Review Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer, Moisturizer yang Ampuh Atasi Masalah Skin Barrier

 

Kalian pernah nggak sih, beli suatu produk yang jarang banget di omongin sama orang tapi ternyata setelah kalian pakai produknya tuh bagus banget, bahkan lebih bagus dari pada produk yang sedang hits? Nah, produk yang mau saya review tuh gitu. Jarang banget diomongin sama orang tapi ternyata bagus banget banget banget! Yups, seperti yang bisa kalian baca di judul, produk yang ingin saya review adalah Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer. Dari pada berlama-lama yuk langsung saja baca review-nya di bawah ini!

Packaging

Kemasan dari Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer ini super simple. Ia tidak ada box, jadi pada saat datang hanya produknya saja yang di press menggunakan plastik. Walaupun tidak ada box, informasi yang tertera pada kemasannya sangat lengkap. Di bagian depan terdapat nama brand, nama produk, key ingredients, dan juga manfaat dari produk tersebut. Sedangkan untuk bagian belakang terdapat klaim, ingredients, dan juga nomor BPOM. Produk ini di kemas dalam bentuk tube dengan ukuran yang kecil sehingga cocok untuk dibawa berpergian. Selain itu yang saya suka lagi dari kemasannya adalah perpaduan warna biru dan putih, membuat kemasannya terlihat Simple and cute!

Baca jugaReview Wardah Lightening Serum Ampoule 10x Advanced Niacinamide

Klaim, tekstur, formula, wangi

Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer ini diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan cenderung kering. Di dalamnya terdapat kandungan Ceramide Complex, Niacinamide, Aquaxyl, PHA, dan Trehalose yang dapat menghidrasi, meningkatkan kelembaban, dan juga memperkuat fungsi skin barrier kulit. Selain itu ada juga kandungan Allantoin Dipotassium Glychirrzate yang mampu mengurangi dan mencegah iritasi pada kulit, serta memberikan efek soothing. Tak sampai disitu saja, terdapat Vitamin E yang berfungsi untuk antioksidan.

Untuk teksturnya sendiri, produk ini tuh perpaduan antara gel dan cream. Jadi nggak gel banget dan nggak cream banget. Jadi menurut saya produk ini masih cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Karena teksturnya ringan di kulit dan cepat meresap. Oh iya moisturizer ini tuh nggak mengandung pewarna, pewangi apalagi paraben. Jadi kamu nggak usah khawatir ya!

Ingredients       

Aqua, C13-15, Alkane, Betaine, Gluconolactone, Glyceryl Stearate, Niacinamide, Trehalose, Polycrylate Crosspolymer-6, Cetearyl Ethylhexanoate, Cetyl Alcohol, Dicapryly Carbonate, Dimethicone, Glycerin, Sodium Hydroxide, Caprylyl Glycol, Dipotassium Glycyrrhizate, Lauroyl Lysine, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin, Xylitylglucoside, Xanthan Gum, Sodium Lauroyl Lactylate, Anhydroxylitol, Allantoin, Xylitol, Disodium EDTA, Glucose, Ceramide 3, T-Butyl Alcohol, Ceramide 6 II, Cholesterol, Phytosphingosine, Carborner, Ceramide 1.

Baca juga : Nyobain Teknik Moisturizer Sandwich Selama Sebulan

Cara penggunaan

Untuk pemakaiannya sendiri, saya menggunakan Skin Barrier Face Moisturizer ini di pagi dan malam hari. Kalau di pagi hari saya menggunakan produk ini setelah eye cream dan sebelum sunscreen. Sedangkan jika di malam hari saya menggunakan moisturizer ini setelah face oil. Bahkan terkadang saya menggunakannya dengan teknik scrambled oil. Dimana saya mencampurkan moisturizer dengan tiga tetes face oil. Hasilnya akan jauh lebih lembab.

Final verdict

I love it! Btw, ini tuh saya nggak di endorse yaa, pure saya beli sendiri. Jujur saya nggak nyangka kalau hasilnya akan sebagus ini! Karena saya beli ini nggak sengaja. Tadinya mau beli moisturizer lain tapi ternyata selalu sold, alhasil saya menemukan moisturizer ini.

Awal pemakaian, produk ini ada efek tingling nya yaitu ada rasa gatal, perih, dan cekit cekit gitu. Sudah deg deg-an saja takut nggak cocok. Eh ternyata setelah 3 hari nggak ada efek apa apa, nggak ada jerawat atau bruntusan. Baik lah saya lanjutkan pemakaiannya. Dan setelah 5 hari pemakaian efeknya sudah terlihat di wajah saya. Kemerahan di kulit saya berkurang dan di beberapa bagian tekstur kulit saya membaik. Di hari ke-5 itu pun rasa tingling sudah tidak saya rasakan lagi.

Baca juga : Review SOME BY MI AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Cream

Hari demi hari, rasa cinta saya terhadap produk ini terus bertambah. Pasalnya kulit saya benar-benar membaik. Sebulan pemakaian, kemerahan di kulit saya sudah tidak ada, tekstur kulit saya jauh lebih bagus, dan tentunya kulit jadi lebih lembab. Bahkan dehidrasi kulit saya membaik. Bye bye skin barrier rusak, kulit kering dan dehidrasi!

Rating

10/10, sudah pasti akan repurches!


Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Dok. Diary gimale/Talitha Putik Arawanda

0 comments