Review Rangkaian Body Care dari Scarlett

 


Kalau kemarin saya sudah review mengenai rangkaian skincare dari Scarlett. Kali ini saya ingin me-review rangkaian body care dari Scarlett. Sebenarnya saya tuh kurang concern dengan kulit tubuh, karena kulit tubuh saya tuh lebih sensitif dari pada kulit wajah. Jadi saya jarang banget coba-coba produk body care. Sampai akhirnya Scarlett mengeluarkan varian baru, yang membuat saya penasaran ingin mencoba  produk baru tersebut. Dari pada berlama-lama yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Body Scrub Coffee

Packaging

Body scrub punya Scarlett ini dikemas menggunakan jar plastik dengan tutup ulir. Plastik jarnya tuh tebel gitu, jadi walaupun jatuh nggak akan penyok. Karena ini varian Coffee, makanya warna jarnya itu cokelat. Di dalamnya terdapat pembatas seperti aluminium foil dan ada tulisan ‘Scarlett’ nya. Informasi yang ada di jarnya juga lengkap, mulai dari nama produk, ingredients, cara pemakaian, expired date, hingga hologram yang menandakan keaslian produk.

Klaim, tekstur, formula, wangi

Body scrub ini diperkaya dengan vitamin E dan Gluthatione yang dapat mencerahkan kulit, menghidrasi kulit, dan membantu meregenerasi kulit. Butiran scrub-nya itu halus, sehingga dapat mengangkat sel kulit mati tanpa membuat kulit iritasi. I Love Coffee! Karena saya suka banget sama kopi, jadi menurut saya wanginya ini enak banget! Wangi kopi asli yang habis di sangrai. Bayangkan enak banget kan wanginya?

Ingredients

Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolimer, CI 77400

Cara penggunaan

untuk pemakaiannya, biasanya saya menggunakan body scrub ini seminggu 3 kali. Karena butiran scrub-nya yang halus jadi saya memberanikan diri untuk scrub seminggu 3 kali. Kamu bisa menggunakan scrub ini saat kulit kering ataupun basah. Caranya dengan aplikasikan body scrub ke seluruh tubuh, lalu tunggu 2-3 menit. Setelah itu gosok secara perlahan dan bilas hingga bersih.

Final verdict

Dua minggu sudah saya menggunakan body scrub dari Scarlett. Yang saya rasakan, kulit jadi lebih lembut dan halus. FYI, kulit saya itu gampang sekali mengelupas. Nah semenjak pakai body scrub dari Scarlett, nggak ada lagi kulit yang terkelupas. Menurut saya, itu karena sel kulit mati sudah terangkat saat melakukan scrub. Selain itu yang saya suka dari produk ini adalah wanginya. Wanginya tuh beneran bikin rileks. Nah untuk mencerahkannya sendiri, karena saya baru pakai 2 minggu jadi belum begitu terlihat. Hanya saja memang kulit saya tidak kusam seperti biasanya.

2. Brightening Shower Scrub Coffee dan Charming

Packaging

Kemasan dari Scarlett Brightening Shower Scrub ini cukup besar, karena ukurannya 300ml. Terbuat dari botol plastik transparan dengan tutup flip top. Warna labelnya sama dengan isi produknya. Untuk yang Charming berwarna ungu sedangkan Coffee berwarna cokelat. Di botolnya kamu bisa menemukan keterangan mengenai cara pemakaian, ingredients, klaim, expired date, no BPOM, hingga hologram yang menandakan bahwa produkmu asli. Selain itu, di tutup dan badan botolnya juga ada embos tulisan ‘Scarlett’.

