Review Madame Gie BB Femme Foundation Liquid Denude

 


Lagi-lagi review produk Madame Gie. Ya, semoga saja tim Madame Gie ada yang baca blog saya, dan mau berbaik hati mengirimkan produknya ke saya ketika ada produk baru hehehe. Produk Madame Gie yang akan saya review kali ini adalah Madame Gie BB Femme Foundation Liquid. Saya sudah lama sekali memiliki produk ini. Awalnya saya tertarik dengan produk ini karena banyak yang review kalau coverage dari foundation ini juara. Makanya saya ingin buktikan sendiri dan ternyata? Yuk cari tau jawabannya di artikel di bawah ini!

Packaging

Madame Gie BB Femme Foundation Liquid hadir dengan box berwarna silver. Dan untuk kemasan produknya sendiri, dikemas dalam bentuk tube dengan tutup ulir. Kemasan box dengan kemasan tube memiliki warna yang sama, yaitu silver. Menurut saya desain tubenya terlihat mewah, karena warna silvernya ada sparkling dan dipadukan dengan tutup nya yang berwarna gold. Untuk informasi yang ada di box dan tube sama saja. ada informasi mengenai klaim, ingredients, shade, ukuran produk, expired date, dan tentunya no BPOM.

Baca juga3 Cara Mudah Atasi Makeup yang Sulit Menempel

Klaim, tekstur, formula, wangi

Bb femme foundation milik Madame Gie ini mengklaim bahwa ia dapat meng-cover semua noda-noda di wajah, ringan digunakan, serta waterproof. Teksturnya kental namun sedikit cair. Hasil akhir dari produk ini adalah satin finish. Untuk wanginya sendiri, foundation ini hadir dengan wangi floral yang cukup menyengat bagi saya.

Ingredients

Isododecane, phenoxyethanol, aqua, ethylhexyl palmitate, hydrogenated shea butter, sorbitan sesquioleate, paraffinum liquidum, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499, Cl 77891

Swatches

Madame Gie bb femme foundation ini punya 3 shade, yaitu velour, denude, dan nude. Sedangkan yang saya miliki adalah denude. Shade denude ini cocok untuk kulit light to medium dengan warm undertone. Saya seneng banget karena warna denude ini nggak bikin abu-abu di muka saya, walaupun kadang warna ini suka terlihat lebih terang dari pada warna kulit saya. Untuk coverage-nya foundation ini medium to full coverage. walaupun sebenarnya dikulit saya yang tidak memiliki bekas jerawat, foundation ini terbilang full coverage.
Baca jugaReview Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Concealing Base (Natural Beige)

Cara penggunaan

Sebenarnya cara penggunaannya sama seperti penggunaan foundation pada umumnya. Namun terkadang shade denude ini sedikit lebih terang dari pada warna kulit saya, jadi saya suka mencampurkan foundation ini dengan foundation lain untuk mendapatkan warna yang mirip dengan warna kulit saya. Untuk pengaplikasiannya saya menggunakan sponge yang sudah di basahi. Namun untuk kamu yang ingin hasil coverage-nya lebih, saya sarankan untuk menggunakan brush saat pengaplikasiannya.

Final verdict

Jujur sebenarnya saya sedikit bingung di awal, produk ini tuh BB cream atau foundation, Karena namanya yang “BB femme foundation liquid”. Tapi setelah saya beli dan coba, ternyata produk ini sesuai dengan namanya yaitu perpaduan antara BB cream dengan foundation. Mengapa bisa begitu? Karena formulanya yang ringan seperti BB cream, namun memiliki coverage seperti foundation.

Dari segi tekstur saya suka banget, foundation ini mudah di blend. Dan dari segi warna pun saya cinta banget. Warnanya yellow undertone itu yang bikin Madame Gie BB Femme Foundation Liquid jadi foundation favorite saya selama ini. Walaupun terkadang warna kulit saya berubah, foundation in tetap masuk ke kulit saya. Saya hanya perlu sedikit mengakalinya.

Untuk ketahanannya, foundation ini mampu bertahan 3-4 jam tanpa di set menggunakan bedak. Sementara itu ketika di set menggunakan bedak, foundation ini mampu bertahan hingga kurang lebih 5 jam. Untuk oil control nya sendiri, foundation ini punya kandungan minyak yang cukup banyak, jadi kalau kulit mu berminyak akan kurang suka dengan foundation ini.

 

Jadi itu dia review lengkap dari Madame Gie BB Femme Foundation Liquid. Jika kalmu tertarik untuk mencoba, kamu bisa beli di e-commerce kesayangan mu dengan harga Rp30.000,-.


Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Dok. diarygimale/thalitaputik

0 comments