Review COSRX Propolis Synergy Toner




COSRX adalah salah satu brand Korea yang paling saya suka. Semua produk COSRX yang pernah saya coba itu cocok di wajah saya. Untuk produk yang ingin saya review ini, saya keracunan dari kak Regina Abraham. Kebetulan kak Egi nge-preloved produk ini, jadi saat itu saya langsung beli tanpa pikir panjang. Nah buat kamu yang dari kemaren maju mundur mau cobain Propolis Synergy Toner, kamu bisa baca review ini terlebih dahulu. So, simak review selengkapnya di bawah ini ya!

Packaging

Kemasan dari COSRX Propolis Synergy Toner terbilang simple. Pasalnya produk ini menggunakan botol plastik tebal yang transparan dan tutup flip top berwarna hitam. Selain itu font yang digunakan juga sederhana, ciri khas dari COSRX sendiri. Toner ini juga hadir dengan kemasan berwarna putih. Informasi yang tertera baik di box atau di botol sangat lengkap. Propolis Synergy Toner hadir dalam 2 ukuran, yaitu 50 ml dan 150 ml. Punya saya ini berukuran 50 ml. Ukurannya kecil cocok dibawa ketika traveling.

Baca jugaReview COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Klaim, tekstur, formula, wangi

COSRX Propolis Synergy Toner ini mengandung 72,6% Black Bee Propolis Extract. Jadi toner ini tidak mengandung air sama sekali di dalamnya. Black Bee Propolis Extract ini punya ,manfaat sebagai antibakteri, mampu memperbaiki tekstur kulit dan tentunya memperbaiki skin barrier kulit. Selain itu terdapat 10% Honey Extract yang mampu melembapkan dan mencerahkan kulit. Untuk teksturnya, Propolis Synergy Toner cukup unik, dibilang cair tapi kok kental, dibilang kental tapi agak cair. Walaupun begitu, saya suka dengan teksturnya. Nggak bikin lengket dan mudah meresap. Karena kandungannya propolis dan madu, sehingga warna dan wanginya pun seperti madu.

Ingredient

Propolis Extract, Honey Extract, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Betaine, Cassia Obtusifolia Seed Extract, Panthenol, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Caprylic/Capric Triglyceride

Cara penggunaan

Cara penggunaannya biasanya saya tuangkan langsung ke telapak tangan sebanyak 4 tetes. Lalu aplikasikan pada wajah sambil di tepuk-tepuk lembut. Fungsinya agar toner terserap sempurna ke kulit. Setelah itu tunggu sampai meresap, baru deh lanjutkan menggunakan skincare lainnya.

Final verdict

Selama menggunakan toner ini, saya merasa kulit jadi lebih lembap dan kenyal. Selain itu wajah jadi halus dan lembut. Seperti yang sudah di sebutkan di atas bahwa Propolis memang bagus untuk memperbaiki dan memperkuat skin barrier. Dan memang benar, yang saya rasakan skin barrier saya membaik. Bisa terlihat dari  kemerahan di sekitar hidung saya berkurang dan kulit tidak lagi dehidrasi.

Baca jugaReview COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence

So far, saya menyukai COSRX Propolis Synergy Toner ini. Teksturnya cair, sehingga cepat meresap ke kulit dan tidak lengket. Kalo di tanya saya akan repurches lagi atau tidak? Sudah pasti iya dong! Ketika skin barrier lagi bermasalah, toner inilah kuncinya!

Nah, buat kamu yang lagi cari produk yang dapat memperbaiki skin barrier, kamu bisa cobain COSRX Propolis Synergy Toner. Untuk harganya masih cukup terjangkau. Ukuran 50ml di jual seharga Rp99.000,00 dan Rp225.000,00 untuk ukuran 150ml. Selamat mencoba :)

Rating

9,5/10


Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Dok.DiaryGimale/TalithaPutik

0 comments