Review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

 

Siapa sih yang ga tau brand Hada Labo? Yups, brand asal Jepang ini memang terkenal banget dengan kualitas dan harganya yang murah. Salah satu produknya yang terkenal adalah Hada Labo Gokyjun Ultimate Moisturizing Lotion. Produk ini tuh sering banget masuk ke dalam daftar toner terfavorit lho! Oh iya, buat yang belum tau, Hada Labo Gokyjun Ultimate Moisturizing Lotion ini adalah toner ya! Tapi kok namanya lotion? Jadi kalau di Jepang penyebutan lotion itu digunakan untuk menyebut produk skincare yang memiliki tekstur dan fungsi mirip toner. Untuk lebih simple nya lotion adalah hydrating toner. So, tanpa berlama-lama mari kita kupas tuntas Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion.

Packaging

Produk dengan isi 100 ml ini dikemas dengan botol plastik yang lumayan tebal, berwarna putih, dan semi transparan. Dilengkapi dengan tutup flip top dan stiker tentang produk yang menempel pada botolnya. Walaupun tutupnya flip top, tapi dia nggak gampang terbuka dan tumpah kok. Untuk ukuran botolnya sendiri, produk ini lumayan besar, jadi kalau ingin dibawa travelling cukup memakan tempat. Bagian belakang kemasannya terdapat informasi produk seperti ingredients, klaim produk, cara pemakain dan informasi lainnya. Sedangkan di bagian bawah tertera tanggal kedaluwarsa dan BPOM.

Klaim, Formula, dan Tekstur

Teksturnya cair dan bening, mirip banget dengan air. Sehingga terasa ringan, tidak lengket dan mudah menyerap. Toner ini juga tidak memiliki bau, sesuai dengan klaimnya yang fragrance free. Toner ini juga sudah disesuaikan degan pH kulit, sehingga tingkat iritasinya rendah. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini diformulasikan khusus untuk kulit kering dan mengandung kombinasi 3 tipe Hyaluronic Acid yaitu Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang dapat melembabkan kulit 2x lebih lembab dibanding Hyaluronic Acid biasa. Hyaluronic Acid 1gr nya mampu menahan hingga 6 liter air dan Nano-Sized Hyaluronic Acid membuat toner ini cepat meresap dan melembabkan kulit lebih lama.

Ingridients

Water, Butylene Glycol, Glycerin, PPG-10 Methyl Glucose Ether, Methylparaben, Disodium Succinate, Sodium Hyaluronate, Hydroxyethylcellulose, Succinic Acid, Hydrolized Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate.

Pemakaian

Saya menggunakan toner ini setelah membersihkan wajah. Cukup tuangkan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion pada telapak tangan, lalu usapkan ke wajah secara merata. Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembuh dan biarkan produknya meresap.

Final verdict

Setelah hampir satu tahun saya menggunakan Hada Labo Gokujyun Ultimate moisturizing Lotion, saya sangat puas dengan produk ini. Mulai dari teksturnya yang cair dan mudah meresap ke kulit sampai hasil yang diberikan kepada kulit saya yaitu lembap, dan kenyal. Kulit juga jadi terasa lebih sehat. Selain itu toner ini nggak mengandung alkohol, pewangi, dan pewarna jadi saya semakin suka dengan produk ini.

Repurchase? Mungkin untuk sekarang ini engga, karena masih mau coba-coba toner yang lain. Buat kamu yang tertarik untuk mecobanya, produk ini bisa kamu dapatkan  dengan harga Rp47.600,-. Harga yang cukup terjangkau bukan?


Penulis    : Talitha Putik

Foto        : Doc.diarygimale/Talitha Putik

0 comments