Review Emina Cosmetics Glossy Stain

Inovasi terbaru dari dunia pergincuan. Kali ini Emina mengeluarkan produk yang menurut saya tuh unik banget. Lip gloss dan lip tint dijadikan satu menjadi glossy tint. Jadi dari segi tekstur seperti lip tint tapi hasil akhirnya glossy. Belum banyak brand lokal yang mengeluarkan lip tint seperti ini. Karena saya penasaran makanya saya mencoba Glossy Stain dari Emina. Kira-kira gimana ya ketahanan, formula, tekstur, dan warnanya di bibir saya? Yuk kita kupas satu persatu di bawah ini.

Packaging

Kalo urusan packaging Emina nggak pernah mengecewakan ya. Semua produk Emina di desain semenarik mungkin. Mungkin karena memang pasar mereka untuk remaja kali ya. Emina Glossy Stain ini hadir dengan bentuk yang pendek dan kecil . Warna box-nya menggambarkan warna dari lip tint tersebut. Which is ini bagus jadi kita bisa langsung tau warnanya tanpa harus mencoba.

Setiap box-nya memiliki karakter masing-masing yang menggambarkan nama shade-nya. Informasi yang ada pada box sangat lengkap, namun karena ukurannya yang kecil jadi tulisannya pun kecil-kecil. Sedangkan di botolnya, tidak ada informasi apapun mengenai produk ini. Hanya ada nama brand, produk dan stiker warna di bagian bawah. Untuk aplikatornya lip tint ini berbentuk reservoir tip, dengan ukuran batangnya yang pendek. Saya lebih suka aplikator pendek seperti ini, karena lebih mudah mengaplikasikan produknya.

Klaim, tekstur, formula

Ceriakan harimu dengan Emina Glossy Stain! Lip tint bertekstur gel dengan glossy finish yang cantik tanpa membuat bibirmu terasa berminyak. Formulanya ringan dan nyaman digunakan sehari-hari. Selain itu, lip tint ini juga mengandung moisturizing active seperti prunus armeniaca (apricot), kernel oil, persea gratissima (avocado) oil, honey extract, helianthus annuus (sunflower) seed wax, jojoba esters, dan allantoin untuk menjaga bibirmu tetap lembab.

Ingredients

Water, phytosteryl/isostearyl/cetyl/stearyl/behenyl dimer dilinoleate, octyldodecanol, glycerin, peg-8 beeswax, ethylcellulose, hydroxyethyl acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, polysorbate 60, cetyl alcohol, phenoxyethanol, jojoba esters, tocopheryl acetate (vitamin e), ethylhexylglycerin, helianthus annuus (sunflower) seed wax, ceteth-20, steareth-20, 1,2-hexanediol, chlorphenesin, squalane, allantoin, bht, sorbitan isostearate, fragrance, disodium edta, acacia decurrens flower wax, polyglycerin-3, persea gratissima (avocado) oil, prunus armeniaca (apricot) kernel oil, propylene glycol, honey extract, hydrogenated vegetable oil, tocopherol (vitamin e), citric acid, potassium sorbate, sodium benzoate

Shade dan wangi

Emina Glossy Stain tersedia dalam 5 warna, dimana semua warnanya cocok untuk semua jenis skintone. Kelima warna tersebut adalah 01 Autumn Bell (grape purple), 02 Apple Shower (apple red), 03 Candy Rain (fuchsia pink), 04 Peach Sprinkles (peach), 05 Spring Dazzle (orange red).

Untuk kamu yang memiliki skintones light-fair bisa menggunakan shade 03 Candy Rain, 04 Peach Sprinkle, dan 05 Spring Dazzle. Kalau kamu yang punya skintones light medium-tan bisa menggunakan semua warnanya, namun kalau kamu pemilik skintone tan-dark kamu bisa menggunakan semua warnanya kecuali 04 Peach Sprinkles.

