Memiliki Banyak Manfaat, Ini Dia 10 Skincare Dengan Kandungan Bunga Mawar

Bunga mawar yang indah nan harum dan berduri ini, umumnya dikenal sebagai lambang cinta atau kasih sayang. Selain bentuk dan warnanya yang cantik, ternyata bunga mawar memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Sejak zaman Cleopatra, bunga mawar memang sudah menjadi ramuan tradisional yang digunakan untuk produk kecantikan. Air mawar terbuat dari air dan kelopak bunga mawar yang disuling. Hasil penyulingan tersebut menghasilkan minyak beserta cairan aromatik bunga mawar. Kandungan di dalam air mawar terdapat zat antioksidan yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat terpapar sinar matahari. Zat antioksidan ini dapat mencegah efek penuaan. Selain itu air mawar juga mengandung zat antiperadangan yang bisa meredakan iritasi pada kulit. Dan manfaat lainnya adalah aroma air mawar dapat memberikan efek antidepresan dan anticemas yang dapat menenangkan sistem saraf.

Apa saja sih skincare berbahan dasar bunga mawar yang bisa kamu coba? Simak di bawah ini!

1. Pond’s Vitamin Micellar Water Brightening Rose

 Di dalam Pond’s Vitamin Micellar Water Brightening Rose terdapat 100% Natural French Rose organik yang membantu kulit tetap tampil cerah dan segar setelah membersihkan makeup. Micellar water ini juga dilengkapi dengan berbagai macam vitamin, seperti vitamin A, C, E, B3, dan B5 yang dapat memberikan nutrisi pada kulit. Membuat kulit tetap terasa lembap setelah dibersihkan. Kebetulan saya pernah menulis reviewnya, kamu bisa baca disini

2. Sensatia Botanicals Cleopatras Rose Facial Cleanser

Selain kandungan bunga mawar, face wash ini juga mengandung Aloe Vera, Geranium, dan Hibiscus. Pembersih wajah alami ini dapat membersihkan sekaligus melembutkan dan menguatkan lapisan kulit. Kandungan bunga mawar dalam produk ini berfungsi sebagai anti-aging. Aloe Vera berfungsi untuk membantu regenerasi kulit dan mengurangi peradangan. Gerenium bertindak sebagai sumber peremajaan kulit. Dan Hibiscus kaya akan antioksidan. Oleh karena itu Sensatia Botanicals Cleopatras Rose Facial Cleanser ini cocok untuk semua jenis kulit.

3. Everpure Organic Rose Water

Everpure Organic Rose Water ini terbuat dari 100% bahan alami. Rose Water ini berfungsi untuk menjaga keseimbangan pH kulit, membantu meredakan iritasi, menyamarkan bekas jerawat dan bisa juga dipakai untuk rambut supaya lebih segar dan wangi. Kamu bisa menggunakan produk ini setelah membersihkan wajah dan sebelum kamu memakai rangkaian skincare lainnya. Rose Water ini bisa digunakan sebelum memakai Face Oil sehingga Face Oil dapat bekerja dengan cepat dan membuat kulitmu tambah glowing.

4.  The Aubree Rose Bloom Petal Essence

Ingredients aktif dari The Aubree Rose Bloom Petal Essence adalah Algae Extract dan Rose Flower Extract yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembapkan kulit. Di dalamnya juga terdapat kelopak asli bunga mawar. Nah buat kamu yang memiliki kulit sensitif, nggak usah takut pakai essence ini karena produk ini bebas paraben, alkohol, dan mineral oil. Oh iya, essence ini cruelty free lho!

5. Haple Rose Cloud Glow Booster

Produk skincare lokal yang satu ini mengandung Rosa Damascena Flower Distillate yang berperan sebagai antibakteri. Sementara itu manfaat lainnya dari booster ini adalah untuk menyembuhkan dry patches karena kulit yang dehidrasi, mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit serta membantu penyerapan kinerja skincare setelahnya agar lebih efektif. Selain Pure Rose Water, Haple Rose Cloud Glow Booster ini memiliki kandungan Hyaluronic Acid dan Sodium Lactate, Inositol, Licorice Extract, Lavender Oil dan Geranium Oil, Tocopheyl Acetate, Vitamin A, Vitamin F, dan vitamin H.

Baca jugaReview Fresh Herb Origin Serum

6. Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eyepatch

Tidak seperti masker mata pada umumnya, Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eyepatch ini memiliki bahan dan tekstur yang unik yaitu berbentuk gel. Bahan gelnya berupa Hydrogel yang terbuat dari air. Oleh karena itu, eyepatch ini dapat larut di dalam air. Nah, larutan tersebut bisa kamu gunakan lagi sebagai essence lho! Eyepatch ini juga mengandung Niacinamide yang dapat mencerahkan area bawah matamu.

7. The Bath Box Rose Hydrating Serum In Jar

Jika umumnya serum tersedia dalam bentuk botol, serum yang satu ini tersedia dalam bentuk jar. Mengandung Bulgarian Rose Water, Hydrolized Sodium Hyluronate , Pseudoalteromanas Exopolysaccharides, dan Undaria Pinnatifida Extrac yang dapat menjaga kelembapan, menghidrasi kulit serta membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Serum ini memiliki aroma perpaduan antara wangi Geranium dan Rose yang memberikan sensasi menenangkan.

8. Aromatica Rose Absolute Vital Cream

Aromatica Rose Absolute Vital Cream diformulasikan dengan minyak Mawar Bulgaria Damask, Organic Babassu Seed Oil, dan Jojoba Oil yang dapat menenangkan kulit dan mencegah penuaan dini. Setelah kamu menggunakan cream ini, kulitmu akan terasa lebih lembap dan kenyal. Cream ini juga cocok untuk kulit kering dan sensitif.

9. Liplapin Red Rose Tinted Lip Balm

Lip balm dari Liplapin ini memiliki manfaat yang dapat melembapkan dan menutrisi bibir agar lebih sehat, tidak kering dan pecah-pecah. Dengan menggunakan tinted lip balm ini bibir mu akan terlihat lebih sehat natural. Teksturnya lembut dan ringan. Liplapin Red Rose Tinted Lip Balm ini juga bisa digunakan sebagai blush on.

10. Nature Republic Rose Real Nature Mask Sheet

Masker varian Rose dari Natural Republic ini dapat melembapkan dan memulihkan kondisi kulit. Selain itu, manfaat yang bisa langsung terlihat adalah masker ini dapat mencerahkan kulit. Memiliki aroma bunga mawar yang segar dan menenangkan saat dipakai.

So, itu dia skincare berbahan dasar bunga mawar yang bisa kamu coba. Kira-kira kamu penasaran ingin mencoba yang mana? Komen di bawah ya!

Baca juga4 Rekomendasi Cream Blush Lokal Di Bawah 50 Ribu

Penulis        : Talitha Putik

Foto            : Instagram @naturerepublic.id @sensatiabotanicals @heimish_cosmetic @thebathbox @aromatica_id @liplapin @haple.id, Dok. Female Daily.

0 comments