Nyobain Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo Dan Conditioner, Wanginya Tahan Berhari-Hari

 

Kalian pasti sudah tau dong kalau Scarlett itu punya produk shampoo dan conditioner? Nah awal tahun 2022 Scarlett memperbarui kemasan untuk produk shampoo dan conditioner-nya. Jika sebelumnya menggunakan jar, sekarang kedua produk ini sudah menggunakan botol. Semenjak Scarlett memperbarui kemasannya, banyak orang yang tertarik untuk mencoba, termasuk saya. Namun saya masih maju mundur untuk mencobanya. Karena rambut saya itu mudah rusak kalau salah pakai sampo.

Kebetulan beberapa waktu lalu saya bikin question di Instagram, saya menanyakan sampo apa yang wanginya bisa tahan berhari-hari dan bagus. Lalu banyak teman saya yang merekomendasikan shampoo dan conditioner dari Scarlett ini. Mereka bilang katanya wanginya ini bisa tahan berhari-hari dan bagus banget, bikin rambut jadi lembut. Penasaran dong saya, akhirnya saya coba. Mau tau bagaimana ulasan saya mengenai sampo dan kondisioner Scarlett ini? Yuk simak review-nya di bawah ini!

Kemasan

Kalo ngomongin soal kemasan kayaknya nggak usah ditanyain lagi yaaa. Kemasan dari produk Scarlett tuh simpel tapi gemesin, karena warnanya yang lucu-lucu. Untuk produk yang kali ini, Scarlett menggunakan warna biru dan pink. Biru untuk sampo dan pink untuk kondisioner. Nggak cuman labelnya saja yang berwarna, isi produknya pun berwarna sesuai dengan warna labelnya.

Botolnya itu plastik transparan, jadi isinya itu kelihatan. Nah saat produknya masih penuh tuh gemes banget jadinya. Kedua produk ini menggunakan tutup botol flip top. Sama seperti produk body care lainnya, pada kedua produk ini juga tidak menggunakan kardus. Jadi hanya dilapisi oleh plastik pressed saja. Informasi yang tersedia pada produknya itu hanya ada cara pemakaian, ingredients, barcode, tanggal kedaluwarsa, dan no BPOM.

Klaim, tekstur, formula, wangi

Baik sampo dan kondisioner, keduanya memiliki kandungan utama yang sama yaitu Sea Salt. Sea Salt bermanfaat untuk menguatkan akar rambut, mengontrol kadar minyak pada kulit kepala, membersihkan kulit kepala. Selain itu, sampo dan kondisioner dari Scarlett ini mampu menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala, memberikan volume pada rambut, dan membuat rambut lebih berkilau.

Untuk teskturnya Yordanian Sea Salt Shampoo itu water gel berwarna biru, dengan aroma bunga Magnolia. Sedangkan untuk Yordanian Sea Salt Conditioner bertekstur cream yang cukup thick. Warna produknya itu lucu banget yaitu pink. Aromanya berasal dari evening primrose flowers atau bunga sedap malam.

Ingredients

Yordanian sea salt shampoo

Aqua demineralisata, sodium laureth sulfate, acrlates copolymer, peg-12 dimethicone, lauryl betaine, fragrance (parfum) components and finished fragrances, cocamidopropyl betaine, triisopropanolamine, sodium sulfate, sea salt, sodium chloride, dmdm hydantoin, tetrasodium edta, cl 74180

Yordanian sea salt conditioner

Aqua demineralisata, catearyl alcohol, fragrance (parfum) components and finished fragrances, cetrimonium chloride, amodimethicone, propanediol, sea salt, guarhydroxpropyltrimonium chloride, polyquaternium-10, dmdm hydantoin, cl 60725

Cara pemakaian

Untuk pemakaiannya sama seperti proses keramas pada umumnya. Yang pertama gunakan sampo terlebih dahulu. Tuangkan sampo secukupnya di telapak tangan. Lalu usapkan pada rambut, sambil di pijat-pijat lembut. Setelah itu bilas hingga bersih. Kemudian barulah gunakan kondisioner. Caranya sama seperti menggunakan sampo, namun ditunggu hingga beberapa menit. Baru deh bilas hingga bersih.

Final verdict

Saatnya untuk honest review. Sebelum review saya mau menjelaskan mengenai kondisi rambut saya. Jadi rambut saya itu ngembang, kering, dan rontok parah. Pertama saya bahas dari segi packaging. Untuk packaging-nya nggak ada masalah. Saya suka sama tutupnya yang rapat dan nggak gampang kebuka. Saya juga suka sama botolnya. Walaupun plastik, tapi plastiknya tebal. Hanya satu kekurangannya, di kemasannya tidak ada klaim mengenai manfaat dari produk ini.

Selanjutnya kita bahas mengenai tekstur. Untuk teksturnya nggak ada masalah. Hanya pas awal saya gunakan, saya sedikit kaget karena busanya sedikit. Sebenarnya ini merupakan hal baik, karena produk sabun, sampo, pasta gigi yang bagus itu yang busanya sedikit. Itu tandanya bahan kimia yang digunakan pun sedikit. Mungkin untuk kamu yang suka dengan sampo yang banyak busanya, akan kurang suka dengan sampo ini. Untuk kondisioner nya saya suka banget sama teksturnya.

Kalo ngomongin soal wangi, nggak usah ditanya lagi ya. Produk Scarlett nggak pernah mengecewakan untuk urusan aroma. Wangi banget! Menurut saya perpaduan antara wangi sampo dengan kondisionernya itu enak banget. Nah, kalau di pakai sendiri saya kurang sama wangi dari sampo nya, tapi saya suka dengan wangi kondisionernya. Wanginya juga bisa tahan berhari-hari. Saya sempet coba nggak keramas 5 hari, dan ternyata masih wangi, walaupun sudah nggak sewangi pas baru keramas.

Untuk hal lainnya yang saya rasakan, kalau misalkan saya hanya pakai samponya saja, rambut saya itu masih tetap kering, ngembang dan malah gampang kusut. Walaupun rambut saya kering, tapi nggak pernah kusut sama sekali. Sedangkan kalau pakai kondisionernya saja tanpa memakai sampo sama sekali itu bikin rambut saya tetap ngembang tapi halus, nggak kering dan nggak kusut. Nah kalau misalkan di pakai keduanya jujur rambut saya itu jadi halus banget, lembut, nggak kusut, walaupun masih sedikit ngembang.  Malah yang saya notice adalah rontok saya jadi berkurang. Sampo dan kondisionernya juga nggak bikin ketombean. Jadi menurut saya produk ini memang harus digunakan berbarengan untuk hasil yang maksimal.

Rating

8/10

Itu dia ulasan saya setelah mencoba Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner selama tiga minggu. Overall saya suka sama produknya. Apalagi kalau kamu lagi nyari shampoo yang wanginya bisa tahan berhari-hari. Nah buat kamu yang lagi hamil dan menyusui nggak usah khawatir, karena sampo ini aman untuk ibu hamil dan menyusui. Hanya saja sampo ini disarankan untuk anak usia 13 tahun ke atas. Gimana setelah baca review-nya, tertarik untuk mencoba? Komen di bawah ya!

0 comments