Kebanyakan produk bibir punya wangi manis vanilla, coklat atau kue gitu, tapi beda dengan lip tint yang satu ini. Emina Glossy Stain ini punya wangi manis buah, lebih tepatnya sih seperti wangi semangka. Jadi kalau pakai lip tint ini terasa banget summer vibe-nya.

Pemakaian

Kamu bisa pakai lip tint ini sendirian atau dijadikan topper. Kalo saya sendiri untuk sehari-hari akan pakai Glossy Stain ini sendirian. Tapi kalau untuk berpergian dan saya hanya ingin menggunakan lip tint saja, biasanya saya gunakan lip tint yang teksturnya watery terlebih dahulu, baru deh di atasnya saya tambahkan Emina Glossy Stain ini. Karena dengan begitu bibir akan jauh terlihat lebih sehat dan tahan lama. Terkadang saya juga suka pakai lip tint ini diatas lip cream sebagai pengganti lip gloss.

Final verdict

Sudah berada di ujung yang artinya saatnya review jujur! Mulai dari packaging nya saya suka banget kemasannya yang kecil dan pendek ini, jadi nggak makan tempat di pouch makeup. Apalagi target Emina tuh anak remaja ya, jadi buat dibawa ke sekolah tuh bisa banget, diselip-selip biar nggak ketauan guru. Desain yang ditampilkan di kemasannya juga lucu, dengan pemilihan font yang nggak biasa, menurut saya tim desain Emina keren banget sih kalo urusan mendesain packaging.

Selanjutnya masuk ke tekstur dan formula. Wah ini sih nggak usah diragukan lagi ya. Saya rasa ini tuh bukan lip tint tapi lip oil. Karena nggak bikin bibir saya kering sama sekali, bahkan ketika bibir saya kering lalu pakai produk ini, bibir saya langsung lembap dan nggak kering lagi. Gimana saya nggak takjub sama produk ini? Makanya saya pakai lip tint ini setiap hari saking sukanya.

Tenang saja kalau pakai produk ini tuh nggak bikin bibir kaya habis makan gorengan. Karena glossy nya tuh nggak lebay, bukan glossy yang kaya pakai lip gloss gitu. Glossy nya tuh enak banget, smooth, nggak bikin lengket juga. Setelah beberapa saat oil-nya akan meresapkan, tapi glossy nya tetap ada di bibir, wah keren nggak sih? Ya tapi setelah beberapa jam glossy-nya akan hilang dan tersisa stain nya aja. Nah stain-nya ini sih yang menurut saya juara banget. Stain-ya nggak akan hilang sampai kamu hapus pakai oil-based makeup remover. Pokoknya ketahanannya juara sih untuk tipe glossy tint.

Kemudian untuk urusan warna, semua warnanya cantik-cantik banget. Menurut saya, warnanya nggak ada yang gagal, semua warnanya bisa dipakai. Mulai dari yang nude sampai yang bold sekalipun. Dari ketiga warna yang saya punya, saya paling suka warna yang 03 Candy Rain, walaupun sebenarnya dia fuchsia pink gitu, tapi kalau di bibir saya jadinya kayak warna bibir asli, natural banget! Kalau yang 04 Peach Sprinkles dia bagus banget dijadiin topper di atas lip cream, jadi kesannya bibir sehat gitu.

Oh iya cuman buat ngingetin aja sih, ini kan glossy tint ya, jadi walaupun dia lip tint ia tetap akan transfer, karena ada glossy nya. Jadi buat kamu yang berharap dia transferproof, sayang sekali kamu salah. Walau begitu, seperti yang sudah saya tulis di atas, stain dari produk ini juara

Rating

9/10

Itu dia review saya mengenai Emina Glossy Stain. Buat kamu yang mau beli, cukup mengeluarkan uang sebesar Rp47.000,- /3 gram. Kamu bisa beli produk ini di official store di semua e-commerce. Gimana tertarik mencoba? Komen di bawah ya!

0 comments