Klaim, tekstur, formula, wangi

Seperti yang kita ketahui, hampir semua produk Scarlett itu mengandung vitamin E dan Glutathione. Namun sedikit berbeda dengan shower scrub-nya. shower scrub dari Scarlett juga ada kandungan Collagen yang dapat meratakan warna kulit, mengencangkan kulit dan juga memberikan kelembaban. Selain itu di dalamnya juga ada butiran-butiran halus, yang berfungsi untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati di tubuh. Untuk teksturnya sendiri ada sedikit perbedaan antara varian Coffee dan Charming. Untuk yang Coffee teksturnya sedikit lebih cair dibandingkan Charming. Kalo yang charming itu teksturnya gel banget.

Untuk wanginya saya mau bahas yang Coffee dulu. menurut saya wangi shower scrub-nya berbeda dengan body scrub. Wangi Coffee di shower scrub itu lebih ke wangi moka. Jadi nggak pure wangi kopi, tapi kaya ada wangi cokelat sedikit. Ya pokoknya wanginya itu sama dengan wangi minuman rasa moka. Nah kalau yang Charming, wanginya ini perpaduan antara jasmine, saffron, cedar wood, dan ambergris. Kalo kalian sudah pernah coba body lotion yang varian Charming, mungkin kalian akan tau wanginya seperti apa. Katanya sih wanginya mirip Baccarat Rouge 540 Eau De.

Ingredients

Coffee

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates/Steareth-50 Acrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycine, Collagen, Tocopheryl Acetate, Polyethylene, DMDM Hydantoin, EDTA, Citric Acid, Cl 77400.

Charming

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Sodium Lauryl Sulfate, Lauryl Betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Hydrolyzed Collagen, Glycine, DMDM Hydantoin, EDTA, Polyethylene, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Cl 60725

Cara penggunaan

Walaupun namanya shower scrub, namun produk ini bisa kamu pakai setiap hari. Biasanya saya pakai setiap mandi. Bisa dibilang ini sama seperti sabun lah ya. Saat dipakai saya suka gosok gosok lebih lama agar kotoran atau minyak terangkat lebih maksimal.

Final verdict

Jadi sudah dua minggu saya menggunakan shower scrub dari Scarlett ini. Sebelumnya saya mau ngasih tau kalau kulit badan saya ini super sensitif. Nggak bisa pakai produk sembarangan apalagi ada kandungan SLS nya. Kalau sudah salah pakai produk, kulit saya jadi gatal-gatal dan seperti eksim gitu. Awalnya memang ragu untuk nyobain Body Care dari Scarlett. Tapi karena penasaran banget jadi saya cobain deh.

Lima hari setelah pemakaian, jujur ke khawatiran saya terjadi. Kulit saya gatal-gatal dan bruntusan. Itu terjadi di beberapa bagian seperti di tangan dekat ketiak, betis, lutut dan juga paha. Takut semakin parah akhirnya saya berhenti menggunakannya selama tiga hari. Setelah tiga hari kulit saya membaik. Saya berpikir kalau ini hanya reaksi sementara karena saya sudah lama tidak mengganti produk body care, mungkin kulit saya kaget. Akhirnya saya kembali menggunakan shower scrub ini. Dan benar saja, sekarang kulit saya sudah membaik dan tidak ada reaksi apapun lagi.

Setelah semua membaik, yang saya rasakan setiap habis mandi kulit saya jadi lembut dan wangi banget. Proses mandi jadi lebih menyenangkan. Wanginya itu tahan lama, bahkan makin lama wanginya makin enak. Shower scrub ini tipe sabun cair yang walaupun sudah di bilas, masih terasa licin. Bagi saya, hal itu tidak terlalu bermasalah.

Oh iya, sekarang Scarlett punya shower scrub ukuran mini lho yaitu 30 ml. Cocok banget dibawa saat berpergian. Apalagi di saat seperti ini, kita harus rajin-rajin cuci tangan. Nah kamu bisa masukin shower scrub ukuran mini di tas kamu. Untuk wanginya mereka mengeluarkan varian yang paling best seller dari body lotion, seperti Charming, Freshy, dan juga Jolly.

