Review Somethinc Supple Power Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner

 


Masih melanjutkan program menggunakan produk-produk hyaluronic acid. Kalau biasanya yang saya coba adalah serum hyaluronic acid, kali ini yang saya coba adalah toner dengan kandungan hyaluronic acid. Karna pada saat itu lagi hits banget toner yang satu ini, makanya saya tertarik untuk cobain. Produk tersebut adalah Somethinc Supple Power Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner. Sudah 2 bulan saya menggunakan produk ini. Mau tau bagaimana review lengkapnya dari saya? Yuk kita bahas satu persatu di bawah ini!

Packaging

Produk Somethinc Supple Power Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner ini punya dua ukuran, ada yang 40 ml dan 120 ml. Yang saya miliki yaitu yang travel size 40 ml. Packaging kedua ukuran tersebut sama saja terbuat dari botol plastik, yang membedakan adalah di cara pengeluaran produknya. Untuk yang 40 ml tutupnya menggunakan tutup ulir dengan tambahan penyekat (seperti yang tertera pada gambar). Sedangkan untuk yang 120 ml menggunakan spray. Menurut saya packaging keduanya sama-sama aman nggak akan tumpah dan itu point plus dari produk ini.

Baca juga :Review Somethinc Hyaluronic B5 Serum

Walaupun produk ini hadir tidak menggunakan box, tapi informasi yang tertera di produknya sangat lengkap. Mulai dari ingredients, cara pemakaian, klaim, expired date, logo PAO, daur ulang, dan cruelty free.

Klaim, Tekstur, Formula, Wangi

Essence toner dari Somethinc ini diperkaya dengan 79% onsen sui. Onsen sui adalah air panas alami yang berasal dari pegunungan Belgium. Onsen sui ini memiliki manfaat yang dapat membersihkan pori-pori secara efektif, mencegah pembentukan jerawat, dan menenangkan kulit.

Selain itu dilengkapi juga dengan 9 jenis hyaluronic acid. Dimana fungsi utama hyaluronic acid adalah untuk menjaga kelembapan kulit, menghaluskan kulit, anti-inflamasi, dan menghidrasi kulit. Ada pula Chondrus Crispus (Carrageenan) yaitu ekstrak rumput laut irlandia yang kaya akan anti-oksidan sehingga dapat melindungi kulit dari sinar UV.

Kemudian ada betaine yang berfungsi untuk memperbaiki skin barrier, menenangkan kulit, dan anti-aging. Tak ketinggalan, niacinamide pun hadir dalam produk ini. niacinamide sendiri memiliki fungsi untuk menjaga produksi minyak, mengatasi hiperpigmentasi, mencerahkan kulit, dan meredakan jerawat yang meradang.

Karena bahan dasarnya onsen sui jadi tekstur dari essence toner ini adalah cair. Dan untuk wanginya saya suka banget. Wanginya tuh nenangin, refreshing, enak banget deh pokoknya. Bahkan saya ingin punya parfum dengan wangi seperti ini.

Ingredients

79% Onsen-Sui, Water, Niacinamide, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Dipropylene Glycol, Chondrus Crispus(Carrageenan) Extract, Caprylyl Glycol, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Betaine, Sodium Citrate, Propanediol, Polyglyceryl-10 Laurate, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Adenosine, Allantoin, Hyaluronic Acid, Plumeria Alba (Frangipani) Flower Oil, Ethylhexylglycerin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Caffeine, PEG-9 Diglycidyl Ether/Sodium Hyaluronate, Potassium Hyaluronate, Tocopherol, Dimethylsilanol Hyaluronate, Sodium Benzoate.

Cara pemakaian

Untuk cara pakainya, pertama saya menggunakan face mist terlebih dahulu agar kulitnya tidak kering. Selanjutnya tuangkan ke telapak tangan secukupnya, kalau saya sih biasanya 5 tetes. Kemudian aplikasikan ke kulit dengan cara di usap perlahan lalu ditepuk-tepuk agar produknya meresap sempurna. Setelah itu tunggu kering dan lanjut menggunakan rangkaian skincare lainnya.

Baca jugaReview Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Final Verdict

Yes waktunya saya review hasil dari pemakaian selama dua bulan. Yang saya rasakan tentu saja kulit jadi lebih lembab. Lembabnya tuh bener-bener lembab terhidrasi gitu. Dan dengan klaim 48 jam, menurut saya bener sih. Karena saya sempat mecoba hanya dengan menggunakan Somethinc Supple Power Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner mampu melembabkan kulit saya seharian. Padahal saya sudah wudhu berkali-kali tapi wajah saya tetap terasa lembab. Karena kulit saya itu tipe yang kering jadi kadang kalau siang suka terasa kering dan ketarik, namun saat menggunakan toner ini saya tidak lagi merasakan itu.

Baca jugaApa Saja Sih Kandungan Skincare Yang Bisa Memperkuat Skin Barrier?

Tak hanya itu saja, smile lines saya pun menghilang. Menurut saya itu karena kulit saya terhidrasi dengan baik, sehingga garis halus di wajah saya terasamarkan. Kalau efek mencerahkannya sendiri baru saya rasakan ketika 6 minggu pemakaian. Memang ya kalau untuk mencerahkan tidak bisa instan, butuh waktu lebih lama untuk melihat efek tersebut.

Jadi itu dia review saya mengenai Somethinc Supple Power Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner. Gimana ada yang sudah mencobanya? Atau bahkan tertarik untuk mencoba? Nah buat kamu yang tertarik mau mencoba, kamu bisa beli di Beauty Haul dengan harga Rp89.000,- untuk 40 ml dan Rp199.000,- untuk 120 ml. Happy trying :)


Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Dok. Diary Gimale/Talitha Putik Arawanda

0 comments