Review Focallure Plump Max Lip Glow 01 Crystal

 


Siapa nih yang suka pakai lip gloss? Nah, artikel ini cocok untuk kamu! Karena disini aku mau kupas tuntas mengenai Focallure Plump Max Lip Glow. Waktu itu saya beli produk ini karena di Instagram sedang ramai-ramainya membahas clear gloss. Pada saat itu Tasya Farasya membuat battle clear gloss dan banyak yang merekomendasikan clear gloss dari Focallure ini. Karena saya penasaran juga akhirnya saya membeli produk ini. Dan ternyata.... yuk simak artikel ini sampai habis!

Packaging




Plump Max Lip Glow hadir dengan box yang super cantik. Box nya dibuat ala ala hologram tapi dijadikan water colour gitu. Ditambah tulisan “Max” dan “Focallure” tetap menggunakan hologram. Informasi yang ada di box-nya juga lengkap, seperti klaim, ingredients, expired date, logo vegan dan PAO.

Sedangkan untuk botolnya sendiri menggunakan botol plastik tebel menyerupai kaca yang transparan. Tutupnya berwarna putih dan dibagian botolnya ada tulisan “Focallure” dengan warna hologram. Aplikatornya pipih dan menurut saya, aplikator seperti ini masih nyaman digunakan untuk di bagian garis bibir.

Baca jugaReview BLP Lip Bullet Shade “Popsicle” dan “Pretzel”

Klaim, Formula, Tekstur, Wangi

Diperkaya dengan ekstra kelapa, jojoba seed oil, dan mint yang membantu memperbaiki sel rusak, menenangkan bibir, melembapkan, serta menghaluskan kulit bibir. Selain itu ada juga kandungan vitamin E yang berperan sebagai antioksidan dan melindungi bibir dari UVA dan UVB. Formulanya unik karena pas, nggak begitu cair dan nggak begitu kentel. Jadi di bibir tuh rasanya ringan dan tidak lengket. Untuk wanginya, jujur saya suka banget, karena wangi buah leci.

Ingredients

POLYBUTENECAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDETRIDECYL TRIMELLITATEMINERAL OILSILICA DIMETHICONE SILYLATETOCOPHEROLSIMMONDSIA CHINENSIS (JOJOBA) SEED OILMENTHA HAPLOCALYX OILTIN OXIDE
May contains
CI 77891 CI 77491CI 77499CI 77492CI 15850CI 45410CI 19140

Cara penggunaan

Plump Max Lip Glow dari Focallure ini bisa digunakan dengan 3 cara. Yang pertama, bisa digunakan sebagai lip mask atau lip care. Kamu bisa masukan lip glow ini di urutan night skincare. Gunanya untuk merawat dan memperbaiki masalah bibirmu seperti pecah-pecah, kering, dan kusam. Yang kedua kamu bisa gunakan sebagai lip primer. Gunanya untuk memberikan kelembapan sebelum mengaplikasikan lipstik, bisa dibilang lip glow ini sebagai pengganti lip balm. Dan yang terakhir, lip glow ini bisa digunakan sebagai lip gloss. Kamu bisa gunakan lip glow di atas lipstik, yang berfungsi untuk memberikan tampilan bibir glossy yang lebih penuh.

Final verdict

This is my first lip gloss. Walaupun ini lip gloss pertama saya, namun saya sudah pernah mencoba beberapa lip gloss lainnya milik teman-teman saya hehe. Dan menurut saya lip gloss ini berbeda dari lip gloss lainnya. Karena produk ini nggak kerasa kaya lagi pake lip gloss. Bibir tuh nggak terasa tebal dan berat, malah rasanya jadi kaya pakai lip balm aja gitu.

Baca jugaReview Marina Glow Ready Velvet Matte Lip Cream 05 & 08

Seperti yang sudah saya katakan di atas, lip glow ini bisa digunakan dengan 3 cara. Namun saya lebih suka menggunakan lip glow ini sebagai lip gloss. Walaupun beberapa kali saya pernah menggunakannya sebagai lip care. Saat dijadikan lip care, bibir tuh rasanya jadi lebih moist, berisi, dan terlihat sehat. Nah kalau dipakai sebagai lip gloss bibir tuh keliatan makin cantik dan seksi.

Saat dipakai ada sensasi dinginnya, menurut saya sensasi dingin tersebut datang dari kandungan mint. Dari semua yang sudah saya sebutkan di atas, saya tuh paling suka dengan wanginya. Wanginya tuh enak banget, manis buah khususnya buah leci.

Oh iya, Plump Max Lip Glow ini sudah vegan lho!

Jadi itu dia review Plump Max Lip Glow. Nah buat kamu yang ingin cobain juga, kamu bisa beli produk ini dengan harga $7.49 atau Rp109.110,-  (ini adalah harga yang tertera di website Focallure). Namun kamu juga bisa beli di e-commerce dengan harga yang lebih murah. Selamat mencoba!


Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Dok. Diary Gimale/Talitha Putik

0 comments