Review Serum 30 Ribuan, Implora Hydrating Serum

 

Implora Hydrating serum/Dok. Diary Gimale @Talitha Putik
Implora Hydrating serum/Dok. Diary Gimale @Talitha Putik

Udah lama banget ya saya nggak bikin review. Setelah kesibukan mengurus skripsi, akhirnya artikel review muncul kembali. Pasalnya selama sibuk dengan skripsi saya jadi jarang banget coba-coba skincare. Jadi saya hanya pakai basic skincare ditambah serum saja. Serum yang saya gunakan hanya serum yang dapat melembapkan kulit yaitu hyaluronic acid serum

Serum HA yang kali ini saya pakai yaitu Implora Hydrating Serum. Serum ini dibaderol dengan harga 30 ribuan dan jujur saya cukup kaget dengan hasilnya. Mau tau segimana bagusnya serum ini? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Baca jugaReview True to Skin Hyaluronic Acid

Packaging
Kemasan Implora Hydarting serum/Dok. Diary Gimale @Talitha Putik
Kemasan Implora Hydrating serum/Dok. Diary Gimale @Talitha Putik

Hampir semua kemasan serum Implora memiliki nuansa putih, yang menjadi pembeda adalah list warna di bawah nama produknya. Untuk Hydrating Serum sendiri memiliki list berwarna biru yang menggambarkan air. Informasi yang tertera di box sangat lengkap, bahkan ada barcode yang bisa kamu scan untuk melihat keaslian produk dan info mengenai BPOM.

Untuk kemasan botolnya, Implora menggunakan material kaca doff transparan. Sama seperti box-nya, nuansa botolnya masih berwarna putih dan ada list biru di bawah nama produk. Lebih lanjut, Serum ini menggunakan pipet untuk pengambilan produknya. Kemasannya yang kecil ditambah botolnya yang kokoh, cocok banget untuk dibawa traveling.

Klaim, Formula, Tekstur, Wangi

Tekstur Implora Hydrating serum/Dok. Diary Gimale @Talitha Putik
Tekstur Implora Hydrating serum/Dok. Diary Gimale @Talitha Putik

Implora Hydrating Serum diperkaya dengan sodium hyaluronate, glycerin, niacinamide, aloe vera dan juga Chenopodium Quinoa Seed Extract. Kalau dilihat dari kandungannya sudah pasti serum ini dapat memberikan kelembapan ekstra untuk kulitmu. Tapi nggak cuman itu saja, serum ini juga bisa mengencangkan kulit, mencerahkan, mengatasi dehidrasi kulit serta memperkuat skin barrier.  

Baca jugaReview Somethinc Hyaluronic B5 Serum

Serum ini punya tekstur yang sedikit kental dengan warnanya yang putih bening. Ketika melihat teksturnya mungkin kamu akan berpikir kalau serum ini berat saat digunakan. Nyatanya serum ini tidak berat sama sekali dan cepat meresap. Untuk aromanya, serum ini punya sedikit wangi, namun itu alami dari kandungannya. Karena memang serum ini tidak mengandung parfum sama sekali. Tenang saja wanginya sama sekali tidak mengganggu kok.

Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Glycerin, Chenopodium quinoa Seed Extract, Ethoxydiglycol, Sodium Hyaluronate, Sodium Lactate, Sodium Pca, Dmdm Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Triethanolamine, Fructose, Glycine, Inositol, Lactic Acid, Niacinamide, Urea, Iodopropynyl Butylcarbamate, Sodium Benzoate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Benzoic Acid.

Cara Penggunaan

Cara pakainya sesuai petunjuk. Setelah menggunaka toner dan essence, kamu bisa menggunakan Implora Hydrating Serum. Cukup gunakan 2 tetes untuk seluruh wajah dan leher, karena teksturnya yang kental jadi tidak butuh banyak. Tunggu hingga benar-benar meresap lalu lanjutkan ke step selanjutnya.

Baca juga Selain Melembapkan, Ini Dia Manfaat Hyaluronic Acid yang Perlu Kamu Tau!

Final Verdict

Review Implora Hydarting serum/Dok. Diary Gimale @Talitha Putik
Review Implora Hydrating Serum/Dok. Diary Gimale @Talitha Putik

Sebagai pemilik kulit kering, dehidrasi dan bertekstur saya sangat senang dengan adanya produk ini. Walaupun awalnya saya  underestimate pas tau harganya hanya Rp35.000,- tapi ternyata produknya sebagus itu. Sempat kepikiran “Ini beneran ampuh nggak sih?”, “Jangan-jangan nanti malah ngerusak wajah lagi?”, “Kandungannya pakai yang kualitasnya jelek kali” dan maju mundur untuk beli, akhirnya mutusin buat cobain serum ini.

Jujur sejak pertama kali cobain serumnya, saya langsung suka sama produk ini. Karena teksturnya yang kental beda dari pada serum hyaluronic acid pada umumnya. Kalau biasanya serum HA itu cair seperti air, sementara serum dari Implora punya konsistensi yang lebih thick. Meskipun teksturnya seperti itu, serum ini gampang banget meresap dan nggak berat sama sekali di wajah.

Setelah serum ini meresap, ada efek sedikit lengket di kulit, justru saya suka banget sama serum seperti itu. Pasalnya ketika di aplikasikan makeup di atasnya, makeup akan lebih menempel di kulit. Jadi serum ini selalu saya gunakan setiap sebelum makeup.

Baca jugaApa Saja Sih Kandungan Skincare Yang Bisa Memperkuat Skin Barrier?

Dari klaim yang mereka berikan, yang paling saya rasakan yaitu melembapkan dan kulit jadi lebih kenyal. Untuk urusan lembap, serum ini juara banget! Namun, untuk urusan mencerahkan, saya belum melihat manfaatnya di wajah saya.

Dari segi kemasan, ada satu hal yang saya kurang suka. Dengan teksturnya yang kental, menurut saya pipetnya agak susah untuk ngambil produknya. Kalau tekstur seperti ini lebih enak itu pake pump ketimbang pipet. Ya siapa tau ya ada pihak Implora yang baca, bisa jadi masukan untuk mereka.

Overall, saya suka sama serum ini. Untuk harganya yang 30 ribuan, menurut saya Implora Hydrating Serum wajib banget kamu cobain.

Rating

9/10

Jadi itu dia review saya mengenai Implora Hydrating Serum. Buat kamu yang lagi cari serum murah dengan kualitas bagus, boleh lho lirik serum yang satu ini. Selamat mencoba!


Penulis : Talitha Putik Arawanda

0 comments