti kulit menjadi terhidrasi, cerah dan glowing yang membuat masker ini banyak digemari. Banyak sekali brand kecantikan yang mengeluarkan produk sheet mask, salah satunya yaitu ST Ives. Selain scrubnya yang hitz itu, ST Ives juga mengeluarkan 3 varian sheet mask yaitu ST Ives Shooting Oatmeal Sheet Mask, ST Ives Revitalizing Acai, Blueberry & Chia Sheed Oil Sheet Mask dan ST Ives Glowing Apricot Sheet Mask. Sebenarnya, saya sudah mencoba semua varian dari sheet mask ST Ives, tetapi kali ini saya akan mereview dua varian sheet mask saja yaitu varian ST Ives Shooting Oatmeal Sheet Mask dan ST Ives Revitalizing Acai, Blueberry & Chia Sheed Oil Sheet Mask. Kira-kira diantara kedua varian sheet mask tersebut, saya lebih suka varian yang mana ya? Kalo Penasaran, baca reviewnya sampai habis ya!

Packaging



Packaging luar dari sheet mask ini pun sama seperti sheet mask pada umumnya yaitu berbahan dasar plastik sachet doff yang cukup tebal. Bagian depan packaging sheet mask ini sama persisnya dengan packaging varian scrubnya. Kemudian, sangat lengkap pula info dibelakang produk yang bertuliskan cara penggunaan, klaim, ingredients, exp date dan terdapat nomor BPOM, jadi kalian tidak perlu khawatir untuk menggunakannya karena sudah terdaftar di BPOM. Lembaran dari sheet mask ini tipe yang tipis, sangat lentur dan ukurannya sedikit lebih besar dari ukuran wajah, jadi jika kalian ingin menggunakan sheet mask ini mengeluarkannya harus berhati-hati ya supaya tidak robek saat ingin diaplikasikan ke wajah. Personally, saya lebih suka sheet mask yang tipis karena lebih nyaman untuk digunakan dan penyerapan essencenya pun akan lebih gampang meresap pada wajah. 


Klaim, Formula dan Wangi



Klaim dari ST Ives Shooting Oatmeal Sheet Mask yaitu untuk menenangkan dan menghaluskan kulit, sedangkan ST Ives Revitalizing Acai, Blueberry & Chia Sheed Oil Sheet Mask yaitu untuk merevitalisasi kulit dan menangkal radikal bebas karena Acai Berry memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan mengandung pula Chia Seed dengan kandungan Asam Lemak Omega-3 yang dapat meningkatkan kelembapan kulit, menenangkan iritasi, dan menjauhkan kulit dari jerawat. Essence dari sheet mask ini berwarna bening, formulanya lumayan kental sama seperti sheet mask pada umumnya. 

Isi essence didalamnya sangat banyak, jadi essence yang masih tersisa bisa kalian simpan di wadah untuk digunakannya kembali atau biasanya saya aplikasikan sisa dari essence tersebut ke leher, tangan, hingga kaki. Wangi dari kedua sheet mask ini sama-sama enak, terutama saya sangat suka dengan wangi dari varian ST Ives Shooting Oatmeal Sheet Mask karena wanginya Oatmeal banget jadi saya serasa ingin memakan Oatmeal. Tetapi saya juga suka dengan wangi dari varian ST Ives Revitalizing Acai, Blueberry & Chia Sheed Oil Sheet Mask karena wangi Berry nya sangat segar.


Ingredients


St Ives Shooting Oatmeal Sheet Mask
Water, Butylene glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, PEG/PPG/-17/6 Copolymer, Hydroxyacetophenone, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Betaine, Disodium EDTA, Hyaluronic Acid, 1,2-Hexanediol, Ascorbyl Palmitate, Sodium Hyaluronite, Agave Americana Stem Extract, Aloe Barbadensis Leaf Polysaccharides, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Fragrance.

ST Ives Revitalizing Acai, Blueberry & Chia Sheed Oil
Water (Aqua), Propanediol, Methylpropanediol, Glycerin, Dipropylene Glycol, Betaine, 1,2 – Hexanediol, PEG-40 Hydrogenated Castol Oil, Xanthan Gum, Tromethamine, Carbomer, Ethylhexylglycerin, Fragrance (Parfum), Disodium EDTA, Limonene, Sodium Hyaluronite, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Salvia Hispanica Seed Oil, Hyaluronic Acid.

Penggunaan



Sheet mask ini saya gunakan sebagai perawatan wajah mingguan. Saya menggunakan sheet mask ini satu kali dalam seminggu di malam hari. Biasanya saya lebih suka sebelum menggunakan sheet mask, saya melakukan exfoliasi wajah terlebih dahulu menggunakan physical exfolianting berbentuk scrub karena saya merasa penggunaaan essence pada sheet mask tersebut akan lebih enak penyerapannya pada pori-pori wajah. Setelah itu saya bilas wajah yang sudah discrub menggunakan facial wash, lanjut menggunakan toner, setelah itu baru saya gunakan sheet mask dan di aplikasikan ke wajah selama 15 sampai 20 menit. Jika essencenya sudah meresap sempurna, lanjut ditutup menggunakan moisturizer.


Final Verdict



Awalnya saya ragu untuk menggunakan sheet mask ini karena sepengalaman saya, wajah saya tidak cocok menggunakan masker berbentuk sheet mask karena setelahnya wajah saya akan timbul beruntusan setelah pemakaian dan sheet mask yang saya coba tersebut berasal dari brand Korea. Saya berfikir, mungkin kalo saya pakai sheet mask bukan berasal dari brand Korea saya akan cocok dan ternyata benar! Saya cocok menggunakan sheet mask ini karena setelah penggunaan tidak menimbulkan beruntus pada wajah. Kali ini saya sedang menggunakan varian sheet mask yang 
ST Ives Revitalizing Acai, Blueberry & Chia Sheed Oil Sheet Mask. Sebenernya, efek yang dihasilkan sehabis menggunakan sheet mask ini menurut saya sama saja yaitu membuat wajah menjadi lembab, terhidrasi, cerah dan glowing. Mungkin perbedaan yang saya rasakan yaitu efek dari ST Ives Shooting Oatmeal Sheet Mask lebih melembabkan dibandingkan varian ST Ives Revitalizing Acai, Blueberry & Chia Sheed Oil. Kemudian, saya pun juga sangat suka dengan essence dari sheet mask ini karena isi essence didalamnya sangat banyak dan rasanya nyaman sekali jika diaplikasikan ke wajah. Wanginya pun juga saya sangat suka karena sangat refreshing. Jika disuruh memilih, Saya tidak bisa memilih antara keduanya karena saya suka dua-duanya. Sheet mask ini sudah tersedia di Indonesia dan kalian bisa dapatkan di online dan offline store dengan harga Rp. 34.300,-.

Saya sangat merekomendasikan kedua sheet mask ini karena sangat nyaman digunakan dan salah satu brand sheet mask yang cocok untuk wajah saya karena tidak menimbulkan beruntusan pada wajah sehabis digunakan. Bagi kalian pecinta sheet mask kayaknya kalian harus stock sheet mask dari ST Ives ini deh! 



Foto : DiaryGimale/Annisa Zalfa Salsabila

0 comments