3. Fragrance Brightening Body Lotion Jolly

Packaging

Fragrance Brightening Body Lotion hadir menggunakan botol plastik berbentuk pump. Sama seperti shower scrub-nya, botol plastik yang digunakan itu tebal dan juga transparan, jadi kamu bisa melihat isi dari body lotion tersebut. Untuk varian Jolly ini, warna labelnya peach. Kemasan dari body lotion ini tuh sangat safety. Pasalnya ada capitan di leher tutupnya, sehingga produknya tidak akan keluar jika kamu tekan. Selain itu pump nya juga menggunakan model lock and unlock. Jadi kamu nggak bisa mengeluarkan produknya jika masih dalam mode lock. Good job Scarlett, sangat memikirkan keamanan produknya.

Klaim, tekstur, formula, wangi

Body lotion varian Jolly ini juga mengandung Glutathione yang kaya akan antioksidan, serta vitamin E yang bagus untuk menutrisi dan mengembalikan kelembaban kulit. Selain itu ada juga Niacinamide dan Kojic Acid yang bagus untuk mencerahkan kulit. Dari segi tekstur, teksturnya sama seperti Body Lotion pada umumnya. Untuk wanginya sendiri, varian Jolly ini perpaduan antara wangi vanilla, coffee, jasmine, dan juga cedar wood.

Ingredients

Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Styrene/Acrylates Copolymer, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cetyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, DMDM Hydantion, Triisopropanolamine, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Kojic Acid, Cl 14270, Cl 15525.

Cara penggunaan

Saya menggunakan body lotion ini setiap hari sehabis mandi. Saya menggunakannya keseluruh tubuh, mulai dari tangan, badan, hingga kaki. Biasanya saya menggunakan 2 pump hanya untuk bagian tangan, lalu untuk bagian kaki ditambah 2 pump lagi. Terkadang ketika kulit saya sedang kering banget, saya mencampurkannya dengan face oil. Jadi komposisinya 2 pump Fragrance Brightening Body Lotion di tambah 3 tetes face oil.

Final Verdict

Walaupun saya baru menggunakan selama dua minggu, tapi saya cukup suka dengan Fragrance Brightening Body Lotion yang varian Jolly. Kalo ngomongin wangi, jujur saya suka banget sama varian ini. Kebetulan saya suka sekali dengan aroma yang manis, jadi varian Jolly ini memang tipe saya banget. Namun kalau ngomongin mencerahkan, saya belum melihat efek tersebut. Mungkin karena saya baru menggunakannya selama dua minggu kali ya. Tapi kalau dilihat lagi dari kandungannya, memang kandungan pencerah berada diurutan terakhir. Nah yang menjadi fokus dari kandungan body lotion ini adalah parfumnya. Jadi wajar saja kalau butuh waktu lebih lama untuk melihat efek mencerahkan. Untuk ketahanannya, wangi dari body lotion ini mampu bertahan hingga 5 jam. Padahal saya sudah beraktifitas di luar ruangan, sudah wudhu namun wanginya masih tetap nempel di kulit saya. Kalau sudah pakai body lotion dari Scarlett ini saya jadi nggak perlu pakai parfum lagi deh.

 

Jadi itu dia review rangkaian body care dari Scarlett. Kalo disuruh milih dari semua rangkaian Scarlett saya paling suka body scrub-nya. karena butiran scrubnya yang halus dan tentu wanginya yang sangat saya suka. Nah buat kalian yang belum tau, semua produk Scarlett itu sudah ber-BPOM, not tested on animals, aman untuk ibu hamil, cocok untuk semua jenis kulit dan tentunya halal. Untuk harganya, off course sangat terjangkau yaitu hanya Rp75.000, untuk 300ml. Gimana kalian tertarik untuk mencobanya? Komen di bawah ya!


Penulis : Talitha Putik Arawanda

Foto : Dok. Diary Gimal/Talitha Putik

0 comments