Review Madame Gie lip Matte Netizen

 

Kembali lagi dengan review produk Madame Gie. Ini adalah produk terbaru dari Madame Gie. Produk ini bisa dibilang unik, mulai dari nama produk, packaging, klaim, dan juga nama shade itu unik-unik. Produknya itu adalah Madame Gie lip Matte Netizen. Awalnya saya iseng mencari produk lipstik di lazada, kemudian saya melihat produk ini. kebetulan saat itu adalah hari lipstik nasional, sehingga lagi banyak diskon lipstik dari brand lokal. Jadi saat itu Lip Matte Netizen ini lagi murah banget, ya gimana saya nggak tertarik untuk beli? Tanpa berpikir panjang langsung lah saya beli. So, mau tau review lengkapnya bagaimana? Yuk simak di bawah ini!

Baca jugaReview Marina Glow Ready Velvet Matte Lip Cream 05 & 08

Packaging

Kalau ngomongin packaging, Madame Gie selalu menghadirkan kemasan yang berbeda dari pada yang lain. Untuk lipstik terbarunya, kali ini Madame Gie memberikan sentuhan sedikit berbeda. Pasalnya lipcream ini hadir dengan bungkus plastik layaknya permen. Uniknya dalam plastik tersebut memuat informasi yang sangat lengkap. Ada informasi mengenai filosofi dari ‘Netizen’ itu sendiri, ingredients, no BPOM, expired date, dan tentunya nama shade lipstik tersebut.

Sedangkan untuk produknya sendiri memiliki ukuran yang kecil. Terbuat dari bahan plastik tebal, dengan warna tutup yang berbeda-beda. Untuk Manja, tutupnya berwarna cokelat. Sedangkan untuk Santuy, tutupnya berwarna coral dan Macan hadir dengan tutup berwarna kuning. Aplikatornya sendiri nggak jauh berbeda dari aplikator lipcream pada umumnya. Yang membedakan ukurannya saja. Aplikator lip matte netizen ini kecil, jadi enak banget dipakai untuk membuat bingkai bibir.

Klaim, tekstur, formula

Lipstik ini tuh unik. Selain namanya yang unik, klaim yang dibuat oleh tim Madame Gie untuk mendeskripsikan lipstik ini juga unik. Netizen Lip Matte as in a "Citizen of the net" or "Net citizen". Lip Matte dengan warna yang akan membuat ‘MANJA’, Lip Matte yang sangat ‘SANTUY & UNYU’ pas di pakai, Lip Matte yang sangat cocok untuk “MAHMUD & MACAN’ jaman now, yuk ‘KEPOin’ semua shades Netizen Lip Matte yang diformulasikan dengan Almond Oil & Calendula Extract untuk membantu menjaga bibir agar tetap sehat, melindunginya dari sinar UV dan mencegah bibir pecah-pecah untuk memberikan hasil akhir melembabkan, pigmented & tahan hingga 18 jam selama tidak di hapus.

Baca jugaReview Focallure Plump Max Lip Glow 01 Crystal

Ingredients

Isododecane, Mica, Bentonite, Butylene/ethylene/styrene copolymer, Cera Alba, Silica Dimethyl silylate, Almond Oil PEG-6 Esters, Calendula officinalis extract, Phenoxyethanol, BHT.

Swatches

Madame Gie Lip Cream Netizen ini hadir dalam 6 warna. Yang saya punya disini hanya 3 warna saja. Warna tersebut adalah 01 Manja, 02 Santuy, dan 03 Macan. Shade Manja dan Santuy ini warnanya lebih ke nude. Kalau Manja itu warnanya lebih ke cokelat, sedangkan Santuy warnanya perpaduan antara orange, pink, dan sedikit hint coklat. Sementara untuk Macan, warnanya tuh beneran definisi warna merah yang sesungguhnya. Jujur merahnya tuh cantik banget, bikin gigi terlihat bersih dan putih.

Cara penggunaan

Seperti biasanya, saya kurang suka kalau memakai lipstik itu tidak di ombre. Jadi saya suka membuat ombre antara shade Manja dengan Macan atau Santuy dengan Macan. Tergantung look yang dipakai. Kebetulan juga menurut saya shade Manja dan Santuy ini kurang cocok jika dipakai sendirian. Pasalnya dikulit saya kedua warna itu bikin saya terlihat kusam. Jadi saya lebih memilih untuk membuat ombre.

Final verdict

Dari pertama kali saya coba, saya sudah bisa menebak kalau Madame Gie Lip Matte Netizen ini tipikal lipstik yang tahan lama. Dan ternyata setelah saya coba berkali kali di segala situasi benar saja, lipstik ini tahan lama! Nggak cuman than lama aja, lipstik ini juga  smugdeproof. Sementara itu dari segii tekstur, lipcream ini cepet banget nge-setnya. Walaupun pada saat proses nge-set tersebut, ada sedikit rasa ketarik, namun lipcream ini masih nyaman digunakan.

Untuk packaging-nya, nggak usah di tanya lagi yaa. Madame Gie selalu menghadirkan kemasan yang unik dan cantik. Tapi ada satu yang membuat saya bingung. Warna tutupnya tidak menggambarkan warna isinya. Seperti halnya shade macam. Packaginya warna kuning padahal lipcream nya itu warna merah.

Baca jugaMasih Bingung Memilih Warna Lipstik? Ini Dia Caranya!

Kalau ketahanannya, jujur saya suka banget dengan lipcream ini. Karena mampu bertahan hingga 5 jam. Namun jika kamu makan-makanan berat seperti nasi padang ya langsung longsor lipstiknya. Eits jangan sedih dulu, yang lebih saya suka lagi adalah lipcream ini ngestain di bibir. Jadi walaupun lipstiknya sudah hilang, warnanya akan tetap menempel di bibir, menarik bukan?

Jadi itu dia review Madame Gie Lip Cream Nitizen. Gimana? Tertarik untuk membelinya? Jika tertarik, kamu bisa beli di e-commerce kesayangan kalian dengan harga Rp20.000,- saja. Murah sekali bukan?


Penulis : Talitha Putik Arawanda

foto : Dok. Diary Gimale/Talitha Putik

0 comments