HANASUI Mattedorable Lip Cream Boba Edition Full Shade [Review & Swatches]

 

Pengen minum boba tapi takut gendut? Eits, nggak usah khawatir! Sekarang kamu bisa merasakan Boba tanpa takut gendut. Karena Hanasui menghadirkan Mattedorable Lip Cream Boba Edition. Lip cream ini punya wangi layaknya minuman Boba. Menarik banget kan?

Pertama kali nyoba lip cream ini, saya tuh dapat dari gift beli skincare. Pas coba tuh saya langsung suka dengan teksturnya yang ringan. Makanya saya tertarik untuk beli semua shade
-nya. Nah mau tau gimana pendapat saya mengenai lip cream ini? Yuk baca selengkapnya di bawah ini.

Packaging

Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition punya packaging yang super lucu. Hadir dengan box bernuansa krem dengan detail doodle boba diseluruh permukaannya. Kemasannya makin cantik dengan warna gold foil untuk tulisan nama brand dan produknya. Informasi yang tertera di box nya sangat lengkap. Ada klaim, logo HALAL MUI, nomor BPOM, barcode, exp. date, Ingredients, dan tentunya nama warna di bagian atas.

Untuk botolnya sendiri nggak beda jauh dengan boxnya. Masih sama-sama menggunakan warna krem sebagai warna dasar, warna putih untuk doodle boba, dan warna gold foil untuk nama brand dan produk. Di bagian tutup botol, dipercantik dengan fake button berwarna rose gold. Di bagian bawah ada stiker yang menuliskan nomor, nama shade, no BPOM, dan ukuran produk sebanyak 4g. Lip cream ini dilengkapi dengan aplikator berjenis doe foot applicator yang nyaman digunakan.

Baca jugaReview Madame Gie lip Matte Netizen

Klaim,Tekstur, Wangi

Sempat ramai dibicarakan, minuman boba menjadi inspirasi Hanasui dalam berinovasi menghadirkan produk terbaru. Hanasui memberikan cara baru untuk menikmati minuman Boba tanpa khawatir kalori. Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition adalah solusi yang diberikan Hanasui pada penggemar Boba. Untuk formulanya itu masih sama dengan Mattedorable Lip Cream sebelumnya, yakni creamy liquid.

Jadi nggak terlalu cair ataupun terlalu kental, sehingga teksturnya ringan. Lip cream ini punya finish velvet, meski begitu lip cream ini transferproof dan smudgeproof. Mattedorable Lip Cream Boba Edition punya wangi khas minuman Boba, lebih tepatnya menurut saya wanginya seperti brown sugar. Karena Lip Cream ini memang diciptakan agar penggunanya bisa merasakan layaknya minum Boba.

Tenang saja, wanginya nggak begitu menyengat dan akan hilang setelah lip cream-nya nge-set. Lip cream ini mampu tahan hingga 8-9 jam tanpa makan makanan berminyak. Warnanya akan sedikit memudar setelah 5-6 jam. Kerennya lagi, warnanya itu nge-stain di bibir. Walaupun sudah dihapus, warnanya masih sedikit terlihat di bibir.

Pigmentasi dan Swatches

Mattedorable Lip Cream Boba Edition punya 6 varian warna. Jika Mattedorable Lip Cream sebelumnya warnanya itu lebih ke cool tone, kalau Boba Edition ini warnanya lebih warm tone. Ke-enam warnanya yaitu 01 Forest Berry, 02 Brown Sugar, 03 Salted Caramel, 04 Pink Lava, 05 Creamy Peach, dan 06 Hazelnut Latte.

Baca jugaReview COSRX Propolis Synergy Toner

Untuk pigmentasinya, menurut saya pigmentasinya tuh beda-beda. Forest Berry, Brown Sugar, dan Hazelnut Latte pigmentasinya bagus. Dalam sekali ulasan sudah dapat menutupi seluruh permukaan bibir. Namun untuk Salted Caramel, Pink Lava, dan Creamy Peach pigmentasinya kurang, jadi harus dua kali atau lebih agar tertutup sempurna.

Ingredients

Isododecane, Cyclopentasiloxane, Aluminum, Sodium Starch Octenylsuccinate, Kaolin, Microcrystalline Wax, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Fragrance, Olea Europaea (Olive) Husk Oil, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Aluminum Hydroxide, Isononyl Isononanoate, Isopropyl Myristate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Polyhydroxystearic Acid, Stearalkonium Hectorite

Final Verdict

Dari awal saya cobain HANASUI Mattedorable Lip Cream Boba Edition ini saya langsung jatuh cinta. Shade pertama yang saya punya itu Brown Sugar. Saya tuh suka sama teksturnya. Pada saat di aplikasikan ke bibir, teksturnya itu kaya lip gloss. Trus beberapa saat kemudian ia baru meresap dan berubah jadi velvet, Berbeda dari lip matte pada umumnya. Pada saat proses meresap itu memang ada rasa sedikit ketarik, tapi sebentar saja. Setelah semuanya nge-set rasanya tuh ringan banget dan nggak kering sama sekali. Di bibir tuh kaya nggak pake apa apa.

Dari situlah saya tertarik untuk coba semua warnanya. Kebetulan Hanasui ngeluarin warna baru dari Lip Cream Boba Edition. Jadi saya langsung beli semua warnanya. Setelah saya coba, entah kenapa saya merasa kalo formula dari lip cream ini tuh nggak konsisten. Kenapa? Karena ada yang teksturnya tuh lebih kental, ada yang lebih cair seperti yang tadi saya bilang, ada yang kurang cover ke bibir, ada yang sekali oles langsung nutup warna bibir, pokoknya formulanya tuh beda beda.

Baca jugaBikin Bingung, Ini Bedanya Body Lotion, Body Serum, dan Body Butter

Bahkan ada yang kerasa ringan ada juga yang kerasa kering sampe garis-garis bibir terlihat. Jadi memang perbedaannya tuh cukup terlihat. Padahal warna-warna nya tuh cantik-cantik banget. Saya suka semua warnanya. Bisa dipakai untuk sehari-hari. Kalau disuruh pilih, dari ke-enam warnanya, saya paling suka yang Brown Sugar, Creamy Peach dan Hazelnut Latte. Seandainya ada warna coklat yang beneran coklat banget pasti saya akan lebih suka lagi.

Overall untuk harga Rp30.000 ini udah bagus lho! Jadi buat kamu yang lagi nyari lipstik murah dari brand lokal boleh banget lirik lip cream yang satu ini.

 

Yup, itu dia review saya mengenai Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition. Kalian pasti tertarik untuk beli kan? Nah buat kalian yang mau beli bisa langsung ke Official store mereka di e-commerce kesayang kalian!


Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Dok. DiaryGimale/Talitha Putik Arawanda

0 comments