Review True to Skin Hyaluronic Acid

 


Sejak awal pemunculannya, True to Skin sudah menarik perhatian saya melalui feeds Instagram mereka. Ditambah produknya mereka dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Siapa sih yang nggak tertarik dengan produk murah meriah? True to Skin ini punya 3 serum, yaitu Hyaluronic Acid Serum, Niacinamide Serum, dan Bakuchiol Serum. Yang saya coba kali ini adalah serum Hyaluronic Acid. Kenapa saya memilih serum ini? Karena sejak 2 bulan yang lalu saya mulai fokus untuk mencoba serum dengan kandungan hyaluronic acid. Permasalah utama dalam kulit saya itu adalah dehidrasi, jadi saya mau menghidrasi kulit saya terlebih dahulu sebelum menggunakan bahan aktif lainnya. So, dari pada kepanjangan intronya langsung aja yuk simak review-nya di bawah ini!

Baca jugaSelain Melembapkan, Ini Dia Manfaat Hyaluronic Acid yang Perlu Kamu Tau!

Packaging

Satu kata untuk packagingnya “GEMOOOOOYYY”. Menurut saya owner True to Skin ini pandai memilih warna, karena warna yang dipilih adalah warna-warna pastel yang sangat cantik. Perpaduan antara warna pink, biru, dan putih yang membuat produk ini menarik perhatian. Botolnya berukuran 20 ml dengan bahan kaca doff. Untuk penggambilan produknya menggunakan pipet. Pada botolnya terdapat infomasi berupa klaim, dan cara penggunaan. Sedangkan informasi yang ada pada box-nya sangat lengkap.

Klaim, Tekstur, Formula

Diperkaya dengan sodium hyaluronic yang dapat memberikan hidrasi dan menutrisi kulit, mengurangi kerutan dan garis halus, dan memperbaiki tekstur kulit. Ada juga Vitamin B5 yang mampu memberikan hidrasi kulit lebih maksimal lagi serta menjaga kelembapannya. Selain itu, ada allantoin yang mampu mengurangi kemerahan dan membuat kulit menjadi tenang. Berbahan dasar air, serum ini memiliki tekstur yang watery, mudah menyerap, dan terasa ringan.

Baca jugaManfaat Niacinamide yang Harus Kamu Tau!

Ingredients

Aqua, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Allantoin, Disodium EDTA

Cara penggunaan

Sama seperti penggunaan serum lainnya. Untuk night skincare routine saya menggunakan serum ini setelah essence, namun untuk morning skincare routine saya menggunakan serum ini setelah toner. Terkadang saya juga menggunakan serum ini sebelum makeup sebagai skin prep.

Final verdict

Sudah sebulan saya menggunakan True to Skin Hyaluronic Acid ini. Yang saya rasakan adalah kulit saya jauh lebih lembab. Bahkan efek melembapkan tersebut sudah saya rasakan saat baru beberapa kali pemakaian. Saking menghidrasinya, saya sudah tidak merasakan kulit ketarik, kering dan perih lagi. Selain itu, serum ini juga memberikan efek calming di kulit saya, terbukti dengan kemerahan di sekitar hidung saya berkurang. Tak sampai disitu saja, di beberapa bagian, tekstur kulit saya jadi lebih halus. Menurut saya klaim yang diberikan produk ini tuh nggak neko-neko, karena saya merasakan semua klaim yang ada.

Yang saya suka lagi dari serum ini adalah ketika baru diaplikasikan akan terasa lengket tapi setelah meresap sempurna rasa lengket itu hilang dan sangat ringan. Jadi saya suka sekali menggunakan serum ini sebagai skin prep sebelum makeup, apalagi ketika baru diaplikasikan, foundation akan menempel sempurna.

Baca jugaMoisturizing Vs Hydrating, Apa Sih Bedanya?

So, buat kamu yang lagi nyari serum yang dapat menghidrasi kulit, dan dapat mengurangi kemerahan, aku saranin kamu cobain True to Skin Hyaluronic Acid ini! Harganya sangat terjangkau, yaitu Rp109.000,- saja. Kamu bisa beli serum ini di E-Commerce kesayang kamu. Oh iya, True to Skin juga sering ngadain diskon spesial jadi jangan lupa untuk cek terus Instagram mereka yaaa!


Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Doc. Diary Gimale/Talitha Putik

0 comments