Review FREEMAN Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask

 

Masker adalah skincare mingguan yang wajib saya gunakan. Biasanya, saya lebih suka menggunakan masker yang berbentuk clay atau mud mask karena berfungsi untuk membersihkan pori-pori pada wajah dan bisa mengangkat sebum berlebih dan kotoran yang ada di wajah. Banyak sekali kandungan yang bagus pada clay dan mud mask, tetapi saya lebih suka masker yang mengandung Charcoal didalamnya karena saya merasa lebih bisa membersihkan pori-pori pada wajah saya. FREEMAN adalah salah satu brand yang banyak sekali mengeluarkan berbagai varian masker mulai dari clay mask, mud mask, hingga peel off mask. Kebetulan sekali, salah satu varian yang mereka punya mengandung Charcoal yaitu FREEMAN Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask yang kemudian saya coba. Apakah masker tersebut bagus untuk membersihkan pori-pori pada wajah saya? Yuk simak reviewnya!

Packaging


FREEMAN Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask ini menggunakan tube berwarna abu-abu muda sebagai wadahnya. Dengan tutup bermodelkan fliptop, membuat masker ini mudah untuk dikeluarkan jika ingin digunakan. Saya suka sekali dengan masker yang berwadahkan tube karena kelebihannya yaitu masker lebih tahan lama dan tidak cepat kering, dibanding masker yang berwadahkan jar. Bagian depan packaging terdapat nama produk yang dibawahnya terdapat gambar Charcoal yang mempertegas kandungan utama pada masker, bertuliskan pula normal to combination yang artinya masker ini direkomendasikan untuk tipe kulit normal hingga kombinasi, terdapat pula ukuran produk. Bagian belakangnya bertuliskan deskripsi produk, cara penggunaan, profile produsen dan ingredients.


Klaim, Formula dan Wangi

FREEMAN Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask ini berfungsi untuk membersihkan kotoran yang mengendap di pori-pori wajah, melembabkan dan membuat kulit lembut secara sensasional. Kandungan Charcoal aktif didalamnya yang membantu mengangkat minyak dan racun tanpa membuat wajah menjadi kering. Seperti yang kalian ketahui, fungsi Charcoal didalam skincare yaitu untuk mendetoksifikasi kotoran yang ada pada kulit wajah. Jadi masker ini sangat cocok bagi kamu yang terbiasa beraktifikas di luar ruangan karena terkena debu dan polusi, pemilik wajah berminyak dan berjerawat, serta cocok juga bagi kamu yang sering menggunakan makeup supaya mendetox sisa-sisa makeup yang ada di pori-pori wajah. Kandungan Black Sugar yang membantu melembabkan kulit dan menghaluskan tekstur pada wajah. Formula masker ini seperti lumpur, jika di ratakan ke wajah akan terasa halus karena masker ini tidak mengandung scrub. Wanginya sendiri sangat fresh dan nyaman untuk digunakan.

Ingredients

Water/Aqu/EAU, Bentonite, Kaolin, Glycerin, Magnesium Aluminum Silicate, Charcoal*, Silt, Sucrose, Sodium Polyacrylate, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Propylene Glycol, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cocos Nucifera (Coconut) Fruit Extract, Aleurites Moluccanus Seed Extrac, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Psidium Guajava Fruit Extract, Cymbopogon Schoenanthus Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Santalum Album (Sandalwood) Extract, Macrocystis Pyrifera (Kelp) Extract, Nasturtium Officinale Extract, Maranta Arundinacea Root Extract, PEG-12 Dimethicone, Phenoxyethanol, Diazolidinyl Urea, Iodopropynyl Butylcarbamate, Fragrance/Parfum, Iron Oxides (CI 77499). *Activated Charcoal

Penggunaan

Aplikasikan masker secara merata pada wajah dan leher. Saran saya, mengaplikasikannya jangan terlalu dekat dengan area mata karena akan terasa perih di mata. Tunggu masker hingga 7-10 menit atau sampai maskernya menjadi kering. Jika sudah kering bilas dengan air hingga bersih. Saya menggunakan masker ini 1 kali dalam seminggu dan disarankan digunakan 1-2 kali dalam seminggu, tidak disarankan menggunakan clay atau mud mask setiap hari karena akan membuat wajah menjadi kering. Biasanya saya menggunakan masker pada malam hari dan lanjut menggunakan rangkaian night skincare routine.

Final Verdict


Saya sudah menggunakan masker ini dari tahun 2018 dan saya sangat suka sekali dengan FREEMAN Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask ini karena seperti klaim nya yang berfungsi untuk mendetoksifikasi kotoran yang ada pada wajah saya yang membuat wajah saya menjadi bersih, halus, memberikan efek mengecilkan pori-pori, mampu menghilangkan komedo dan bisa mengempeskan jerawat juga. Untuk packagingnya, saya pun sangat suka karena berbentuk tube yang membuat masker tidak cepat kering dan dengan ukuran 175 ml, menurut saya sangat besar dan isi nya full yang membuat masker ini sangat awet untuk digunakan karena saya bisa menghabiskan masker ini selama kurang lebih satu tahun. Kalian bisa mendapatkan masker ini di online store dan watson dengan harga Rp. 96.800,-.

Overall, saya sangat suka dan sangat merekomendasikan FREEMAN Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask jika anda sedang mencari masker clay atau mud mask yang efeknya untuk mendetoksifikasi wajah sehingga wajah menjadi bersih dan halus. Apakah kalian sudah mencobanya? Yuk tulis di kolom komentar!

Baca Juga : Masih Bingung Memilih Warna Lipstik? Ini Dia Caranya!



Penulis : Annisa Zalfa Salsabila/Diarygimale

Foto : DiaryGimale/Annisa Zalfa Salsabila

 

0 comments