Nyobain Pyunkang Yul Moisture Serum Selama Sebulan

 

Brand asal Korea yang satu ini sudah terkenal sejak beberapa tahun yang lalu. Banyak skincare enthusiast yang sudah mencoba produk-produk dari Pyunkang Yul. Buat kamu yang belum familiar dengan Pyunkang Yul, ini adalah skincare yang dikembangkan oleh Pyunkang Oriental Medicine Clinic di Korea. Dimana mereka memang sangat ahli dalam mengelola hanbang atau obat-obatan tradisional dan herbal. Pyunkang Yul juga sudah memiliki beberapa produk seperti essence toner, balancing gel, nutrition cream, mist toner, moisture ampoule, moisture cream dan moisture serum. Yang kali ini mau saya review adalah Pyunkang Yul Moisture Serum yang sudah 1 bulan saya coba. Gimana review-nya? Yuk simak di bawah ini!

Packaging

Saat produk ini mendarat di depan mata saya, saya langsung jatuh cinta dengan kemasannya. Pasalnya box nya sendiri terbuat dari karton yang kokoh dengan warna biru tua serta label berwarna putih yang terbuat dari kertas khusus. Sedangkan untuk botolnya, Pyunkang Yul Moisture Serum hadir berupa botol kaca berukuran 100 ml dan berwarna biru dengan model pipet. Keterangan produk yang tertera pada box dan botolnya disajikan menggunakan 2 bahasa yaitu, bahasa Korea dan bahasa Inggris. Overall, kemasan dari produk ini terlihat berkelas namun minimalis.

Baca juga : 4 Rekomendasi Cream Blush Lokal di Bawah 50 Ribu

Klaim, Formula, dan Tekstur

Pyunkang Yul Moisture Serum memiliki kandungan utama coptis japonica root extract atau ekstrak goldthread dan minyak zaitun yang mampu menghidrasi kulit. Ekstrak goldthread dipercaya menjadi bagain dari obat tradisional Asia selama ratusan tahun sebagai anti inflamasi, antioksidan dan membantu melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu, minyak zaitun yang kaya akan vitamin A, D, K, dan E sebagai antioksidan sekaligus mengandung konsentrasi squalene yang tinggi. Ada juga kandungan barberry yang berfungsi untuk mengurangi suhu kulit serta menenangkan kulit yang sensitif dan teriritasi.

Formula dari moisture serum ini ringan banget dan cepat meresap di kulit. Serum ini juga mampu melembapkan tanpa meninggalkan rasa lengket. Teksturnya seperti emulsion berwarna putih dan ada sedikit aroma yang tercium dari produk ini. Produk ini cocok digunakan untuk kulit berminyak, karena termasuk skincare yang bagus untuk menyeimbangkan produksi minyak.

Ingridients

Coptis Japonica Root Extract, Butylene Glycol, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, 1,2-Hexanediol, Stearic Acid, Polysorbate 60, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Sorbitan Sesquioleate, Glyceryl Caprylate, Hydroxyethylcellulose, Carbomer, Arginine, Dimethicone

Cara penggunaan

Moisture serum dari Pyunkang Yul ini biasanya saya pakai sebagai pengganti moisturizer. Jadi saya menggunakan produk ini setelah serum jika di malam hari dan jika di pagi hari sebelum menggunakan sunscreen. Saya menggunakan produk ini sebanyak 1pump pipet, lalu dituang ke tangan dan ditepuk-tepuk ke seluruh wajah.

Baca Juga : Review Fresh Herb Origin Serum

Final Verdict

I personally really like this product and feels it does fulfill its claim of moisturizing and hydrating. Hal lain yang saya suka dari produk ini adalah karena selama menggunakan produk ini tidak terasa berminyak atau lengket di wajah saya. Namun ada satu yang tidak saya suka dari produk ini adalah pipetnya yang sulit untuk mengeluarkan produknya. Saya berharap sih pihak Pyunkang Yul dapat mengembangkan lagi dropper-nya agar lebih baik dan nyaman saat digunakan. Efek lainnya yang saya rasakan adalah wajah saya jadi semakin glowing dan sehat. Untuk harganya kamu bisa membeli Pyunkang Yul Moisturizer Serum ini dengan harga Rp390.000,-. Memang sih sedikit pricey, namun dengan hasil yang diberikan worth it kok. Jadi menurut saya produk ini nggak ada salahnya untuk dicoba.

Ada yang udah pernah coba juga? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya!


Penulis : Talitha Putik

Foto : Dok. diarygimale/talitha putik

0 comments