Review Somethinc Hyaluronic B5 Serum

 

Ceritanya saya tuh lagi nyari serum Hyaluronic Acid, kebetulan kulit saya dua bulan terakhir ini lagi kering banget bahkan dehidrasi. Kenapa serum Hyaluronic Acid? Karena Hyaluronic Acid mampu memperbaiki skin berrier dan mengembalikan kelembapan kulit dengan cara menarik kelembapan dari udara di lingkungan sekitar ke lapisan kulit. Nah karena bulan kemaren saya berulang tahun dan saya mendapat promo di salah satu e-commerce jadilah saya membeli Somethinc Hyaluronic B5 Serum ini. Saya memilih serum ini karena saya penasaran dengan serum-serum dari Somethinc. Ini adalah produk pertama saya yang saya coba dari produk Somethinc. Mau tau gimana hasil dari serum ini di kulit saya? Yuk simak review lengkapnya di bawah ini!

Packaging

Kebetulan kemasan yang saya punya itu yang limited edition. Kemasannya lucu banget dengan botol berwarna biru dan ada gambar saljunya. Botolnya berbahan kaca dengan bentuk kotak. Dikarenakan produk Somethinc tidak menggunakan box, jadi informasi mengenai produk tertera semua pada botolnya. Pipetnya juga enak banget, satu kali pengambilan sama dengan sepuluh tetes dan itu cukup untuk wajah dan leher.

Baca JugaElsheskin Radiant Skin Serum, Serum Ajaib Ampuh Cerahkan Kulit

Klaim, Tekstur, Formula, Wangi

Somethinc Hyaluronic B5 Serum diperkaya dengan 2% Hyaluronic dan B5 yang dipercaya dapat meningkatkan kelembapan maksimal, membantu melembutkan dan mencerahkan kulit kusam, serta membuat kulit tampak lebih kenyal dan sehat. Karena berbahan dasar aqua, maka sudah jelas kalau tekstur serum ini tuh cair. Mudah sekali menyerap dan tidak lengket di kulit. Sedangkan untuk aromanya, serum ini tidak memiliki aroma yang menyengat. Bahkan bisa dibilang hampir tidak memiliki aroma.

Ingredients

Aqua, Allantoin, Disodium Edta, Butylene glycol, Glycerin, Hydroxyethylcellulose, Hyaluronic Acid, Panthenol, Glutathione, Vitis Vinifera Seed Extract, Phenoxyethanol.

Penggunaan

Saya menggunakan serum ini sesuai dengan petunjuk yang tertera pada botol. Setelah menggunakan essence, saya memakai serum ini sebanyak 10 tetes lalu balurkan pada wajah. Jangan lupa di tepuk-tepuk perlahan agar serumnya meresap dengan sempurna. Somethinc Hyaluronic B5 ini saya gunakan di pagi dan malam hari. Tapi terkadang saya juga menggunakannya setelah berwudhu sholat subuh.

Baca JugaReview SOME BY MI Yuja Niacin 30 Days Blemish Care Serum

Sebenarnya cara ini saya lakukan setelah melihat snapgram Tasya Farasya. Ia menggunakan serum Hyaluronic Acid setelah wudhu sholat subuh, dan cara tersebut mampu membuat kulit semakin lembab. Alasannya karena kulit masih dalam ke adaan basah, dan Hyaluronic adalah senyawa yang mampu mengikat air. Sehingga ketika menggunakan serum Hyaluronic Acid dalam ke adaan basah, serum tersebut akan mengikat air lebih baik lagi.

Final Result

Sebelumnya saya mau mengatakan, efek skincare yang diberikan ke kulit setiap orang itu beda-beda. Saya mohon maaf jika ada yang kecewa. Yang saya rasakan selama sebulan pemakaian memang belum begitu terlihat. Bahkan dua minggu pertama saya menggunakan serum ini, belum terlihat apa-apa. Tipe kulit saya itu kering dan kondisi kulit saya saat ini memang lagi dehidrasi yang cukup parah. Jadi memang butuh waktu yang cukup lama untuk melihat hasil dari serum ini.

Baca JugaLakukan Hal Ini Jika Produk Skincare Tidak Cocok di Wajah Mu!

Dua minggu terakhir, saya lebih sering menggunakan cara Tasya Farasya, dan ternyata cara tersebut cukup bekerja di kulit saya.  Kulit saya jadi lembap dan kenyal. Dehidrasi kulit saya juga sedikit berkurang. Mungkin butuh waktu 2-3 bulan untuk memperbaiki dehidrasi kulit saya menggunakan produk ini.

So far, saya suka produk ini. produknya juga cepat meresap, nggak bikin lengket dan kemasannya yang lucu. Kalau saya kasih rating, saya akan beri 7,5/10.

Nah buat kamu yang mau coba, bisa beli di website Somethinc atau di e-commerce kesayang kalian dengan harga Rp115.500,- untuk ukuran 20ml, sedangkan untuk ukuran 40ml dibanderol seharga Rp199.000,-. Happy trying!


Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Dok. Diarygimale/Talitha Putik Arawanda

0 comments