Review Implora Seamless Liquid Foundation

Awalnya beli foundation ini tuh tertarik sama warnanya. Varian warnanya tuh punya tone kuning yang pasti bakal masuk ke warna kulit orang Indonesia. Ditambah harganya yang murah membuat saya semakin tertarik untuk beli. Pas pertama kali nyobain, jujur saya langsung jatuh cinta. Makanya review ini saya tulis agar kalian tau betapa bagusnya produk ini! Tunggu apa lagi? Baca terus sampai habis biar tau review saya mengenai Implora Seamless Liquid Foundation!

Packaging

Implora Seamless Liquid Foundation hadir dengan box berwarna hitam polos dengan tulisan berwarna putih. Nggak ada yang spesial dari desain box-nya. Informasi yang tertera pada box nya sangat lengkap. Sayangnya tulisan yang ada di box terlalu kecil untuk ukuran box yang besar. Padahal masih banyak ruang kosong di sisi kanan dan kiri box.

Sedangkan untuk botol foundation-nya terbuat dari kaca doff dengan tambahan pump untuk mengeluarkan produknya. Informasi yang tertera bisa dibilang cukup lengkap. Terdapat informasi mengenai cara pakai, klaim, nomor shade, key ingredients, ukuran produk, expired date dan nomor BPOM.

Klaim, tekstur, formula, shade

Foundation ini memiliki formula ringan yang mampu menyamarkan noda hitam, menyamarkan pori-pori dan meratakan warna kulit. Karena Implora Seamless Liquid Foundation punya coverage medium to full. Teksturnya cair, jadi walaupun di build up tetap akan terlihat natural. 

Untuk ketahannya sendiri, foundation ini mampu bertahan hingga 8 jam. Padahal kadar minyak yang ada pada foundation-nya terbilang cukup banyak. Selain itu saya juga suka sama varian warnanya. Walaupun hanya 6 shade, namun sudah mewakili warna kulit indonesia. Ditambah mayoritas tone warnanya itu kuning. Shade yang saya punya itu nomor 210 classic nude.

Ingredients

Aqua, dimethicone, cyclopentasiloxane, polymethylsilsesquioxane, diethylhexyl, carbonate, pentylene glycol, hdi/trimethylol hexyllactone crosspolymer, diisostearyl malate, butylene glycol cocoate, mica, cetyl peg/ppg-10/1 dimethicone, silica, butylene glycol, cetyl dimethicone, trimethylsiloxysilicate, aluminum starch octenylsucinate, nylon-12, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, isododecane, synthetic fluorphlogopite, sodium chloride, peg-10 dimethicone, disteardimonium hectorite, beeswax, triethoxycaprylylsilane, methylparaben, propylene carbonate, aluminum hydroxide, propylparaben, bht, soluble collagen, tetrasodium edta, isopropyl titanium triisostearate, glycerin, cyclotetrasiloxane, hydrolyzed caviar extra, hydrolyzed pearl, cl 77891, cl 77492, cl 77499, cl 77491

Cara penggunaan

Untuk pemakaiannya saya lebih suka menggunakan foundation ini dengan brush. Karena teksturnya yang cair jadi lebih mudah digunakan dengan brush. Coverage-nya pun akan lebih terlihat. Sedangkan jika menggunakan sponge produknya akan terserap lebih banyak sehingga coverage-nya berkurang. Biasanya saya menggunakan dua pump untuk satu wajah.

Final verdict

Sejak pertama kali coba saya udah nggak pernah pindah ke foundation lain. Bahkan sekarang saya ingetnya kalau saya cuman punya Implora Seamless Liquid Foundation ini aja. Surprisingly saya kaget pas tau teksturnya cair tapi ternyata coverage-nya nampol. Kadang foundation yang teksturnya cair, itu coverage-nya lebih sheer. Selain itu saya cinta banget sama warnanya. Warnanya cocok banget di kulit saya. Jadi saat saya pakai foundation ini hasilnya akan terlihat seperti my skin but better. Kalau soal ketahanannya saya nggak begitu bermasalah. Karena saya juga jarang sekali pakai foundation berlama-lama.

Overall aku sukaaaa!! Luv luv

Rating

9/10


Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Dok. Diary Gimale/Talitha Putik

0 comments