Review Mad For Makeup 3 In 1 Poreless Treatment Essence, Beneran Bisa Mengecilkan Pori-Pori?

 

Mulai awal tahun 2021 ini saya memang sudah berencana untuk menerapkan skipcare dalam rangkaian skincare saya. Alasannya karena saya ingin mempersingkat waktu dalam menggunakan skincare. Akhirnya rencana saya terlaksana mulai awal maret 2021. Produk pertama yang saya lirik adalah Mad For Makeup 3 In 1 Poreless Treatment Essence. Sebenarnya saya sudah penasaran dengan produk ini sejak awal launching. Pasalnya produk ini bisa berfungsi sebagai toner, essence hingga pelembap dengan berbagai klaim yang sangat menarik, salah satunya yaitu mengecilkan pori-pori. Lalu benar nggak sih klaim tersebut? Yuk simak review-nya sampai akhir ya!

Packaging

Kalau bahas packaging, Mad For Makeup nih juara banget sih. Lucu-lucu dan gemesin banget. Dengan nuansa pink, produk ini dikemas menggunakan box dan ada tulisan “Poreless”. Informasi yang tertera di box-nya juga lengkap, mulai dari klaim, ingredients, cara pemakaian, hingga kode BPOM pun ada. Untuk botolnya sendiri, 3 In 1 Poreless Treatment Essence ini menggunakan botol kaca yang disertai dengan spray untuk mengeluarkan cairannya, jadi sangat mudah untuk digunakan dan meminimalisir produk tumpah. Di botolnya juga tertera key ingredients dan ukuran produk sebanyak 60 ml.

Baca jugaSkip-Care, Cara Penggunaan Skincare yang Lebih Simpel

Klaim, formula, tekstur, wangi

Produk 3 in 1 ini mengklaim dapat membantu mengurangi inflamasi, mencerahkan, membantu menyembuhkan jerawat, membantu mengecilkan pori-pori, mengontrol produksi minyak dan sebum, menghidrasi, serta anti-bakteri. Selain itu produk ini juga tidak mengandung alkohol, paraben, silicon, dan juga parfum. Dengan semua klaim dan ditambah teksturnya yang cair, produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Namun untuk kamu yang memiliki kondisi fungal acne nggak disarankan untuk mencoba produk yang satu ini.

3 in 1 poreless treatment essence ini memiliki tiga kandungan utama yaitu 83% konsentrat Galactomyces, aloe & rose. Galactomyces ferment filtrate adalah hasil dari fermentasi yeast, yang fungsi nya untuk membersihkan pori-pori sehingga dapat memberikan tampilan pori-pori yang kecil, mengurangi produksi sebum, serta mengurangi jerawat. Sedangkan aloe vera water berfungsi untuk melembapkan dan menenangkan kulit. Dan rose water yang memiliki fungsi sebagai antioksidan dan antimikroba. Walaupun produk ini tidak mengandung parfum, tapi produk ini punya wangi yang sangat menyegarkan. Menurut saya wanginya ini didapatkan dari kandungan aloe vera dan rose water nya.

Baca juga[REVIEW] NACIFIC Pink AHA BHA Toner

Ingredient

Galactomyces Ferment Filtrate, aqua, rosa damascena flower water, aloe barbadensis leaf water, butylene glycol, 1,2-hexanediol, caprylyl glycol, Phenoxyethanol , tropolone, CI 16255

Cara pemakaian

Untuk pemakaiannya, biasanya saya pakai produk ini setelah membersihkan wajah. Kadang saya juga memakai produk ini kapan saja disaat kulit terasa kering. Setelah mengaplikasikan produknya saya lanjut menggunakan serum dan moisturizer. Dalam kurung waktu 5 menit saya dapat menyelesaikan rangkaian skincare saya. Lebih cepat dan kulit tak begitu lengket.

Final verdict

Selama kurang lebih tiga minggu saya pakai produk ini, yang saya rasakan adalah pori-pori lebih tersamarkan. Mungkin itu karena kandungan galactomyces-nya. Pada dasarnya pori-pori itu tidak bisa mengecil dan membesar. Pori-pori akan terlihat lebih kecil atau tersamarkan karena di dalam pro-pori tersebut bersih dari kotoran dan minyak. Nah si galactomyces inilah yang berperan penting untuk membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak.

Baca jugaReview Viva Waterdrop Sleeping Mask

Selain itu produk ini juga bisa memberikan kelembapan untuk kulit saya. Yang paling saya suka adalah sensasi dingin ketika diaplikasikan. Sensasi dingin itulah yang membuat kulit jadi lebih relax. Nggak cuman sampai disitu saja, produk 3 in 1 ini juga bisa meredakan kemerahan di sekitar hidung saya, walaupun nggak begitu signifikan tapi itu cukup dirasakan oleh saya. Nah, sedangkan untuk mencerahkannya saya belum melihat hasilnya.

Overall, saya suka dengan produk ini. Produknya mudah digunakan, ukurannya yang kecil jadi bisa dibawa kemana-mana. Dan tentunya packagin-nya yang lucu membuat produk ini sangat menarik untuk dicoba. Buat kamu yang mau ikutan coba, bisa langsung beli di website Mad For Makeup atau di e-commerce kesayangan kalian dengan harga Rp109.000,-.

Selamat mencoba!


Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Dok. Diarygimale/talitha putik

0 comments