Review Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Concealing Base (Natural Beige)

 

Concealer adalah produk wajib yang saya gunakan setiap makeup. Hal itu karena saya memiliki mata panda yang cukup gelap. Sehingga, saya membutuhkan concealer untuk menutupinya. Saya membeli produk ini karena sedang ada diskon, awalnya saya tidak memiliki ekspetasi lebih terhadap produk ini. Karena saya kurang suka menggunakan produk berbentuk stick, selain teksturnya yang saya kurang suka, produk berbentuk stick juga tidak higienis. Namun ternyata produk yang satu ini berbeda dari produk makeup berbentuk stick lainnya. Produk itu adalah Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Concealing Base. Mau tau gimana review lengkapnya dari saya? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Packaging

Pixy 4 Beauty Benefits Concealing Base dikemas dengan box berbentuk kotak persegi panjang kecil dengan warna didominasi pink dan hitam. Terdapat berbagai keterangan pada kemasan kotak seperti shade, klaim, netto, logo halal MUI, expired date, cara pemakaian, dan ingredient. Tak jauh berbeda dengan kemasan box-nya, kemasan produknya juga didominasi warna pink pada bagian tutup dan hitam pada bagian alat putar. Concealing base ini berbentuk roll stick, sehingga untuk menggunakannya cukup diputar searah jarum jam. Produk ini juga travel friendly karena ukurannya yang tidak terlalu besar, beratnya 9 gram saja. Oh iya, jangan lupa untuk memutar kembali ke arah berlawanan sebelum menutup produk, karena bentuk seperti ini rentan tergores dengan tutupnya sendiri.

Baca JugaReview Concealer Murah, Wardah Lightening Liquid Concealer 02 Beige

Klaim, Tekstur, Formula

Concealing base ini diklaim bisa dipakai sebagai foundation maupun concealer. Teksturnya cukup creamy dan light sehingga mudah di-blend. Coverage-nya medium to full karena mampu menutupi noda-noda hitam di wajah. Pixy 4 Beauty Benefits Concealing Base memiliki empat shade yaitu Natural Beige, Sand Beige, Creme Beige, dan Caramel Beige. Yang saya gunakan adalah shade natural beige. Untuk wanginya, produk ini memiliki wangi yang khas namun masih ramah di hidung, dan nggak menyengat.

Pixy 4 Beauty Benefits Concealing Base juga diperkaya dengan 4 beauty benefit, yaitu 2 way whitening dari perpaduan natural whitening powder dan derivate vitamin C untuk membuat wajah tampak lebih cerah. Selain itu mengandung SPF 35 PA+++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Ada juga jojoba oil yang dapat menjaga kelembapan kulit. Dan Fit blend powder yang mampu membuat formulanya mudah menyatu di kulit dengan sempurna. Makeup tampak sempurna hingga 12 jam.

Ingredients

Titanium Dioxide, Isotridecyl Isononanoate, Triethylhexanoin, Dimethicone, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Zinc Oxide, Polyethylene, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica, Sorbitan Sesquiisostearate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone, Crosspolymer, Ceresin, Aluminium Hydroxide, Euphorbia Cerifera (Candella) Wax, Lauroyl Lysine, Hydrogen Dimethicone, Fragrance, Hydrate Silica, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Simmondsia Chinnesis (Jojoba) Seed Oil, Butylparaben, Tocopherol, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.

Baca Juga : Review Rosé All Day The Realest Lightweight Compact Powder in Light

Cara penggunaan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa Pixy 4 Beauty Benefits Concealing Base ini bisa digunakan sebagai concealer dan foundation. Saya sendiri menggunakan produk ini untuk keduanya. Concealing base ini juga mudah di-blend, sehingga mempermudah kamu dalam pengaplikasiannya. Kamu bisa oleskan pada wajah menggunakan tangan atau beauty blender. Kalau saya lebih suka menggunakan tangan karena coverage-nya lebih keluar.

Final verdict

Overall, saya suka dengan produk ini. Pasalnya produk ini mampu menutupi kantung mata saya yang gelap. Ditambah shade-nya sangat sesuai dengan warna kulit saya, jadi ketika saya menggunakan produk ini warnanya sangat terlihat natural. Concealing base ini tidak Pemakaiannya juga mudah, cepat dan praktis. Tidak membutuhkan banyak alat untuk pengaplikasiannya. Kemasannya yang mungil cocok banget untuk dibawa travelling.

Baca Juga Masih Bingung Memilih Warna Lipstik? Ini Dia Caranya!

Yang paling saya suka dari produk ini adalah ketahannya. Sesuai dengan klaim nya, produk ini mampu bertahan hingga 12 jam, bahkan lebih. Saat menggunakan produk ini saya sudah mengambil air wudhu, plus saya beraktifitas di bawah sinar matahari dan produk ini masih stay di wajah saya.

Dari apa yang saya rasakan, bisa dibilang ini menjadi salah satu must have product. Harganya juga sangat affordable, hanya Rp 39.000 saja. Kamu bisa dapatkan produk ini di official store e-commerce kesayangan kamu!

Repurchase? YES!!


Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Dok. Diary Gimale/Talitha Putik Arawanda

0 comments