[REVIEW] SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask

Review Some by mi matcha clay mask

Bagi saya, Masker menjadi salah satu produk skincare yang wajib saya miliki untuk melengkapi rangkaian produk skincare yang saya punya karena masker itu sendiri memiliki efek yang instan sehabis digunakan. Biasanya saya menggunakan masker sebagai treatment mingguan untuk wajah, karena tipe kulit saya combination skin makanya saya lebih suka dengan masker yang berbentuk clay mask. Salah satu produk clay mask yang saya suka yaitu FREEMAN Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask (sudah saya bikin artikel review-nya juga yang bisa kalian baca disini). 

Saking sukanya dan sering saya gunakan produk tersebut sudah hampir habis dan ketika saya ingin repurchase, entah mengapa semakin lama produk tersebut semakin jarang saya temui di Online Shop. Lalu, saya mencari-cari produk clay mask dari brand lain dan ternyata brand kecintaan saya SOME BY MI mengeluarkan produk terbaru yaitu masker berbentuk clay mask dan tanpa pikir panjang saya langsung membeli produk tersebut untuk dicoba. Produk tersebut yaitu SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask. Apakah produk ini bisa menjadi salah satu clay mask favorite saya juga? Kalo mau tau jawabannya, simak terus sampai habis ya!

Packaging


review some by mi matcha clay mask


Wadah dari SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask ini berbentuk jar plastik bernuansa hijau dan putih yang berukuran 100 g. Sejujurnya saya tidak terlalu suka dengan produk masker berbentuk jar karena menurut saya membuat produk yang ada di dalamnya menjadi lebih cepat mengering. Tetapi saya tidak perlu khawatir lagi karena kemasan dari masker ini memiliki 2 penutup yang terdapat pula penutup di dalam jarnya, sehingga jika kita menutup dengan rapat kedua penutup tersebut bisa meminimalisir isi di dalam kemasannya menjadi cepat mengering. 

Packagingnya sendiri sangat simple, pada bagian tutup produk hanya terdapat stiker bertulisakan merek, ukuran dan terdapat pula gambar daun yang menggambarkan produk ini mengandung Matcha di dalamnya. Kemudian terdapat pula klaim, cara penggunaan, exp date dan tulisan Period of Time After Opening di bawah produk. Penjelasan yang lebih lengkap tentang ingredients bisa di lihat pada box kemasan. Keistimewahan dari packaging produk ini yaitu kemasan dari produk ini bisa didaur ulang kembali oleh perusahaan, jadi kita bisa meminimalisir penumpukan sampah yang disebabkan oleh produk skincare.


Klaim, Formula dan Wangi



Seperti namanya “Pore Clean”, produk ini mengklaim bisa untuk mengatasi permasalahan 10 in 1 yang terdapat di pori-pori pada wajah seperti produk ini bisa untuk membersihkan blackhead dan whitehead pada wajah, mengangkat sebum berlebih dan kotoran yang menyumbat pori-pori pada wajah, mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah sehingga wajah menjadi halus dan produk ini bisa untuk menenangkan kulit wajah. Clay mask ini sendiri berwarna hijau, formulasinya pun sangat lembut sekali dan sangat mudah untuk diratakan pada wajah. Terdapat pula butiran daun sebagai exfoliator alami yang sangat gentle untuk wajah. Jika diaplikasikan pada wajah, tercium sekali wangi teh dari masker ini yang membuat saya menjadi relax. 

Ingredients

Water, Kaolin(120,000ppm), Glycerin, Camellia Sinensis Leaf Water(102,000 ppm), Titanium Dioxide(CI 77891), Bentonite, Magnesium Aluminum Silicate, Caramel, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Silica, Manicouagan Clay(1,000 ppm), Camellia Sinensis Leaf(6,000 ppm), Camellia Sinensis Leaf Powder(4,000 ppm), Houttuynia Cordata Powder, Centella Asiatica Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract(100 ppm), Salix Alba (Willow) Bark Extract, Rosa Rugosa Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Water (Glacier Water), Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Water (Carbonated Water), Allantoin, Madecassic Acid, Asiaticoside, Asiatic Acid, Capryloyl Salicylic Acid, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Polyvinyl Alcohol, 1-2 Hexanediol, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Raspberry Ketone, CI 42090

Penggunaan



Jika kondisi wajah saya sudah terdapat banyak komedo, beruntusan dan minyak berlebih di wajah maka saya langsung menggunakan clay mask. Biasanya saya menggunakan clay mask 1-2 kali dalam seminggu di malam hari. Cara penggunaannya yaitu pertama saya membersihkan wajah menggunakan micellar water, kemudian lanjut mengaplikasikan clay mask pada wajah dan tunggu 10 menit sampai clay mask mengering. Jika kalian pemilik kulit kering, saran saya sebaiknya jangan tunggu lama-lama ya karena masker ini cepat sekali keringnya. Setelah itu bilas clay mask tersebut sampai bersih menggunakan facial wash dan dilanjutkan menggunakan rangkaian night skincare routine seperti toner,serum dan moisturizer.


Final Verdict



Minggu lalu, saya sedang mencoba produk skincare baru dan ternyata produk tersebut tidak cocok di kulit wajah saya yang membuat wajah saya menjadi breakout di bagian pipi. Setelah itu, malamnya saya langsung maskeran menggunakan clay mask ini dan ternyata hasilnya bagus banget! Sesuai dengan klaimnya, produk ini bisa untuk membantu menenangkan kulit wajah yang sedang sensitif dan breakout. Keesokan paginya, breakout yang ada di wajah saya perlahan memudar dan beberapa beruntusannya pun menghilang. 

Selain itu, produk ini juga menyerap sebum berlebih yang ada di wajah saya dan dapat membersihkan pori-pori pada wajah saya yang membuat wajah saya menjadi halus sehabis menggunakan clay mask ini. Clay mask ini juga bisa membersihkan whitehead di hidung saya, tetapi untuk blackhead itu sendiri menurut saya kurang untuk membersihkannya dan mungkin harus pemakaian rutin jangka panjang baru bisa kelihatan hasilnya. Formula dari masker ini pun saya sangat suka karena sangat lembut dan sangat mudah untuk diaplikasikan ke wajah. Produk ini juga mudah sekali untuk dibilas. Kekurangannya mungkin terdapat di packagingnya karena berbentuk jar yang membuat produk tersebut kurang higienis dan jika produknya tidak ditutup dengan rapat maka akan cepat sekali mengering.

Baca Juga : Ketahui Jenis-Jenis Masker Sesuai Kondisi Kulit Mu Yuk!
 
Overall, saya cukup suka dengan clay mask dari brand SOME BY MI ini dan menjadi salah satu masker clay mask favorite saya. Bagi kalian yang mempunyai tipe kulit oily/combination, memiliki pori-pori yang besar, memiliki whitehead, memiliki beruntusan atau jerawat pasti sangat suka dengan masker ini. Kalian bisa dapatkan produk ini di online store SOME BY MI Official dengan harga Rp. 341.063,-
 
Kalo saya suka banget nih sama masker berjenis clay mask. Kalo kalian paling suka masker jenis apa? Tulis di kolom komentar ya!



Foto : Annisa Zalfa Salsabila/DiaryGimale
 
 

0 comments