Review Sensatia Botanicals Green Tea & Tamarind Facial Scrub

 

Sensatia Botanicals merupakan brand lokal asal Bali yang sudah berdiri sejak tahun 2000. Saat ini produk-produknya telah dipasarkan ke berbagai kota bahkan negara. Semua produk-produknya terbuat dari bahan-bahan alami dan menjadi perusahaan kosmetik pertama dan satu-satunya di Bali yang bersertifikat GMP. Nah kebetulan kemaren saya mendapatkan salah satu produk Sensatia Botanicals dari Female Daily, yaitu Sensatia Botanicals Green Tea & Tamarind Facial Scrub. So, mau tau review-nya seperti apa? Kita bahas satu persatu di bawah ini!

Packaging

Kemasannya khas Sensatia Botanicals yang di dominasi oleh warna putih dan hijau. Di bagian box dan botolnya terdapat gambar tamarind atau asam jawa. Untuk informasi yang tertera baik di box dan botolnya itu tidak jauh beda. Jadi walaupun box nya hilang atau dibuang, kamu tetap akan mendapatkan informasi yang jelas tentang produk tersebut. Produknya sendiri di kemas dalam bentuk tube ukuran 60 ml. Dengan tutup tube-nya berbentuk screw cap yang aman.

Baca juga : Review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Klaim, Formula, Tekstur, Aroma

Sensatia Botanicals Green Tea & Tamarind Facial Scrub diformulasikan dengan kandungan teh hijau yang kaya akan antioksidan, yang membantu melindungi dari radikal bebas. Tamarind memiliki efek mengencangkan kulit. Dan pepaya mengandung asam alfa hidroksi untuk eksfoliasi dan membantu melembutkan kulit. Oleh karena itu facial scrub ini memiliki aroma herbal yang manis dengan campuran jeruk nipis dan tamarind. Scrub-nya terbuat dari bahan alami yang dapat membantu mengangkat kotoran sedangkan kandungan botani yang kaya antioksidan memberikan nutrisi dan melindungi kulit dari faktor lingkungan. Produk ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi. Jika kamu menggunakan scrub ini secara rutin dapat membantu memelihara kulit sehat bersinar.

Ingredients

Aqua, Decyl Glucoside, Glycerin (Vegetable), Ce- tearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Aloe Barbaden- sis Leaf Extract, Kaolin, Illite, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Carica Papaya (Papaya) Fruit, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Juglans Regia (Walnut) Shell Powder, Xanthan Gum, Simmond- sia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Citric Acid, Tocopherol (Vitamin E), Medicago Sativa (Alfalfa) Extract, Sodium Citrate, Tamarindus Indica Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, *Limonene, *Linalool. *Occurs naturally in essential oils.

Cara Pemakaian

Saya menggunakan scrub ini 2 kali dalam seminggu. Cara pemakaiannya sama seperti menggunakan scrub pada umumnya. Usap dan gosok perlahan pada permukaan kulit wajah dan leher yang kering. Biasanya saya gosok selama 1-2 menit saja lalu saya bilas menggunakan air biasa.

Baca juga : Review FREEMAN Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask

Final Verdict

Yang saya rasakan setelah menggunakan Sensatia Botanicals Green Tea & Tamarind Facial Scrub ini kulit jadi lebih bersih, seger, lembut, dan ga kering atau ketarik sama sekali. Saya sudah menggunakan scrub ini selama 3 minggu, dan yang saya rasakan adalah tekstur wajah saya jadi lebih halus, bruntusan di wajah saya hilang dan juga wajah saya jadi lebih cerah. Saya senang banget bisa menemukan produk sebagus ini. Selain itu, wanginya itu lho unik banget, jarang ada yang punya wangi seperti produk mereka, apalagi ini adalah produk dalam negeri. Teksturnya juga ga bikin iritasi ke kulit karena butirannya yang lembut.

Nah kalau saya beri rating, Sensatia Botanicals Green Tea & Tamarind Facial Scrub akan saya berikan rating 9/10. Karena saya suka semuanya mulai dari wangi, tekstur, dan juga hasilnya. Menurut saya harganya juga masih terjangkau dengan isi yang cukup banyak dengan hasil yang sebagus itu. Harganya di banderol sebesar Rp120.000,-

Jadi sekarang giliran kamu untuk mencoba Sensatia Botanicals Green Tea & Tamarind Facial Scrub!


Penulis : Talitha Putik

Foto : Dok. DiaryGimale/Talitha Putik

0 comments